kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,64   -3,77   -0.42%
  • EMAS948.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

3 Tempat Wisata Alam di Bali yang Tersembunyi


Kamis, 18 Maret 2021 / 08:54 WIB
3 Tempat Wisata Alam di Bali yang Tersembunyi
ILUSTRASI. Kontan - Tony Prasetyo Seremonia Online

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Ada cukup banyak daya tarik pariwisata di Bali, salah satunya adalah keindahan alamnya. Mulai dari pantai-pantainya baik yang berpasir putih ataupun hitam, lalu pegunungan dengan udara yang sejuk, air terjun yang alami dan masih banyak lainnya adalah keindahan-keindahan alam yang dimiliki Pulau Dewata ini. Tidak hanya itu, karya seni serta kreativitas dari masyarakat Bali termasuk ke dalam keindahan alam yang dimiliki pulau dengan banyak pantai ini. 

Contoh kreativitas yang menjadi keindahan alam Bali adalah membentuk lahan pertanian dengan terasering atau sistem tanah berundak. Lalu pada karya seni, terlihat dari dari bentuk berbagai pura Hindu di Bali yang mana arsitekturnya dikagumi oleh banyak wisatawan. Selain itu, Bali juga mempunyai keindahan di bawah laut, dimana hidup biota laut dan terumbu karang. 

Meski Bali adalah pulau yang tidak terlalu besar, bahkan jauh lebih kecil dibandingkan Pulau Jawa, namun pulau yang satu ini mempunyai banyak tempat wisata yang mengagumkan serta aktivitas-aktivitas liburan di alam yang seru yang memang tidak bisa untuk dikunjungi semuanya pada satu kali liburan saja. Nah, jika Anda ingin mengetahui berbagai tempat wisata alam di Bali yang pastinya menonjolkan keindahan alam, Anda bisa menemukan jawabannya di sini. Pasalnya, di artikel ini akan membahas beberapa tempat tersebut. Tapi, jika ingin ke Bali jangan lupa untuk persiapkan tiket pesawatnya dari sekarang. Tentunya gunakan maskapai yang membuat perjalanan liburan Anda semakin menyenangkan, salah satunya Anda bisa memilih Lion Air

 

Nah, tidak perlu berlama lagi, inilah pembahasan beberapa tempat tersebut. Mari simak!

3 Tempat Wisata Alam Indah yang Ada di Pulau Bali

 

1. Savana Tianyar

Bali ternyata mempunyai savana yang mungkin Anda tidak kira ada di sana. Tepatnya di Karangasem Bali dan tidak jauh dari pesisir utara Bali. Bila Anda berada di dataran padang rumput luas ini, Anda bisa melihat Gunung Agung secara jelas bila hari sedang cerah. Tentunya itu bisa menjadi latar belakang foto yang keren dan indah luar biasa. Savana Tianyar ini lokasinya berada cukup jauh dengan kota Denpasar, Anda harus menempuh kurang lebih 3 jam perjalanan untuk mencapainya. Lalu jika dari daerah Kuta, Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 3,5 jam. Untuk mencapai lokasi Savana Tianyar, Anda sangat disarankan untuk menggunakan mobil atau kendaraan pribadi saja karena jaraknya yang cukup jauh. Anda saat liburan di Bali bisa menyewa mobil untuk itu. 

 

            2. Gunung Batur

Bali tidak hanya mempunyai Gunung Agung yang populer di kalangan wisatawan, namun ada juga Gunung Batur yang tidak kalah populer. Gunung Batur ini merupakan gunung yang lebih mudah untuk didaki oleh para traveler kasual dibandingkan Gunung Agung. Lalu Gunung ini mempunyai pemandangan yang indah di hampir semua sudutnya. Tidak hanya itu, di samping Gunung Batur ini terdapat Danau Batur serta area Kintamani. Bila Anda ingin melihat matahari terbit yang luar biasa indah, maka sangat disarankan untuk Anda mendaki gunung ini. Tapi, jika Anda tidak mau mendaki gunung dari dini hari, Anda bisa menggantinya dengan berburu foto di Desa Pinggan atau di area Kintamani yang juga terkenal karena pemandangan indahnya dimana Gunung Batur adalah latar belakangnya.

 

            3. Air Terjun Leke-Leke

Bali tidak hanya rumah untuk para pecinta pantai, namun juga rumah untuk pecinta air terjun. Pasalnya, di bali ada begitu banyak air terjun yang indah. Salah satu air terjun yang cukup populer di Bali karena keindahan alamnya adalah Air Terjun Leke-Leke. Meski air terjun ini terkesan kecil, namun air terjun ini merupakan air terjun dengan suasana sekitarnya yang instagramable. Jadi, bila Anda berfoto di sini dengan latar belakang air terjun, bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan foto yang terbaik ketika liburan di Bali. 

 

Nah, itulah beberapa tempat wisata alam yang tentu saja indah dan mempesona di Bali. Masih banyak tempat wisata lainnya pastinya yang bisa Anda kunjungi, namun beberapa tempat wisata di atas sangat direkomendasikan untuk Anda mampir saat liburan. Bagaimana? Cukup menarik, bukan? Ayo segera liburan ke Bali! 


Tag

TERBARU

×