AccorHotels padukan Grand Mercure dan ibis Yogyakarta Adi Sucipto dalam satu lokasi

AccorHotels meresmikan dua hotel dengan konsep yang berbeda dalam satu lokasi, Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto dan ibis Yogyakarta Adi Sucipto, yang terletak strategis di jalan utama, dekat pusat kota dan kawasan bisnis serta tempat wisata budaya dan sejarah, dapat ditempuh 20 menit dari Bandara Internasional Adi Sucipto.

Garth Simmons, Chief Operating Officer, AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura mengatakan, “Dua hotel ini, Grand Mercure serta ibis Yogyakarta Adi Sucipto, dipadukan dengan unik untuk memberikan pilihan sesuai kebutuhan para tamu, baik pebisnis atau wisatawan domestik dan mancanegara. Kedua hotel ini bersinergi dalam penyediaan fasilitas pendukung bagi para tamu, termasuk diantaranya kolam renang, pusat kebugaran, penyediaan ruang pertemuan dan banyak lainnya. Para tamu diberikan pengalaman yang berbeda; fasilitas lengkap hotel upscale dengan cerita budaya di Grand Mercure, ataupun kenyamanan dan efisiensi khas brand hotel ekonomi internasional terkemuka, ibis.”

Terinspirasi kemegahan warisan budaya bangsa, Candi Borobudur

Menampilkan kearifan lokal dan budaya dalam balutan modern, Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto mengusung kemegahan Candi Borobudur, warisan budaya bangsa yang dapat ditempuh dalam waktu satu setengah jam berkendara dari hotel, sebagai jantung desain dari hotel ini.  Di setiap sudut hotel, aplikasi motif Borobudur tertuang dalam detail interior dan ornamen, mulai dari gerbang hotel dengan batu-batu candi, motif Borobudur modern dalam mozaik batu di lobby dan ruang pertemuan, pintu-pintu perunggu yang megah, miniatur stupa dan masih banyak lainnya.  

Pada saat peresmiannya tanggal 5 Mei 2017, Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto telah menerima anugerah Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dan tercatat sebagai hotel dengan tematik Borobudur terbanyak.

Cerita budaya bangsa juga dituangkan dengan apik di hotel ini, agar para tamu mengenal dan mengalami tradisi Jawa dalam suasana modern melalui 4 elemen indera Grand Mercure : Sense of Welcome – dimana tamu disambut dengan keunikan bakiak batik hasil pengrajin lokal, Sense of Food and Beverage – sajian istimewa “moon pia” kombinasi sajian klasik Moon Pia dan Bapia, dengan isian biji bunga teratai, kacang merah dan pandan, Sense of Wellness – suguhan jamu yang berkhasiat bagi kebugaran tubuh, dan Sense of Culture and Discovery – dimana para tamu dapat belajar membatik dan membuat wayang langsung dari para pengrajin.

Dibangun untuk pasar upscale, merek Grand Mercure menggabungkan kekayaan tradisi lokal dengan sentuhan Perancis modern untuk memberikan perspektif baru pada layanan kelas dunia. Grand Mercure menangkap sentuhan budaya di setiap destinasi, menghidupkan kisah-kisah lokal, untuk menstimulasi indera dan memberikan pengalaman bagi para tamu.

Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto, menampilkan 305 kamar luas nan anggun, lengkap dengan fasilitas modern, termasuk kamar dengan difabel akses.  Executive Lounge dihadirkan bagi para pebisnis dan para tamu kamar-kamar Premium dan Suite.  Makanan dan minuman disajikan di Purple Restoran, yang menghadirkan menu lokal, tradisional dan internasional, serta masakan khas Brazillian grill.  Area bersantai lainnya adalah 80’8 Bar, menyajikan makanan dan tapas lezat, serta Piazza Open Theatre yang dapat dipergunakan untuk beragam acara outdoor.

Terdapat 6 ruang pertemuan termasuk Grand Ballroom yang dapat mengakomodasi sampai dengan 700 orang.  Fasilitas pendukung lainnya adalah WiFi di seluruh area hotel dengan akses koran dan majalah digital, business centre, kolam renang anak dan dewasa dengan pemandangan kota, galeri, pusat kebugaran, spa dan layanan binatu.

Kenyamanan dan efisiensi dengan harga terbaik

Tepat berada di sebelah Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto dengan akses langsung, berdiri ibis Yogyakarta Adi Sucipto, hotel ekonomi berdesain modern yang menyuguhkan kenyamanan dan pelayanan bertaraf internasional dengan harga terbaik.

Ibis Yogyakarta Adi Suciptomemiliki 144 kamar  dilengkapi dengan tempat tidur hasil inovasi khas ibis, Sweet Bed by ibis™ yang menjamin kenyamanan tidur optimal para tamu.  Untuk makan dan minum, ibis Kitchen Wok, menawarkan menu-menu lokal dengan fokus sajian Asia, dengan makan pagi lengkap mulai dari jam 4 pagi sampai dengan jam 12 siang. Sedangkan jika para tamu ingin sekedar bersantai, Rendevous Bar siap menyajikan minuman dan makan ringan sepanjang waktu selama 24 jam.

Brand ibis, merupakan bagian dari keluarga ibis (terdiri dari brand ibis Styles, ibis, ibis budget),brand  ekonomi dari AccorHotels, saat ini terdapat lebih dari 2.000 hotel keluarga ibis, beroperasi  di 69 negara di seluruh dunia.  Brand keluarga ibis merupakan pemimpin brand ekonomi di dunia, dengan lebih dari 50 hotel diantaranya telah beroperasi di Indonesia.  Memiliki keunggulan dengan desain efisien dan nyaman, komitmen pelayanan profesional 15-menit kepada para tamu, serta aplikasi pengelolaan lingkungan yang bertanggung jawab dengan sertifikasi ISO 1400.

Sinergi dan harga perkenalan Grand Mercure dan ibis Yogyakarta Adi Sucipto

Berada di lokasi yang sama, mengutamakan efisiensi dan sinergi, para tamu yang menginap di ibis dapat menggunakan fasilitas Grand Mercure seperti kolam renang, pusat kebugaran, koneksi internet cepat termasuk akses informasi melalui koran dan majalah digital, serta layanan lainnya, seperti spa, binatu, serta ruang pertemuan dengan harga mulai dari Rp 300.000 net per orang.
Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto menawarkan harga khusus mulai dari  Rp 844,000 net (room only) dan ibis Yogykarta Adi Sucipto seharga mulai dari Rp 482,000 net (room only).  Untuk pemesanan dan informasi lanjut mengenai Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto, silahkan kunjungi www.accorhotels.com/9608  dan ibis Yogyakarta Adi Sucipto  www.accorhotels.com/9637 atau hubungi +62 274 2924 000 .


  • Jepara Market

    baru tahu aku, ternyata gitu