kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

5 Tempat Wisata Terbaru di Lombok yang Wajib Dikunjungi


Selasa, 26 November 2019 / 14:05 WIB
 5 Tempat Wisata Terbaru di Lombok yang Wajib Dikunjungi
ILUSTRASI. AiryRooms - Kontan Seremonia Online

Sumber: Commercial Content | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Liburan merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi kawasan wisata menarik di Indonesia. Salah satunya adalah Lombok; pulau yang dikenal dengan keindahan pantainya. Namun, Lombok tidak hanya soal pantai, di tempat ini pun banyak objek wisata baru. Apa saja? Simak ulasan berikut ini.

1. Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Taman Wisata Alam Gunung Tunak merupakan hasil kolaborasi Korea Cooperation dan Ecotourism Park Indonesia. Kawasan wisata ini memiliki panorama komplet karena diapit pegunungan, laut, dan hutan.

AiryRooms - Kontan Seremonia Online

(sumber : ayokelombok.com)

Uniknya, lokasi Taman Wisata Gunung Tunak mempunyai bentuk melengkung—seolah mengelilingi perbukitan. Di taman ini terdapat ruang semi terbuka dengan spot foto yang keren. Tidak hanya itu, di Taman Wisata Gunung Tunak juga terdapat ruang multiguna untuk pertemuan, kantor tiket, dan kantin.

Sementara itu, fasilitas rekreasi yang tersedia di Taman Wisata Gunung Tunak, salah satunya tempat observasi rusa dan kupu-kupu. Anda juga dapat melihat puluhan tiang kayu berisi ukiran kayu dan baling-baling biru. Jika ingin ke pantai, Anda bisa melewati jalan setapak.

2. Air Terjun Mangku Kodeq

Populer sejak tahun 2015, Air Terjun Mangku Kodeq di Kecamatan Sembalun menawarkan panorama bebatuan nan eksotis. Batu tersebut mengapit sungai besar sepanjang kurang lebih 100 meter.

Selain bebatuan, Air Terjun Mangku Kodeq menawarkan panorama curug yang warnanya selalu berubah. Ketika Gunung Rinjani mengeluarkan banyak belerang, warna air cenderung hijau tosca. Namun, di musim hujan, air terjun tampak keruh akibat campuran lumpur cokelat.

3. Bukit Bintang 3 Rasa

Bukit Bintang 3 Rasa baru dikenal masyarakat Lombok sekitar awal April 2019 lalu. Dari bukit ini, Anda bisa melihat panorama Kota Mataram. Saat malam hari, yang tampak adalah pemandangan lautan lampu rumah. Sementara di siang hari, Anda bisa menyaksikan lanskap pegunungan yang menyatu dengan pantai.

Untuk meningkatkan daya tarik, pengelola Bukit Bintang 3 Rasa melengkapi dengan gardu pandang. Bentuk gardu bermacam-macam, misalnya model perahu, lambang cinta, dan gazebo kecil di ujungnya. Bahan gardu tersebut dari potongan bambu dan kayu yang kuat dipijak oleh beberapa orang.

4. Taman Pusuk Sembalun

Taman Pusuk Sembalun terletak di ketinggian kurang lebih 1.250 Mdpl. Itulah sebabnya, udara di tempat ini terasa sejuk di siang hari. Sementara itu, udara menjadi dingin menjelang malam.

AiryRooms - Kontan Seremonia Online

(sumber : backpackerjakarta.com)

Daya tarik utama di Pusuk Sembalun adalah gugusan tebing yang berderet di sepanjang area wisata. Anda bisa melihatnya dari puncak jalan atau lokasi Taman Pusuk Sembalun. Di samping tebing, tempat wisata ini juga menyuguhkan beragam bentuk spot foto instagramable dengan latar Gunung Rinjani dan perbukitan.

5. Bukit Tembere

Sederhana, unik, dan memukau; tiga kata ini cukup mewakili kesan wisata di Bukit Tembere. Tempat wisata Bukit Tembere baru dibuka pada tahun 2018 lalu. Desainnya dirancang oleh warga Desa Kekait. Mereka menata lahan nonproduktif menjadi tempat wisata kekinian.

Nuansa kekinian bisa Anda lihat dari spot foto yang ditawarkan. Ada bentuk pohon, payung indah di tepi jembatan kayu, rumah hobbit, dan pelaminan cinta. Sebagai latar, di belakang spot foto terdapat pemandangan perbukitan.

Itulah beberapa tempat wisata terkini di Lombok yang wajib Anda kunjungi ketika libur panjang. Selama liburan, pastikan Anda istirahat dengan nyaman. Caranya, booking hotel lebih awal. Hotel di Lombok bermacam-macam kelasnya, mulai dari bintang 1 sampai bintang 5. Nah, agar pemesanan kamar hotel lebih mudah, gunakan web atau aplikasi Airy.

Dengan memesan kamar Airy, Anda bisa mendapatkan tujuh jaminan fasilitas. Misalnya, tempat tidur nyaman, AC, TV, dan perlengkapan mandi gratis. Yuk, pesan sekarang!


Tag

TERBARU

×