kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,51   -6,42   -0.63%
  • EMAS872.000 -12,10%
  • RD.SAHAM -0.57%
  • RD.CAMPURAN -0.12%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

5 Film Action China Terpopuler Sepanjang Sejarah


Rabu, 27 April 2022 / 16:09 WIB
5 Film Action China Terpopuler Sepanjang Sejarah
ILUSTRASI. Kontan - Tony Prasetyo Seremonia Online

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Film dengan genre action memiliki tantangan yang unik dimana para sineas harus mempertontonkan aksi yang sebisa mungkin mendekati kenyataan. Nah, khusus untuk genre yang satu ini, film-film action dari China adalah salah satu pionir terdepan. Kalau kamu gak percaya, coba cek lima film action China terpopuler berikut ini.

卧虎藏龙 Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000)

Merupakan salah satu pilar dalam daftar 'film China terbaik', film ini dipenuhi dengan koreografi seni bela diri yang indah dan menarik. DIbintangi oleh para pemeran kelas satu dari industri tersebut - Chow Yun-fat, Michelle Yeoh, Zhang Ziyi - film ini juga penuh dengan alur cerita yang memikat.

Berlatar China abad ke-19, seorang ksatria memberikan pedangnya kepada kekasihnya untuk dikirim ke tempat penyimpanan yang aman. Namun, pedang itu dicuri, dan pencariannya mengarah ke serangkaian peristiwa yang epik. Film ini dinominasikan sebanyak 10 kali dan memenangkan empat penghargaan Oscar.

功夫 Kung Fu Hustle (2004)

Stephen Chow menyutradarai dan membintangi film penuh aksi, fantasi/seni bela diri yang berlatar tahun 1940-an. Sing (Chow) adalah pencuri kecil-kecilan yang bercita-cita menjadi bagian dari Geng Kapak yang kejam. Namun, dia tersandung ke daerah kumuh yang ternyata dimiliki oleh tuan tanah eksentrik yang ternyata adalah master kung fu terhebat yang sedang menyamar. Film ini berhasil dinominasikan untuk 16 Penghargaan Film Hong Kong, dan memenangkan enam diantaranya.

叶问 Ip Man (2008)

Donnie Yen berperan sebagai Ip Man, Grandmaster Wing Chun terkenal yang hidup damai bersama keluarganya di Foshan, Guangdong. Namun, semuanya berubah ketika Jepang menyerang, Ip Man dipaksa untuk melangkah maju dan mengajar semua orang untuk melindungi diri mereka sendiri menggunakan rahasia Wing Chun dan menjadi pahlawan yang sangat dibutuhkan rakyat.

唐人街探案 2 Detective Chinatown 2 (2018)

Kalau kamu kebetulan baru menjelajahi dunia film China, film duo detektif ini adalah segmen semilir yang sempurna untuk kamu. Yap, film ini adalah sekuel pertama dari waralaba yang berlatar di kota New York. Film ini mengikuti cerita Qin Feng dan pamannya yang bekerjasama melacak seorang pembunuh berantai yang berkeliaran dan meneror masyarakat.

无间道 Internal Affairs (2002)

Kamu mungkin tidak tahu bahwa film pemenang penghargaan Oscar The Departed didasarkan pada thriller kriminal besutan sineas Hong Kong ini. Internal Affairs menceritakan kisah seorang polisi veteran dikirim untuk menyamar dan menyusup ke jaringan kejahatan Triad yang terkenal dan, pada saat yang sama, bos Triad juga telah mengirim salah satu dari anggotanya untuk menyusup ke departemen kepolisian. Selain deretan aksinya, film ini juga memiliki kompleksitas emosional yang jarang terlihat dalam film berlatar kriminal.

Lima film aksi di atas adalah representasi kemahiran industri film Tiongkok untuk melahirkan masterpiece. Tapi nih ya, pengalaman nonton film China tanpa mengerti bahasa Mandarin adalah pengalaman penuh ketimpangan yang membosankan. Itulah mengapa, kamu harus mendaftar ke LingoAce untuk mempelajari bahasa Mandarin secara paripurna.

Perusahaan rintisan kelas dunia ini merupakan platform EdTech global yang menyediakan pembelajaran bahasa yang autentik, menarik, dan efektif, serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan murid. Pakar kurikulum, desainer kreatif, dan guru native speaker di perusahaan ini bekerja sama untuk membuat materi pelajaran yang menyenangkan dengan menggunakan silabus yang terakreditasi secara global, serta memanfaatkan sarana metodologi dan teknologi yang telah terbukti ampuh.

Mari bergabung sekarang ke LingoAce untuk merasakan pengalaman belajar bahasa Mandarin yang imersif dan efisien!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag

TERBARU

×