kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Tips Memilih Kursi Kerja dengan Sandaran Lengan


Selasa, 30 Agustus 2022 / 11:21 WIB
4 Tips Memilih Kursi Kerja dengan Sandaran Lengan
ILUSTRASI.

Reporter: Adv Team | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Sandaran lengan pada kursi kerja memang menjadi hal yang penting. Bagian ini dapat mencegah terjadinya nyeri bahu dan mengurangi tekanan pada tulang belakang.

Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk mendapatkan kursi kerja dengan sandaran lengan terbaik, seperti berikut ini.

1. Perhatikan Tinggi Sandaran Lengan

Sandaran lengan yang terlalu tinggi dapat menyebabkan ketegangan pada otot bahu. Idealnya ukuran sandaran lengan kursi mempunyai ketinggian 26-35 cm. Namun, kamu bisa memilih kursi kantor dengan tinggi sandaran lengan yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

2. Perhatikan Panjang Sandaran Lengan

Sandaran lengan yang baik harus mampu menopang lengan dalam berbagai posisi duduk. Biasanya, sandaran lengan mempunyai ukuran panjang sekitar 21-26,5 cm. Namun, beberapa sandaran lengan dapat digeser ke depan dan ke belakang sehingga mampu menyesuaikan posisi tubuh.

3. Perhatikan Jarak Antara Sandaran Lengan 

Selain tinggi dan panjang, jarak antar sandaran lengan kanan dan kiri juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Umumnya, jarak antara sandaran lengan satu dengan yang lain mencapai 50-59 cm.

Saat duduk, posisi siku harus berada tepat di bawah bahu. Karena lebar bahu tiap orang berbeda-beda, maka pilihlah sandaran lengan yang sesuai dengan lebar bahu kamu.

4. Tentukan Jenis Sandaran Lengan

Setiap jenis sandaran lengan menawarkan kenyamanan yang berbeda-beda. Ada 3 jenis sandaran lengan secara umum, yaitu T armrest, loop armrest, dan fixed armrest. Untuk itulah, kamu perlu memilih sandaran lengan yang tepat dan sesuai kebutuhan agar dapat memberikan kenyamanan optimal ketika bekerja.

Itu dia 4 tips memilih kursi kerja yang dilengkapi dengan sandaran lengan. Untuk mendapatkan jenis kursi kerja tersebut, kamu bisa langsung mengunjungi ruparupa.com.Situs belanja online ini juga menyediakan furnitur kantor, seperti meja kerja, lemari, rak besi, brankas, dan sebagainya.

Selain itu, ada juga perlengkapan rumah tangga dari merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

×