kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,64   -3,77   -0.42%
  • EMAS948.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

7 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membeli Oppo Reno 4


Minggu, 02 Mei 2021 / 13:26 WIB
7 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membeli Oppo Reno 4
ILUSTRASI. OPPO Reno4

Reporter: Adv Team | Editor: indah sulistyorini

Oppo Reno 4 resmi masuk ke Indonesia pada bulan Oktober 2020 lalu. Oppo Reno 4 dijual sedikit lebih murah dari pendahulunya yaitu Oppo Reno 3, yang diluncurkan dalam waktu yang cukup berdekatan.

Nah buat kamu yang ingin mencoba Oppo Reno series, kamu bisa memilih Oppo Reno 4 sebagai aklternatif. Berikut ini, beberapa kelebihan Oppo Reno 4 yang wajib kamu tahu jika kamu berminat untuk memilikinya.

Performa yang baik

Untuk kamu yang suka sekali bermain game, Oppo Reno 4 bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk bermain game. memiliki performa yang gahar, sehingga dapat menunjang kebutuhan untuk bermain game berat.

Dibekali dengan chipset Snapdragon 720 G, dan juga memiliki konfigurasi 8 inti prosesor yang terdiri dari dua buah Kryo 465 Gold dengan clock speed 2,3 GHz serta enam inti Kryo 465 Silver dengan kecepatan 1.8 GHz. Dilengkapi juga dengan CPU yang diiringi oleh GPU yang handal, yakni Adreno 618.

Dibandingkan dengan Oppo Reno 3 pendahulunya, Oppo Reno 4 jauh lebih unggul karena menggunakan chipset Snapdragon 720G sedangkan Oppo Reno 3 menggunakan Helio P90.

Layar yang Memukau

Ponsel ini menghadirkan panel OLED dengan kontras rentang dinamis yang lebih tinggi. Ukuran layarnya cukup lebar yakni 6,4 inchi dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Rasio aspek pada Oppo Reno 4 berada pada angka 20:9 dengan kerapatan piksel sebesar 411 ppi.

Layar pada Oppo Reno 4 menawarkan tingkat local peak brightnes sebesar 800 nits, ponsel mid-range ini dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5 yang lebih tahan dari goresan atau benturan.

Oppo Reno 4 diperbarui dengna tampilan kamera dual punch-hole. Panelnya menggunakan AMOLED dengan dimensi 6,4 inci beresolusi Full HD+ yang menghasilkan kerapatan piksel mencapai 409 ppi.

Pada balik layar ponsel ini terdapat sensor Hidden Fingerprint Unlock 3.0 dengan ketebalan 0,27 mm. Akurasinya khas sensor in-display fingerprint smartphone Oppo yang akurat dan cepat.

Fitur Kamera yang Menarik

Keunggulan lain dari Oppo Reno 4 adalah pada bagian kamera. Di bagian depan, terdapat kamera dengan resolusi 32MP (f/2.4), dengan dilengkapi sensor tambahan yang tidak memiliki fungsi jepret foto.

Dibagian belakang terdapat 4 kamera. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 48MP dengan dimensi fisil yang cukup besar ( ½ inchi) serta diafragma f/1.7. Selanjutnya ada sensor ultra wide-angle 8MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), serta mono 2MP (f/2.4).

Hasil foto dari kamera belakang cukup memuaskan, reproduksi warna cukup akurat. Namun hasil foto dari kamera ultrawide terlihat lebih halus, terutama pada pencahayaan cukup maupun kurang.

Mode makro digunakan untuk menangkap objek dengan jarak yang sangat dekat, sehingga kamu tidak perlu mengganti ke mode khusus. Terdapat juga mode expert, dimana kamu bisa mengatur kecepatan rana (1/8000s – 32s), ISO (100-6400), sampai mode Ultra HD 108 MP lewat proses image stitching.

Kamera depan Oppo Reno 4 punya sudut pandang lebar, perlu sedikit penyesuaian agar wajah tidak terkena distorsi dari sudut fotonya. Kualitas kameranya cukup baik, namun dalam kondisi pencahayaan indoor dengan lampu cerah membuat hasil foto menjadi over-exposure.

Memiliki Fitur Fast Charging

Oppo Reno 4 dibekali dengan fitur VOOC Flash Charge 4.0 sehingga dapat mengisi baterai dengan cepat, menggunakan daya 30 W.

Oppo Reno 4 memiliki kapasitas baterai 4000 mAh, yang membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk pengisiannya.

Memori Internal Besar

Oppo Reno 4 menawarkan kapasitas memori internal yang besar yaitu 128 GB, penyimpanan internal ini berjalan dengan teknologi UFS 2.1.

Ponsel ini memiliki RaM sebesar 8GB, yang sudah cukup untuk segala macam kebutuhan multitasking saat membuka beberapa aplikasi berat sekaligus.

Pada Oppo Reno 4 juga disediakan slot microSDXC khusus yang mendukung kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB.

Desain Bodi yang Keren

Ponsel dari brand Oppo merupakan merk ponsel yang memperdulikan penampilan pada setiap serinya. Oppo Reno 4 memiliki desain bodi bagian belakang yang terlihat elegan dan trendy dengan sentuhan tekstur doff.

Bodi belakang pada Oppo Reno 4 tidak begitu mengkilap, tapi tetap menampilkan permainan gradasi cahaya saat dilihat ari sudut pandang yang berbeda. Ponsel ini juga memiliki corak simbol O dan P yang digabungkan, sehingga membuat tampilannya terlihat premium dan elegan.

Oppo Reno 4 menyediakan 2 pilihan varian warna, yakni Galatic Blue dan Space Black. Ponsel ini mengusung under display fingerprint, pada bagian belakangnya tidak terlihat sensor sidik jari, membuat tampilannya lebih bersih dan hanya menyisakan konfigurasi empat kamera yang memanjang ke bawah.

Perekaman Video dengan Fitur Keren

Perekaman video menggunakan Oppo Reno 4 bisa menjadi menyenangkan karena adanya fitur-fitur keren.

Ada mode perekaman video AI Slow Motion yang dapat menangkap 960 frame per second (fps). Fitur ini sebelumnya hanya terdapat pada smartphone flagship beberapa waktu yang lalu.

Ada Monocromo Video yang mampu membuat warna objek dan latar dipisahkan antara paduan warna hitam dengan putih, dan sebaliknya.

Fitur spesial lainnya pada Oppo Reno 4 adalah fitur Front Steady Video untuk kamera depan. Dan  Ultra Steady Video 3.0 berbekal electronic image stabilization (EIS) yang cukup memuaskan.


Tag

TERBARU

×