NYAMAN BERKUNJUNG KE KOTA MINANGKABAU

Kota Padang, merupakan ibu kota Sumatra Barat yang merupakan pintu gerbang bagian barat Indonesia dari Samudra Hindia untuk sektor perdagangan melalui jalur laut dan menyumbangkan berbagai macam kebudayaan nasional; mulai dari kuliner, tarian, rumah adat gadang dan cerita rakyat. Banyaknya bukti peninggalan sejarah di kota Padang, membuat Kota Padang sangat menarik untuk dikunjungi.

Perkembangan pariwisata Kota Padang meningkat pesat setelah Kementrian Pariwisata menggalangkan kampanye Wonderful West Sumatra pada tahun 2014. Pemerintah setempat pun marak mempromosikan wisata-wisata di kota Padang yang terkenal seperti Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis yang berbentuk seperti manusia bersujud dan merupakan cerita rakyat yang melegenda. Jembatan Sitti Nurbaya dan museumnya juga terdapat di Kota Padang. Sitti Nurbaya merupakan kisah novel di tahun 1922 yang diadaptasi dari budaya Minangkabau dan Sumatera Barat pada abad ke-17. Keunikan lain yang harus dilihat dari kota Padang adalah Museum Adityawarman yang menunjukan keindahan beragam etnis budaya yang dimiliki tanah Minangkabau ini.

Melihat keunikan Kota Padang yang terus menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung, membuat Santika Indonesia Hotels & Resorts ingin menghadirkan pelayanan berkelas berbalutkan keramahan khas Minangkabau. Amaris Hotel Padang pun dibuka sebagai pilihan akomodasi pintar. Dengan menggandeng PT Sentral Theta Jaya, Amaris Hotel Padang yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No. 19 diresmikan pada hari Sabtu 18 Februari 2017. Peresmian ditandai dengan serangkaian acara pertama ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bapak Edward Ferry Gani selaku Direktur PT Sentral Theta Jaya yang lalu diserahkan kepada bapak Johanes Widjaja, selaku Direktur Utama PT Amaris International, dan terakhir diberikan kepada Bapak Salman Marak Uma, selaku Hotel Manager dari Amaris Hotel Padang. Acara ini secara resmi dihadiri oleh CEO Kompas Gramedia Bapak Lilik Oetama, dan Bapak Luki Wanandi,  jajaran direksi PT Sentral Theta Jaya, jajaran direksi PT Grahawita Santika dan para tamu undangan.

Amaris Hotel Padang menawarkan 98 Smart Rooms yang dilengkapi dengan  LED TV, Safe Deposit Box dan speed WiFi disetiap kamarnya. 4 ruang meeting yang mampu menampung hingga 150 orang juga dapat ditemukan di Hotel yang terdiri dari 9 lantai ini. Akses mudah menuju pusat-pusat wisata seperti Batu Malin Kundang, Museum Adityawarman, Jembatan Sitti Nurbaya dan Pasar Pelabuhan Muaro pun ditawarkan oleh Amaris Hotel Padang. Hotel Manager dari Amaris Hotel Padang, Salman Marak Uma, mengatakan bahwa Amaris Hotel Padang menawarkan harga opening di Rp 425.000,-

Amaris Hotel Padang merupakan Amaris Hotel ke 63 dalam kelompok brand Amaris, dibawah naungan Santika Indonesia Hotels and Resorts yang secara keseluruhan saat ini telah mengoperasikan 102 hotel di lebih dari 30 kota. Amaris Hotel telah tersebar di kota-kota besar, yaitu Kota Ambon, Bali, Batam, Bekasi Barat, Bandung, Banjarmasin, Bogor, Cilegon, Cirebon, Gorontalo, Kupang, Makassar, Malang, Madiun, Muara Bungo – Jambi, Palembang, Palangkaraya, Pekanbaru, Ponorogo, Samarinda, Semarang, Surabaya, Tangerang, Karawang, Solo dan Yogyakarta. Anda juga dapat temukan Amaris Hotel Bugis – Singapore.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Amaris Hotel Padang, silahkan menghubungi (0751) 32777 atau email di padang@amarishotel.com atau kunjungi website kami di www.amarishotel.com