#BerkahSenyum Astra Membawa Kehangatan Pada Mereka yang Renta

Memberikan peace of mind alias kedamaian hati senantiasa menjadi pijakan bagi Asuransi Astra dalam setiap program maupun produk yang diluncurkan. Visi Peace of mind itu pun selalu diwujudkan secara nyata ke pelanggan maupun masyarakat.

Pada tahun ini, Asuransi Astra ingin mengedepankan prinsip simply memorable,. Sehingga bagi Asuransi Astra, peace of mind tersebut harus selalu dapat diberikan dengan cara yang lebih sederhana namun menimbulkan kesan mendalam bagi siapapun.

Nah, di bulan suci Ramadan kali ini, Asuransi Astra mengajak masyarakat untuk memberikan peace of mind  khususnya pada manula di panti wreda dalam bentuk senyuman. Senyuman, cara yang paling sederhana untuk menciptakan kebahagiaan bagi orang lain, juga terbukti memberi begitu banyak manfaat.

Dilansir BoldSky.com, ketika tersenyum, senyawa rasa senang di otak, yaitu serotin dan endorphin, terlepas. Hormon tersebut akan membuat Anda senang, sehingga bisa meredakan sakit.Tersenyum juga mampu menjaga kesehatan mental, menurunkan tekanan darah, menjaga aliran darah stabil, dan memperbesar fungsi saluran darah.

Untuk diketahui, aktivasi kampanye sosial #BerkahSenyum ini diadakan sejak 22 Mei lalu hingga 19 Juni 2017.

O, iya, cara untuk memberikan peace of mind  melalui #BerkahSenyum ini sangat sederhana. Cukup unggah foto senyum terbaik ke akun media sosial Instagram dan menyertakan tagar #BerkahSenyum pada caption serta menandai akun resmi Instagram Asuransi Astra @garda.oto pada setiap foto yang diunggah.

Nantinya, setiap foto yang diunggah dengan ketentuan tersebut, akan dikonversikan oleh Asuransi Astra menjadi paket bantuan yang akan diberikan pada manula di puluhan panti wreda yang tersebar di 23 kota cabang Asuransi Astra, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Kediri, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, dan Manado.

Ida R. M. Sigalingging, Chief Corporate Services Officer Asuransi Astra, mengemukakan, berbuat baik, berbagi kebahagiaan, menciptakan peace of mind  bukanlah hal yang sulit dan dapat dilakukan oleh siapapun. Nah, berawal dari kepercayaan akan hal itulah, Asuransi Astra mengadakan kampanye sosial #BerkahSenyum ini.

“Selain itu, Ramadan yang sangat identik dengan kehangatan bersama keluarga membuat kami ingin membawa kehangatan tersebut pada mereka yang renta dan tidak memiliki keluarga,” ujar Ida.

Dijelaskan Ida, kampanye sosial #BerkahSenyum mendapat respons sangat positif dari masyarakat. Selama sepekan pertama, terdapat ratusan peace of mind yang diberikan melalui foto senyum yang diunggah, langsung dikonversikan menjadi paket bantuan.

Pada Senin (29/05) lalu Asuransi Astra sudah menyerahkan paket bantuan pada panti wreda pertama yaitu Panti Sosial Tresna Wreda Budi Mulia 3 yang berlokasi di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.

“Tidak hanya memberikan bantuan, Asuransi Astra juga hadir sebagai keluarga dan melaksanakan buka puasa bersama seluruh manula yang tinggal di panti wreda tersebut,” ucap Ida.

Menurut Ida, tingginya respons positif terhadap #BerkahSenyum menandakan ada banyak orang baik yang ingin berbuat sesuatu namun belum menemukan cara dan waktu yang tepat. Ida berharap, #BerkahSenyum dapat menjadi sarana yang tepat bagi masyarakat yang ingin berbagi kebahagiaan pada sesama di bulan suci Ramadan.

Semakin banyak kebahagiaan yang tercipta lewat senyuman, maka semakin banyak peace of mind juga yang diterima para manula di berbagai panti wreda.

“Kami harap akan ada semakin banyak lagi masyarakat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan #BerkahSenyum ini,” ucap Ida.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye sosial ini klik tautan bit.ly/berkahsenyum. Yuk, siapkan senyum terbaik dan unggah ke Instagram dengan hastag #BerkahSenyum.