kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45970,79   2,64   0.27%
  • EMAS928.000 0,32%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.05%

7 Produk Dekorasi Untuk Rumah Minimalis yang Nggak Bikin Sempit


Rabu, 13 Oktober 2021 / 11:54 WIB
7 Produk Dekorasi Untuk Rumah Minimalis yang Nggak Bikin Sempit

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Salah satu tantangan menata rumah dengan konsep minimalis adalah memilih furnitur yang estetika, tetapi tetap fungsional. Cara ini wajib dilakukan untuk memberikan kesan ruangan luas, dan nyaman saat digunakan. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi produk dekorasi agar rumah jadi tidak sempit.

1. Rak dinding Untuk Penyimpanan

Untuk menjadikan ruangan sempit menjadi lebih luas, salah satu solusinya adalah menggunakan rak dinding dengan ekstra penyimpanan. Selain  dapat berfungsi untuk meletakan pajangan dan foto manis bersama keluarga, Anda juga bisa memanfaatkan rak dinding buat menyimpan barang-barang dengan rapi. Jika Anda ingin menghemat ruangan, Anda juga bisa menggunakan rak lipat.

2. Lemari TV Multifungsi

Area lainnya yang penting untuk Anda perhatikan adalah ruang tamu dan ruang keluarga, yang merupakan tempat untuk bersantai sambil menonton TV. Untuk membuat ruangan ini tampak sempurna dan berfungsi maksimal, gunakan lemari TV multifungsi. Lemari TV ini juga dapat menjadi tempat untuk meletakkan beberapa buku, bingkai foto, pajangan, serta perangkat elektronik. Biasanya, lemari TV juga dilengkapi dengan laci ekstra, yang bisa menjadi tempat untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil.

3. Meja Makan Lipat

Untuk area makan yang terbatas, hindari penggunaan furnitur yang terlalu besar dan berlebihan. Jika perlu, pilihlah meja yang dapat dipindahkan dengan mudah saat dibutuhkan. Selain itu, Anda juga bisa memakai kursi lipat yang tidak memakan banyak tempat.

Selain bisa digunakan sebagai meja makan, Anda bisa memakai meja ini sebagai meja tamu, meja belajar, atau meja kerja, terutama saat Anda bekerja dari rumah. Pilihlah bentuk meja yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga atau kapasitas ruang.

4. Jemuran Lipat

Selain memperhatikan ruang keluarga dan area makan, jangan lupa dengan area untuk mencuci. Untuk memilih perabotan di area ini, memang tidak terlalu mudah. Apalagi, bila Anda ingin merasakan pengalaman mencuci dan menyetrika yang nyaman, tentunya diperlukan beberapa perlengkapan, seperti jemuran dan setrikaan. Namun, pastikan untuk memilih perlengkapan yang tidak terlalu besar dan jumlah yang banyak karena akan mempersempit ruangan.

Solusinya, Anda bisa menggunakan jemuran baju lipat yang dapat Anda sesuaikan dengan banyak jemuran anggota keluarga. Nantinya, saat sedang tidak digunakan, Anda bisa melipatnya dan menyimpan ke dalam lemari. Cara ini bisa membantu mempertahankan kerapian ruangan cuci.

Nah, agar produk yang Anda beli dapat bertahan lama, Anda bisa mempercayakannya pada Ruparupa, yang menjual produk home living dan furniture, seperti kursi, meja, rak dan lemari dengan kualitas terbaik.

5. Gantungan Pakaian

Solusi lainnya yang bisa Anda aplikasikan adalah menggunakan gantungan pakaian yang tidak terlalu besar.  Anda bisa memanfaatkannya untuk menggantung pakaian yang membutuhkan kerapian ekstra, seperti kemeja, atasan, atau dress yang mudah kusut. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk menggantung jaket, syal atau topi, dengan rapi. Melihat dari fungsinya yang sangat baik dan tidak memakan banyak tempat, pastikan Anda memiliki gantungan pakaian di rumah.

6. Laci 5 Tingkat

Untuk menyimpan pakaian dengan rapi, Anda  dapat menggunakan laci yang tidak berukuran besar dan memiliki banyak jumlah laci. Terlebih lagi, bila Anda memiliki koleksi pakaian yang cukup banyak.

Perabotan ini menjadi pilihan tepat karena dapat menyimpan berbagai barang pada satu tempat dan tidak memakan tempat. Bahkan, Anda juga bisa menyimpan barang lainnya, seperti aksesori dan perlengkapan skincare, di dalam rak minimalis ini, loh!

7. Bangku Lipat untuk Ruang Kecil

Pada ruang yang terbatas sangat cocok menggunakan furnitur multifungsi,  seperti bangku lipat. Bukan tanpa alasan mengapa produk ini menjadi pilihan karena Anda bisa menyimpan bangku lipat secara tersembunyi, baik di dalam lemari ataupun di bawah sofa. Jadinya, Anda tidak perlu repot lagi menempatkannya sembarangan dan terlihat lebih rapi.

Itu dia 7 produk yang cocok bisa jadi inspirasi untuk ruang terbatas. Jangan lewatkan juga berbagai produk rumah tangga menarik lainnya yang fungsional hanya di Ruparupa. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan promo menarik saat berbelanja di Ruparupa, lho. Selamat belanja!



TERBARU

×