kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

7 Keunggulan vivo yang Makin Diminati


Selasa, 13 Juli 2021 / 22:15 WIB
7 Keunggulan vivo yang Makin Diminati
ILUSTRASI. Vivo V20

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - vivo bisa dikatakan menjadi primadona baru setelah Samsung dan OPPO. Pastinya ada banyak keunggulan yang membuat orang memilih Vivo untuk brand perangkat komunikasi mereka, termasuk harga hp vivo yang menjangkau banyak golongan.

Berikut ini adalah 7 keunggulan vivo sehingga makin banyak peminatnya. Simak informasi ini kemudian kunjungi platform jual beli online terpercaya, seperti blibli.com untuk melihat semua tipe hp vivo dengan nyaman.

 

1. Fitur Kamera Unggulan

Satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari vivo adalah kualitas kameranya. vivo melakukan inovasi agar mereka bisa menjadi unggulan dalam hal fitur kamera hp. Brand ini terkenal dengan kualitas kamera selfie yang bagus.

Hal ini bisa dilihat dari varian yang sudah dikeluarkan vivo. Dari tahun ke tahun ada pembaruan di perangkat kameranya, baik itu untuk kamera depan maupun belakang. Hal ini bisa terlihat jelas pada seri V yang mereka keluarkan. Terakhir adalah seri vivo V21 yang memiliki fitur kamera lengkap untuk hasil foto yang memuaskan.

Selain perangkat lensa kamera yang bagus, vivo memiliki fitur kamera dan edit foto yang sudah ada pada perangkatnya. Anda bisa mengambil gambar dalam keadaan cahaya apapun, dan hasilnya tetap bagus. Bahkan untuk seri Y dengan harga sekitar Rp 2 jutaan, Anda tetap bisa mendapatkan kualitas kamera yang bagus.

2. Inovasi Baru

Melakukan inovasi merupakan strategi mutlak jika sebuah brand ingin bertahan. vivo rajin mengeluarkan produk terbaru dengan berbagai inovasi. Hal ini membuat orang yang sudah nyaman memakai vivo akan cenderung upgrade perangkat hp-nya kev Vivo lagi.

Salah satu contoh inovasi terbaru adalah antarmuka pengguna (UI) Funtouch OS 11. Di mana teknologi ini digunakan di antaranya pada vivo V21 dan Vivo X60 Pro. Pada dasarnya Funtouch merupakan teknologi antarmuka yang membuat penggunaan jadi lebih sederhana dan mudah dimengerti.

Dengan teknologi ini juga Anda bisa memodifikasi tampilan antarmuka sesuai keinginan. Jadi, Anda bisa menempatkan aplikasi yang sering dipakai pada halaman utama. Kemudian halaman berikutnya untuk aplikasi-aplikasi tambahan.

Selain teknologi untuk antarmuka, vivo juga mengupgrade chipsetnya pada hp keluaran terbaru. Lalu refresh rate dan response rat juga lebih tinggi. Rasanya dengan inovasi ini, hp vivo keluaran tahun ini, 2021, masih layak dicari untuk dua atau tiga tahun berikutnya.

3. Outletnya Banyak

Outlet vivo mulai banyak bermunculan dan dapat dengan mudah ditemukan. Di outlet-outlet ini Anda bisa juga membeli aksesoris hp yang asli.

Hadirnya outlet resmi dari vivo ini membuat para penggunanya jadi yakin bahwa mereka akan mendapatkan layanan purna jual yang bagus. Selain itu, mereka juga bisa datang ke outlet-outlet resmi vivo ketika hp-nya bermasalah atau rusak.

Perlu diingat bahwa ramainya outlet vivo ini juga memberi kepercayaan pada masyarakat mengenai brand vivo sendiri. Masyarakat bisa melihat dengan banyaknya outlet ini vivo menunjukkan citranya sebagai sebuah perusahaan teknologi yang besar, dan tidak kalah dengan produsen hp Android terkemuka lainnya.

4. Desain Menarik

Satu lagi keunggulan dari vivo adalah desain yang menarik. Walaupun layarnya cukup panjang, tapi body hp tetap ringkas karena tidak terlalu tebal. Selain itu, hp ini juga mudah digenggam sehingga bisa digunakan dengan satu tangan.

Adapun pilihan warna yang hadir cukup beragam. Mulai dari warna cerah seperti biru dan perak, hingga warna gelap seperti hitam. Pada beberapa seri seperti V15 dan V11, warna bagian belakang adalah gradasi dari gelap ke terang. Tentunya desain ini membuat hp ini terlihat trendy.

5. Banyak Seri yang Bisa Dipilih

Vivo menghadirkan banyak varian untuk memenuhi kebutuhan semua kalangan. Walaupun untuk produk Flagship seperti seri X ada fitur-fitur tambahan yang canggih, namun hp entry level milik vivo pun tidak kalah bagusnya. Setidaknya, tetap mumpuni dipakai untuk berkomunikasi, game, dan pengambilan foto.

Anda bisa memilih tipe apa yang paling cocok untuk semua kegiatan komunikasi Anda. Jika ingin performa yang super canggih dengan berbagai fitur, maka bisa memilih dari seri V dan X. Sedangkan, jika Anda hanya ingin menggunakan aplikasi komunikasi, media sosial, game online, dan nonton video maka seri Y, Z, dan S sudah menyajikan varian hp yang Anda butuhkan.

Rajinnya vivo dalam mengeluarkan produk baru juga menunjukkan komitmen mereka untuk terus berinovasi. Selain itu, banyaknya varian ini juga menandakan bahwa mereka ingin menyasar semua kalangan.

 

6. Harganya Tergolong Murah

Harga hp vivo menyesuaikan dengan target pasar masing-masing seri. Ada seri X yang dihargai mulai dari Rp 6 jutaan sampai Rp 10 juta. Kemudian, ada seri Y dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan. Di tengah-tengah ada seri V, Z, dan S dengan kisaran harga antara Rp 2 jutaan hingga Rp 5 jutaan.

Bagi Anda yang tidak membutuhkan fitur-fitur super canggih atau rumit, maka Anda bisa memilih dari varian mod-range atau entry level. Di mana untuk kategori ini pun Vivo sudah memberikan spesifikasi yang bagus. Mulai dari fitur kamera yang lengkap, hingga daya performa untuk menjalankan berbagai aplikasi yang diinginkan.

Dikarenakan harganya yang tergolong murah atau terjangkau, Anda tidak perlu menunggu setahun dua tahun untuk membeli model terbaru. Anda pun tidak perlu mengambil resiko dengan membeli hp bekas, karena hp vivo yang baru pun masih ramah di kantong.

 

7. Fast Charging

Faktor yang satu ini merupakan salah satu alasan utama kenapa vivo mulai banyak dilirik orang. Anda tidak perlu mengisi daya baterai semalaman, yang mana malah berisiko merusak baterai hp Anda.

Anda cukup mengisi daya selama satu atau dua jam untuk penggunaan seharian. Hal ini karena di dalam perangkat hp ada dua chip yang mendistribusikan daya dengan cepat. Sehingga Anda tidak perlu takut saat lupa mengisi daya di malam hari.

Mengetahui semua keunggulan dari vivo ini, mungkin membuat Anda tertarik untuk mencari informasi tentang brand satu ini. Nah, Anda cukup berkunjung ke situs jual beli seperti Blibli, untuk mencari tahu dan membeli seri hp vivo yang Anda inginkan dengan mudah dari rumah saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×