kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Tips Menata Kamar Tidur Ala Scandinavian yang Mewah


Rabu, 29 Juni 2022 / 14:14 WIB
4 Tips Menata Kamar Tidur Ala Scandinavian yang Mewah
ILUSTRASI. Kontan - Tony Prasetyo Seremonia Online

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Gaya Scandinavian merupakan desain interior yang menekankan konsep minimalis dengan warna dasar, seperti putih, cokelat, hijau, dan lainnya. Meski terkesan sederhana, gaya interior satu ini mampu memberikan kesan mewah, termasuk di dalam kamar tidur.

Berikut ini tips menata kamar tidur ala scandinavian yang bisa kamu lakukan.

Gunakan Elemen Kayu pada Beberapa Perabot

Interior Scandinavian selalu menekankan pada elemen kayu di setiap sudut kamar. Jadi, kamu bisa menambahkan rak buku dan meja kayu pada kamar untuk menciptakan suasana hangat pada ruangan. Namun, pastikan memilih perabot kayu dengan warna yang lebih terang agar tampak estetik.

Gunakan Lantai Vinyl

Kemudian, pasanglah lantai vinyl pada kamar tidur. Lantai ini mempunyai tampilan menyerupai kayu yang akan memberikan kesan natural. Merawat lantai vinyl pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menyapunya secara rutin agar tidak ada tumpukan debu dan kotoran. .

Gunakan Dipan Kayu

Supaya tampak estetik,  pilihlah dipan ranjang yang terbuat dari kayu. Selain desainnya yang sederhana dan menawan, dipan kayu juga mempunyai ketahanan yang kuat dalam menyangga tempat tidur.

Pilih Cat Kamar Warna Netral

Warna kalem dan netral merupakan kunci utama dari gaya kamar Scandinavian. Oleh sebab itu, kamu bisa menggunakan warna putih, krem, abu-abu muda, dan cokelat terang untuk cat dinding kamar. Padukan dengan perabot yang senada agar tampak lebih mewah.

Nah, itu dia tips membuat kamar bergaya scandinavian. Kamu juga bisa menemukan banyak dekorasi kamar tidur dengan mudah hanya melalui ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai peralatan dan perabot rumah tangga seperti tempat tidur, kursi, sofa, lemari, meja, rak buku dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi. Yuk, ciptakan kamar tidur yang nyaman di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×