ASUS Transformer Book T101HA, Notebook 2-in-1 Terbaru yang Mungil dan Cantik

Jakarta (12 Mei 2017) – ASUS menghadirkan update pada lini produk notebook 2 in 1  yang mereka dengan ASUS Transformer Book T101HA. Ditujukan untuk mendampingi para pengguna yang punya mobilitas amat tinggi, terutama para mahasiswa dan siswa-siswi sekolah, perangkat ini dilengkapi sejumlah fitur yang membuatnya mampu dijadikan gadget yang nyaman untuk bekerja, menyelesaikan tugas-tugas sekolah hingga media hiburan.

ASUS merancang notebook-tablet Transformer Book T101HA berbasis Intel Atom x5-Z8350 Processor (2M Cache, up to 1.92 GHz) menggunakan bahan alumunium untuk membuatnya tangguh, ringan, dan ramping. Material tersebut sekaligus juga menjadikannya terasa lebih baik, menarik, dan tahan terhadap goresan yang dapat membuatnya lecet.

“Bagaikan sebuah pendidikan yang memiliki jenjang dan strata, kami pun merancang sebuah notebook dengan konsep yang sama. Ada perangkat yang dipersiapkan agar ideal untuk digunakan di kelas para pekerja atau profesional, ada pula notebook yang kami peruntukan agar cocok  mendapingi para pelajar dan mahasiswa di jenjang dunia pendidikan,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Galip menuturkan, mahasiswa dan pelajar adalah orang kalangan yang memiliki aktivitas padat. Untuk membuatnya menjadi perangkat yang nyaman ketika mobile, Transformer Book T101HA dirancang sangat tipis yakni 9mm dengan ketebalan hanya 580 gram. “Bahkan saat keyboardnya dipasang sekalipun, bobotnya tetap nyaman untuk dibawa bepergian yakni 1kg dengan ketebalan sekitar 19mm,” kata Galip.

Galip menambahkan, dengan Transformer Book T101HA para pelajar dan mahasiswa bisa tetap menjaga produktivitasnya meskipun ketika berada di luar ruangan. Saat tengah beraktivitas di luar, ada kalanya mereka akan menunggu atau terkena macet. Saat itulah ASUS Transformer Book T101HA mengambil perannya sebagai sebuah notebook 2-in-1 yang ringan dan portable, perangkat ini mampu dijadikan sebagai alat untuk membaca atau mengerjakan tugas, menonton atau mempelajari materi tutorial berbentuk video dan lainnya.

“Perangkat ini ringan, tipis, kencang, portable, dan tentu saja 2-in-1, sehingga bisa bertransformasi menjadi notebook dan tablet sekaligus ketika diperlukan,” kata Galip.

 

Fleksibel dalam Bertransformasi

ASUS Transformer T101HA dirancang dengan teknologi hinge atau engsel terbaru. Hal tersebut membuatnya lebih fleksibel dan dapat bertransformasi tidak hanya menjadi tablet saja ketika Anda melepasnya, namun sekaligus menjadi perangkat flip yang convertible.

Dengan tingkat kecerahan layar (brightness) mencapai 400cd/m2, display beresolusi HD pada T101HA menjadi salah satu layar yang paling terang di kelasnya, sekaligus memiliki sudut pandang yang luas. Teknologi ASUS Tru2Life Video dan TruVivid menjamin hasil gambar yang akan ditampilkan selalu baik dalam situasi apapun.

Anda pun akan puas menatap layarnya yang tajam, realistis serta tidak akan memantulkan bayangan karena dilengkapi dengan anti glare. Bagi Anda yang punya gaya hidup dengan mobilitas yang tinggi, perangkat dengan kapasitas baterai yang besar sangatlah penting.

 

Tenaga Baterai Sepanjang Hari

Akan sangat percuma, jika perangkat yang telah didukung fitur portabilitas yang memadai, seperti fitur 2-in-1, bobotnya ringan dan tipis, namun kinerja baterainya payah dan tidak dapat diandalkan. Hal ini menjadi concern ASUS dan akhirnya mengembangkan teknologi andal untuk membuat Transformer Book T101HA mampu bertahan hingga 11 jam.

“Bagi Anda yang punya gaya hidup dengan mobilitas yang tinggi, perangkat dengan kapasitas baterai yang besar sangatlah penting, “ ucap Galip. “Dengan kemampuan masa aktif baterai mencapai 11 jam, Transformer Book T101HA pastinya akan membuat Anda tetap produktif di mana saja,” lanjutnya.

Notebook ini bahkan dapat diisi ulang menggunakan powerbank atau charger mobile melalui fasilitas konektor micro USB.  Tidak hanya itu, Anda tidak perlu risau akan kemampuan device ini untuk terhubung dengan berbagai perangkat lain.

Sebab, Galip menjelaskan, meski dibuat dengan tubuh yang ramping, Transformer Book T101HA tetap melengkapi bodinya dengan berbagai port konektivitas yang Anda butuhkan. Mencakup USB, micro USB, micro HDMI, micro SD, dan audio jack headphone. “Yang menarik, semua ada pada tablet-nya, sehingga akan selalu ada setiap saat,” tambahnya.

Main Spec. ASUS Transformer Book T101HA
CPU Intel Atom x5-Z8350 Processor (2M Cache, up to 1.92 GHz)
Operating System Windows 10 Home
Memory 2 GB DDR3L 1333MHz SDRAM
Storage 128GB eMMC
Display 10.1″ (16:10) LED backlit HD (1280×800) Glare 60Hz Panel with 60% NTSC,Support ASUS Splendid Technology, with WideView Technology
Graphics Intel® HD Graphics
Input/Output 1 x COMBO audio jack, 1 x USB 2.0 port(s), 1 x Micro USB, 1 x micro HDMI, 1 x SD card reader
Camera 2MP Web Camera
Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth V4.1
Audio Built-in Stereo 1.5 W Speakers And Digital Array Microphone, Support Windows 10 Cortana with Voice, ASUS SonicMaster Technology
Battery Polymer BatteryUp to 11 Hours movie playback
Dimension Tablet: 261 x 175 x 9 mm (WxHxD)Dock: 261 x 175 x 10 cm (WxDxH)
Weight Tablet: 580gDock: (Mobile Dock) 500g
Colors Glacier Grey, Pink Gold and Mint Green
Price Rp4.299.000
Warranty 2 tahun garansi global

 

Foto-foto beresolusi tinggi dapat diunduh melalui link berikut ini:

http://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=511ff260b7354ae7962872c510479b6d

 

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.385 penghargaan di tahun 2016. Untuk ZenFone sendiri, ASUS telah meraih lebih dari 721 penghargaan sejak 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, pada kuartal keempat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama akhir 2013 lalu. Kini posisinya sudah sangat kuat dengan pangsa pasar mencapai 51,7 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan total market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di notebook consumer masih lebih besar.

Adapun untuk sepanjang tahun 2016, di Indonesia, pangsa pasar notebook consumer ASUS mencapai 47,07 persen. Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal keempat 2016, ASUS meraih posisi di empat besar di Indonesia.

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2017 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.

Kontak ASUS Indonesia

 

Public Relations  

Marisa Pratiwi   

Tel. :  021-2949 5055

Email: Marisa_Pratiwi@asus.com

 

Product Marketing

Davina Larissa

Tel. :  021-2949 5055

Email: Davina_larissa@asus.com