kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

5 Tren Ruang Kerja Kekinian di Rumah yang Nyaman dan Estetik


Selasa, 27 September 2022 / 09:26 WIB
5 Tren Ruang Kerja Kekinian di Rumah yang Nyaman dan Estetik
ILUSTRASI. Kontan - Tony Prasetyo Seremonia Online. Source: ruparupa.com

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Sejak pandemi COVID-19, banyak aktivitas yang terpaksa harus dilakukan di rumah, salah satunya adalah bekerja. Sampai sekarang, masih banyak kantor yang menetapkan untuk bekerja dari rumah atau work from home.

Untuk itulah, kita perlu menyiapkan ruang kerja nyaman di rumah. Umumnya, ruang kerja di rumah harus dibuat dengan konsep minimalis, praktis, dan multifungsi.

Nah, kali ini kami punya beberapa tren dekorasi ruang kerja yang bisa jadi inspirasi buat kamu.

1. Gunakan meja kerja di sudut ruangan atau dekat jendela

Rumah minimalis biasanya memiliki ruangan yang tidak terlalu besar. Namun, tidak perlu khawatir, kamu tetap bisa membuat ruang kerja yang nyaman. Letakkan meja kerja di sudut atau dekat jendela agar ruangan terlihat lebih luas.

Apalagi, cahaya matahari yang masuk dari jendela bisa membuat kita lebih fokus ketika bekerja. Tentu, cara ini dapat meningkatkan produktivitas kita sehari-hari.

2. Letakkan sedikit pajangan dan perabot

Menambahkan pajangan di atas meja kerja memang dapat mempercantik penampilannya, tapi pastikan tidak terlalu banyak. Soalnya, ruang kerja jadi tampak berantakan dan mudah kotor, terutama jika jarang dibersihkan. Bila kita memiliki alergi debu, tentu kita akan sering bersin akibat tumpukan kotoran tersebut.

3. Gunakan backdrop sederhana di belakang meja kerja

Di era yang serba media sosial ini, banyak orang sering memotret meja kerjanya dan mengunggah foto atau video tersebut. Apakah kamu salah satunya? Pasti kamu ingin membuat meja kerja yang estetik, bukan?

Nah, salah satu caranya adalah menggunakan latar belakang atau backdrop di dekat meja kerja. Tidak harus menggunakan kain atau wallpaper, kamu bisa membuat backdrop hanya dengan memanfaatkan bingkai foto, stiker, atau sticky notes.

4. Gunakan lemari minimalis

Kebanyakan orang mengira bahwa ruang kantor harus memiliki lemari yang besar. Namun, tren ruang kerja kekinian sudah berbeda. Kita bisa memaksimalkan perabot yang ada. Salah satunya memakai meja kerja multifungsi yang terdiri dari laci dan rak.

Saat ini, sudah banyak yang menjual meja kerja multifungsi dengan ukuran minimalis. Jadi, pas untuk ruang kerja yang sempit.

5. Maksimalkan pencahayaan ruangan

Terakhir, kita perlu memperhatikan pencahayaan di ruang kerja. Ruang kerja kekinian lebih memaksimalkan pencahayaan, baik alami maupun dari lampu.

Untuk itulah, pastikan ruang kerja memiliki jendela besar agar sinar matahari bisa masuk menyinari ruangan. Lalu, tambahkan lampu  meja berwarna warm white supaya lebih nyaman.

Itulah beberapa tren ruang kantor kekinian yang bisa kamu coba di rumah. Kamu bisa menemukan berbagai perlengkapan ruang kantor berkualitas hanya di ruparupa.com.

Situs e-commerce satu ini juga jual kursi kantor, lemari, dan perabot lainnya dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Pendopo, Ataru, Informa Sleep, Informa Electronics, Selma, Susen, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Ashley, Eyesoul, Chatime, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×