kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Program CSR mencerdaskan bangsa bersama PT Mark Dynamics Indonesia Tbk


Senin, 16 Juli 2018 / 12:01 WIB
Program CSR mencerdaskan bangsa bersama PT Mark Dynamics Indonesia Tbk
ILUSTRASI. kontan seremonia online

Reporter: Sponsored | Editor: Tony Ardianto

Deli Serdang, 13 Juli 2018 - PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK), emiten produsen cetakan sanmg tangan yang berlokasi di Kawasan Industi Medan Star, Deli Serdang, Sumatera Utara memberikan bantuan.dana pendidikan k"pada siswa dan siswi yang kurang mampu yang berdomisili di Tanjung Morawa dan sekitamya. MARK berperan aktif memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Bantuan dana pendidikan sebesar Rp. 53.400.000,- ini diserahkan langsung oleh Presiden Direktur MARK, Bapak Ridwan Goh pada hari Jumat tanggal 13 Juli 2018 di PT Mark Dynamics Indonesia Tbk kepada siswa-siswi yang didampingi oleh orang tuanya.

"Perseroan melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya. Pemberian bantuan dana pendidikan ini merupakan Tanggung jawab Sosiat Perusahaan sebagai bentuk kepedulian dari segenap manajemen MARK trntuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mengupayakan kemajuan bangsa dengan cara meningkatkan pendidikan dan menyukseskan program.pemerintah wajib belajar 9 Tahun", ungkap Ridwan.

Saat ini PT Mark Dynamics Indonesia Tbk telah menyelesaikan proses pembelian lahan seluas l0 hektar yang berlokasi di Taqiung Moraw4 Sumatra Utara. Menurut Presiden
Direktur, Ridwan, pembelian lahan ini akan digunakan untuk pengembangan usaha Perseroan dari produsen utama cetakan sarung tangan di dunia. "Kami akan mengembangkan bisnis produk sanitary yang saat ini permintaannya sangat menjanjikan, * kata Ridwan Berdasarkan hasil telaahan internal, sektor properti sebagai pengguna produk sanitary masih mengalami tekanan. Namun demikian kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin meningka! dengan bukti produksi Perseroan selalu meningkat dari waktu ke waktu.Berdasarkan hal tersebut, ditambah belum tersedianya pabrik produk sanitary di kawasan Sumatra, akan menjadi peluang pasar yang besar.

Menurut Presiden Direktur Perseroan, Ridwan, bahwa bisnis baru yang akan dijalankan Perseroan akan mendukung bisnis inti yang dimiliki saat ini. Cetakan sarung tangan yang diproduksi Perseroan telatr terbukti diterima pasar karena kualitasnya. '?roduk sanitary pada dasarnya berbahan baku sama dengan cetakan sarung tangan, sehingga dengan kemampuan yang dimiliki kami yakin pengembangan produk kami akan diterima pffiff," ungkap Ridwan.

Perseroan sendiri mencatat pencapaian kinerja yang sigmfikan pada triwulan pertama tahun 2018, dengan mencatat peningkatan penjualan sebesar 54,9yo men$adi Rp 78,472 miliar dibanding periode yang sama tatrun 2017 sebesar Rp 50,639 miliar. Dengan pengelolaan biaya yang optimal, pencapaian laba bersih untuk periode tersebut mencapai Rp 18,044 miliar, atau meningkat sebesar 210,3o/o dibandingkan triwulan pertama tahun 2017 sebesar Rp 5,815 miliar. " Kami yakin dengan peuingkatan kinerja yang berkesinarnbungan" pada tahun 2010 saat pabrik sanitary beroperasi akan meningkatkan kinerja Perseroan secara signifi kan," kata Ridwan.

Namun demikian Perseroan me,ngakui bahwa depresiasi nilai tukar Rupiah cukup membantu pencapaian kinerja keuangan pada tiwulan pertama. Dengan penjualan mayoritas untuk pasar elspor, khususnya pada periode tiwutan pertama tahun 2018 Perseroan memperoleh laba selisih lurs sebesar Rp 143,6 juta pada pada periode yang sama tahun 2017 tercatat rugi selisih kurs sebesar Rp 296,1 juta. 

Untuk infomrasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Christina
Sekretaris Perusahaan
HP :085372766300
Email : mdcps@nusa.net.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×