BIDIK KENAIKAN ANGKA PINJAMAN, MEKAR PERKENALKAN FITUR “BULK BUYING”

Jakarta – Untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan investor, Mekar (PT. Sampoerna Wirausaha) memperkenalkan fitur baru berinvestasi pada pinjaman-pinjaman usaha kecil dalam jumlah besar (bulk) di sebuah acara makan malam bersama investor di Restoran Seribu Rasa, Jakarta (9/05).

Selain dihadiri oleh CEO Mekar – Thierry Sanders, Direktur Operasional Mekar – Pandu Aditya, Direktur Komersil Mekar – Randy Gunadi, turut hadir juga dalam acara tersebut Direktur Operasional Komida, Sugeng Priyono yang memaparkan profil Komida sebagai salah satu Lending Partner Mekar. Sugeng juga menyampaikan salah satu alasan utama peminjam di Komida membayar pinjaman mereka tepat waktu adalah karena mereka ingin memastikan bahwa mereka tetap memiliki akses dan bisa kembali mendapatkan pinjaman di masa depan.

Layanan peer-to-peer lending seperti Mekar dapat sangat membantu usaha-usaha kecil mendapatkan pembiayaan dengan cara menghubungkan mereka dengan para investor. Tidak hanya investor individu saja, platform Mekar juga membuka pintu bagi investor institusi yang ingin bergabung dan berinvestasi pada pinjaman-pinjaman usaha kecil dalam jumlah besar (bulk), tentunya dengan imbal hasil atau return yang cukup substansial, yaitu hingga sebesar 10% flat per tahunnya. Perusahaan atau institusi yang bergabung bisa mengintegrasikan investasi ini sebagai salah satu bentuk investasi alternatif / bisnis komersial, atau sebagai bagian dari program CSR perusahaan.

Di Mekar, investor hanya akan menemukan UMKM yang bisnisnya memiliki dampak positif terhadap kesejahteraan hidup masyarakat dan keberlanjutan bagi lingkungan sekitarnya. Mekar melakukan seleksi yang ketat dan hanya memilih bisnis yang berada, membuat, menjual produk-produknya serta bekerjasama dengan petani dan produsen di Indonesia.