MNC Bank Luncurkan Aplikasi Keuangan dengan Konsep Gamification Pertama di Indonesia

Jakarta, 9 Maret 2017 –  Setelah meluncurkan aplikasi punyakartu untuk pemegang kartu kredit MNC Bank pada awal tahun 2017 pada hari ini, MNC Bank kembali meluncurkan aplikasi punyacelengan untuk memberikan layanan yang spesial kepada nasabah Tabungan MNC. punyacelengan merupakan aplikasi mobile pertama di Indonesiayang dikembangkan untuk memberikan solusi kepada orang tua dalam memberikan pemahaman dasar nilai uang (the value of money) dengan konsep permainan yang menyenangkan (gamification). Hal ini dilakukan guna memperkuat komitmen perseroan dalam pengembangan inovasi produk dan layanan berbasis digital/IT di 2017.

punyacelengan ditujukan untuk segmen keluarga yang memiliki anak dengan usia 7 – 15 tahun (atau SD -SMP) dimana aplikasi ini dapat dimainkan oleh seluruh anggota keluarga (kedua orang tua dan anak-anaknya). punyacelengan dapat digunakan orang tua untuk membantu anak memahami hubungan antara tiga (3) hal utama dalam konsep keuangan: “Earning”, “Saving”, dan “Spending”. Pertama: orang tua dapat membuat daftar tugas untuk dikerjakan anak dengan hadiah sejumlah Coin, ini akan mengajarkan anak bahwa diperlukan suatu usaha untuk mendapatkan sejumlah uang (“Earning”). Kedua: ketika tugas selesai dikerjakan, anak akan mendapatkan Coin yang akan ditabung (“Saving”). Ketiga: apabila jumlah Coin pada daftar keinginan anak telah tercapai, orang tua dan anak akan melakukan pembelian untuk mewujudkan keinginan anak (“Spending”).

Fitur-fitur punyacelengan juga dirancang untuk melatih anak untuk belajar membuat keputusan terkait keuangan yang berdasar sejak usia dini, belajar untuk menentukan prioritas, dan membangun komunikasi yang lebih erat didalam keluarga.

punyacelengan juga dirancang dengan konsep menarik dan menyenangkan bagi anak. Terdapat unsur permainan yang dilengkapi dengan 12 karakter yang dipersonifikasi, mereka semua disebut #keluargapunyacelengan. “Silahkan kunjungi www.punyacelengan.com untuk melihat profile lengkap setiap anggota keluarga punyacelengan.”  ucap Benny Helman, Direktur MNC Bank.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, aplikasi PunyaCelengan ini adalah salah satu strategi dalam meningkatkan jumlah nasabah, serta porsi dana murah pada Dana Pihak Ketiga (DPK) perseroan. “Kami optimistis, melalui aplikasi ini, jumlah nasabah penabung MNC Bank dapat bertambah secara signifikan,” ucap Benny Purnomo, Presiden Direktur MNC Bank.

MNC Bank menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 12 persen di 2017.  Selain itu, perseroan juga akan memfokuskan target bisnis pada segmen retail dan consumer serta menargetkan penyaluran kredit meningkat hingga 15% pada akhir 2017 dengan tetap mengedepankan pengembangan inovasi produk dan layanan berbasis digital/IT.

Lebih lanjut Benny menjelaskan, aplikasi punyacelengan merupakan bagian dari program financial literacy dalam mendukung program pemerintah, untuk meningkatkan kesadaran menabung sejak usia dini. Diharapkan, aplikasi tersebut dapat membantu nasabah MNC Bank memberikan pendidikan tentang pengelolaan keuangan yang baik dan benar kepada anak.

“Kami optimistis dengan inovasi produk serta layanan berbasis IT/digital (pengembangan fasilitas mobile banking dan internet banking), penerbitan e-money MNC Flazz, peluncuran aplikasi punyakartu dan punyacelengan dapat mendukung kinerja positif perseroan di 2017,” tutup Benny Purnomo.