BANK BRI Luncurkan BRIZZI Edisi Asian Games 2018

Jakarta – Perhelatan akbar olahraga Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang. Sebagai official prestige partner ajang olahraga terbesar di Asia itu, Bank BRI menerbitkan BRIZZI dengan desain khusus yang menampilkan gambar maskot Asian Games 2018 dalam berbagai macam desain.  Bank BRI menerbitkan 5 jenis warna BRIZZI untuk desain yang berbeda untuk semakin menunjukkan keunikan maskot Asian Games 2018, yaitu Bhin-Bhin (Burung Cenderawasih), Atung (Rusa Bawean), dan Ika (Badak Bercula Satu). Peluncuran BRIZZI Edisi Asian Games 2018 ini dilangsungkan di tengah pagelaran event BRI Indocomtech 2017 dan dihadiri oleh Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.

Penerbitan BRIZZI desain khusus ini bertujuan agar semakin menumbuhkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan juga rasa bangga pada masyarakat Indonesia pada umumnya karena Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaran event besar olahraga Asian Games tahun depan. “Dengan launching ini kami ingin agar masyarakat sudah mulai merasakan antusiasme dan keramaian perhelatan Asian Games di tahun depan,” ujar Handayani. Selain itu, Bank BRI juga berharap melalui peluncuran BRIZZI edisi khusus ini, dapat semakin meningkatkan awareness masyarakat dan mendorong masyarakat untuk menggunakan uang elektronik sesuai dengan program yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo, yakni mendorong terciptanya cashless society di Indonesia.

BRIZZI merupakan uang elektronik milik Bank BRI yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas transaksi masyarakat, misalnya untuk digunakan bertransaksi di berbagai merchant seperti bayar belanja di mini market (chain market) atau swalayan, dan berbagai lokasi lainnya. Selain itu, kartu BRIZZI juga dapat digunakan sebagai uang elektronik untuk melakukan transaksi bayar di sejumlah penyedia transportasi seperti di Transjakarta, Commuter Line, terminal parkir elektronik dan transaksi di gerbang tol. Saat ini tercatat lebih dari 7,6 juta kartu BRIZZI beredar di masyarakat. BRIZZI juga bisa dipergunakan untuk membayar di 38 ruas tol yang ada di seluruh Indonesia.

Proses pengisian ulang saldo uang elektronik Bank BRI, BRIZZI sangat mudah, karena kartu tersebut dapat diisi ulang di seluruh unit kerja Bank BRI, di lebih dari 138 ribu agen BRILink yang tersebar di Selindo, dan juga di ATM Bank BRI.  Tidak hanya itu, bagi pengguna smartphone Android dengan fitur NFC, BRIZZI juga dapat diisi ulang secara langsung dari smartphone.

 

BRIZZI bisa diperoleh di unit kerja Bank BRI dan juga di sejumlah merchant retail seperti misalnya Alfamart, Alfamidi dan Lawson. Khusus untuk BRIZZI edisi Asian Games bisa didapat di unit kerja BRI. Bank BRI menerbitkan kartu BRIZZI edisi Asian Games 2018 secara terbatas dan diluncurkan pada ajang BRI Indocomtech 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center dari tanggal 1 – 5 November 2017. Harga kartu BRIZZI saat peluncuran dibanderol sebesar Rp 50.000.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :

Hari Siaga Amijarso

Corporate Secretary

Telp.    : 021-575-1966

Fax.      : 021-570-0916

Email  : humas@bri.co.id