Kalbe Luncurkan Alternatif Nutrisi Sebagai Solusi bagi Penderita Diabetes

Jakarta, 31 Januari 2018 – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui brand H2 Health and Happiness meluncurkan produk baru yaitu H2 Tepung Kelapa yang merupakan salah satu alternatif untuk mencegah penyakit diabetes. Produk H2 Tepung Kelapa ini juga dapat menjadi salah satu pilihan bagi para penderita diabetes. Bertempat di Resto Akasaka Tei, Jakarta, H2 Health & Happiness beserta beberapa narasumber menyelenggarakan diskusi kesehatan terkait penyakit diabetes sebagai salah satu bentuk dukungan dari gerakan “Cegah Diabetes dengan CERDIK” yang digagas oleh Kemenkes. Adapun narasumber yang hadir adalah drg. Dyah Erti Mustikawati, MPH selaku Kepala Subdirektorat Diabetes Melitus dan Gangguan Metabolisme, Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementrian Kesehatan, Dr. Didah Nur Faridah selaku Kepala Pengembangan Layanan Analisis Pangan, Institut Pertanian Bogor dan dr. Cindiawaty Josito, MARS, MS, SpGK selaku Ahli Gizi Klinis.

Dalam kampanye beberapa waktu lalu dengan tema “Anda Berharga – Anda Berhak Merasa Bahagia”, H2 Health dan Happiness mengajak wanita Indonesia yang berperan penting dalam kesehatan keluarga dan terkadang memiliki peran ganda di kehidupan pribadi maupun pekerjaan untuk tetap memperhatikan kesehatan diri selain keluarga. Sejalan dengan kampanye tersebut, para wanita Indonesia dapat menggunakan H2 Tepung Kelapa untuk memenuhi asupan gizi keluarga tanpa timbul kekhawatiran akan risiko penyakit diabetes.

Dengan produk ini, H2 Health and Happiness mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih memperhatikan gaya hidup dirinya sendiri dan anggota keluarganya, karena gaya hidup memiliki peran utama dalam menentukan taraf kesehatan masing-masing individu. Perlu diketahui, kesehatan individu tidak hanya bergantung pada asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi, tapi juga gaya hidup secara keseluruhan. Hal ini terwujud dari konsep FENUS (Food, Exercise, Nutraceuticals, dan Stress Reduction) dari H2 Health and Happiness yang memperhatikan makanan, olah raga, suplementasi, dan manajemen stress untuk mendapatkan kesehatan dan kebahagiaan secara menyeluruh.