Bank Bukopin Meluncurkan Kembali Program KPR/KPA Bungan 8,88 %

Bidang property di tahun 2018 oleh Bank Indonesia diprediksikan akan tumbuh sebesar 5,5% disbanding tahun 2017. Untuk saat ini property yang diminati oleh masyarakat Indonesia khususunya kaum Milenial adalah property dengan harga di bawah Rp 1 Milyar. Saat ini para pengembang berlomba-lomba untuk mengembangkan rumah dengan harga terjangkau di bawah Rp 1 Milyar, dengan menyasar kaum Milenil, karena dipastikan pangsa pasar kaum Milenial akan terus tumbuh.

Konsumen kelas menengah seperti PNS, karyawan BUMN, karyawan swasta dan pasangan suami istri yang baru menikah akan mencari perumahan tipe menengah, terutama di wilayah satelit kota besar dengan akses menuju pintu told an sarana transportasi missal. Porsi permintaan terbesar akan datang dari rumah tipe menengah dengan harga di bawah Rp 1 Milyar.” Seperti disampaikan oleh Heri Purwanto, Direktur Ritel Bank Bukopin.

Diprediksi konsumen yang masih akan memilih Kredit Pemilikan Rumah/KPR dan Kredit Pemilikan Apartemen/KPA masih sangat besar (74,5%). Kemampuan mereka sendiri dalam membeli property berkisar antara Rp 500 Juta hingga Rp 1 Milyar. Namun jumlah penduduk dari segmentasi ini akan terus bertambah secara signifikan karena adanya pertumbuhan demografi sehingga berperngaruh terhadap dunia property khususnya KPR/KPA.

Dengan pengalaman 48 tahun di Bidang Perbankan, Bank Bukopin sendiri berdiri sejak 10 Juli 1970, Bank Bukopin. Sampai dengan Desember 2017 Bank Bukopin sudah menyalurkan KPR/KPA sebesar Rp 2,09 Triliun.

Di awal tahun 2018, untuk meningkatkan layanan di KPR/KPA Bank Bukopin kembali meluncurkan program KPR 8,88% fixed 2 tahun. Keuntungan yang bisa didapat oleh calon nasabah yaitu bebas memilih tipe rumah dan lokasi rumah/apartemen, maksimal plafond Rp 5 Milyar, jangka waktu fleksibel sampai dengan 20 tahun, dengan uang muka dan bebas biaya administrasi. Periode program ini sendiri berlaku mulai dari Januari 2018 sampai dengan Juni 2018.

Selain itu Bank Bukopin juga terus berupaya untuk mendukung modal usaha, investasi, pembiayaan end user dan berbagai benefit untuk Perusahaan Rekanan seperti Developer/Pengembang. Bukopin akan terus berkomitmen memberikan Bisnia Proses yang cepat dan prudent serta layanan berkualitas di layanan KPR/KPA.