kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adira Finance Mempersembahkan Program CSR Sahabat Lokal


Rabu, 14 November 2018 / 09:50 WIB
Adira Finance Mempersembahkan Program CSR Sahabat Lokal

Reporter: Sponsored | Editor: Evelyne Lee

Jakarta,  (13/11) –  Pada  hari ini,  perusahaan  pembiayaan  terbesar di Indonesia,  PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), merayakan Hari Ulang Tahun ke-28. Tumbuh dan   berkembang   bersama-sama   dengan   ekosistem   Adira   Finance   yang   terdiri   dari karyawan,  konsumen,  mitra  bisnis  dan  seluruh  masyarakat  Indonesia,  Adira  Finance menyampaikan  rasa  syukur  dan  persembahannya  untuk  Indonesia  dengan  menggelar berbagai program CSR Adira Finance Sahabat Lokal.

“Kami mengucapkan  rasa  syukur kepada  Tuhan YME,  atas  berkat  dan  rahmat-Nya  untuk Adira Finance, sehingga dapat terus hadir melayani masyarakat Indonesia selama 28 tahun. Sejak berdiri tahun 1990, kami berkomitmen untuk terus berinovasi  memberikan kontribusi terbaik  untuk  Indonesia  demi  tumbuh  dan  berkembang  bersama  ekosistem  dalam  usaha untuk  mensejahterakan  masyarakat  Indonesia  melalui  beragam  produk  jasa  pembiayaan. Sejalan  dengan  visi  misi  Adira  Finance,  memasuki  usia  ke-28  ini  kami  telah  berhasil menggelar berbagai program CSR Adira Finance Sahabat Lokal, ” ujar Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance.

Adira Finance Sahabat Lokal merupakan program CSR berbasis ekosistem dan masyarakat yang  merupakan  salah  satu  perwujudan  dari  corporate  branding  Adira  Finance  untuk Indonesia.  Dalam  rangka  menyambut  HUT  Adira  Finance  ke-28,  berbagai  kegiatan  CSR Adira  Finance  Sahabat  Lokal  telah  berhasil  diadakan  yang  berfokus  untuk  mendukung kemajuan pariwisata dan budaya, UMKM serta pendidikan di Indonesia.

Salah  satu  upaya  untuk membantu  menggali dan  mempromosikan  potensi pariwisata dan budaya   di   Indonesia,   pada   pertengahan   tahun   2018 tepatnya   di   bulan   Mei   hingga September,  Adira  Finance  menggelar Kompetisi  Foto  dan  Video  Sahabat  Lokal  dengan tema  “Pengalaman  Lokal”. Bertujuan  untuk  mengajak  generasi  muda,  khususnya  kaum millenials, untuk lebih mencintai daerah dan budayanya dengan menceritakan potensi dan kearifan lokal daerahnya dalam bentuk foto dan video, kegiatan ini berhasil mengumpulkan 3000  hasil  karya  foto  dan  video  dari  1500  warganet  yang diunggah  melalui  media  sosial Instagram  dan  Youtube.  Terpilih  total  16 pemenang  foto  dan  video  Sahabat  Lokal  yang tersebar diseluruh Indonesia berhak mendapatkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah.

Tidak hanya itu, sebagai wujud keinginan untuk turut mempromosikan daerah yang memiliki potensi di bidang pariwisata, budaya dan kearifan lokal, Adira Finance berhasil menggelar rangkaian  acara  Festival  Pesona  Lokal  dari  September hingga  November  2018  di  9  kota besar di Indonesia yaitu di Bandung, Solo Raya, Bali, Makassar, Malang, Pontianak, Medan, Palembang,  dan  Jakarta. Festival  Pesona  Lokal  adalah  program  CSR  yang  digagas oleh Adira  Finance  bersama  dengan  Kementerian  Pariwisata  (Pesona  Indonesia)  dan  iNews dalam bentuk kegiatan karnaval budaya, lomba mural, lomba kreasi masakan daerah, lomba UMKM,  dan  pasar  rakyat.  Kegiatan  ini  secara  total  berhasil menampilkan  lebih  dari  500 atraksi  kesenian  dan  budaya,  200  jenis  produk UMKM,  serta  200  seniman  mural,  yang melibatkan  50  ribu  peserta  yang  terdiri  masyarakat  umum,  pelajar,  dan  ekosistem  Adira Finance.

Komitmen  Adira  Finance  terhadap  kemajuan  UMKM  dan  pendidikan  diwujudkan  dalam kolaborasi  dengan  UMKM  di  berbagai  daerah  di  Indonesia  melalui  salah  satu  unit  bisnis Adira  Finance  yakni  Kemitraan  Berdaya  (KEDAY).  KEDAY  Adira  Finance  saat  ini  telah mencapai   ribuan   KEDAY   di   seluruh   Indonesia.   Keberadaan    KEDAY   memberikan kemudahan  akses  kepada  konsumen  Adira  Finance  dan  masyarakat  untuk  mendapatkan informasi   produk   dan   melakukan   pembayaran   angsuran,   selain   itu   juga   memberikan manfaat ekonomi bagi UMKM tersebut.

Pada bidang pendidikan, Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  menggelar  program  Peningkatan  Kompetensi  Bidang  Keahlian  Bisnis  dan Manajemen untuk siswa/siswi SMK di 9 wilayah di Indonesia. Tidak hanya itu, Adira Finance melalui  Adira  Finance  Corporate  University  juga  kembali  mengadakan  INNOCAMP,  yang diselenggarakan bagi generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa, untuk membuat dan mengembangkan  ide  inovasi  bisnis  yang  potensial.  INNOCAMP  telah  berjalan  selama selama 3 tahun dan telah berhasil menciptakan 50 ide bisnis dari 100 kreator dari seluruh Indonesia.

“Kami berharap  di usia  ke-28  tahun  ini,  Adira  Finance  dapat  selalu menghadirkan  inovasi yang  sesuai  dengan  kebutuhan  konsumen  dan masyarakat  Indonesia,  serta  dapat  terus memberikan pelayanan terbaiknya Melalui berbagai kegiatan yang berbasis ekosistem dan masyarakat,  kami akan terus berupaya  memberikan  kontribusi dan  manfaat  dalam jangka panjang,  serta   mampu   membawa   dampak   sosial   yang   berarti   bagi   masyarakat  dan ekosistem secara berkesinambungan,” tutup Hafid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×