kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45764,61   -6,06   -0.79%
  • EMAS887.000 -1,88%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Aksi Sosial Mal Ciputra Semarang Bagi Masyarakat Kurang Mampu


Kamis, 21 Mei 2020 / 18:25 WIB
Aksi Sosial Mal Ciputra Semarang Bagi Masyarakat Kurang Mampu
ILUSTRASI. Kontan - Ciputra Seremonia Online

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 21 Mei 2020 Grup Ciputra melalui salah satu proyeknya Mal Ciputra Semarang melaksanakan gerakan kepedulian sosial terkait pandemi Covid-19. Gerakan sosial ini diwujudkan melalui penyaluran bantuan 355 paket kebutuhan pokok kepada masyarakat kurang mampu di Kota Semarang.

Menurut Direktur Grup Ciputra Sugwantono Tanto, Kamis (21/5), sampai sekarang Grup Ciputra tetap konsisten melaksanakan ‘Gerakan Kepedulian Sosial terkait Pandemi Covid-19’ untuk membantu pemerintah, lembaga non pemerintah, dan masyarakat dalam menanggulangi dampak pandemi. Bukti kepedulian Perusahaan sudah diwujudkan ke dalam berbagai bidang mulai dari kesehatan, seni budaya, dan sosial kemasyarakatan.

Sugwantono juga menyampaikan bahwa gerakan kepedulian sosial dari Grup Ciputra tidak hanya berlangsung di Jabodetabek saja, namun juga di berbagai daerah di Indonesia. Gerakan di bidang sosial kemasyarakatan ini salah satunya dilaksanakan di Kota Semarang melalui proyek Mal Ciputra Semarang.

“Di Kota Semarang, penyaluran bantuannya kita fokuskan bagi masyarakat kurang mampu. Kita telah mengetahui bersama pandemi Covid-19 berdampak cukup fatal terhadap perekonomian masyarakat. Kami berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi masa-masa sulit,” demikian disampaikan Sugwantono.

General Manager Mal Ciputra Semarang Ani Suyatni menginformasikan hingga hari Rabu (20/5) kemarin pihaknya telah menyalurkan bantuan sebanyak 355 paket kebutuhan pokok bagi warga kurang mampu di Kota Semarang. Pendataan penerima bantuannya melibatkan pihak RT, RW, dan kelurahan dengan tujuan agar tepat sasaran. Pembagiannya dilaksanakan secara bertahap.

Di tahap pertama, Ani menjelaskan sebanyak 80 paket diserahkan langsung ke masyarakat melalui Ketua RW di lingkungan mal. Tahap kedua sebanyak 25 paket diserahkan melalui kegiatan bakti sosial TNI Angkatan Darat. Tahap ketiga sebanyak 250 paket disampaikan melalui aparat Kelurahan Pekunden. Adapun paket bantuannya berupa beras, minyak, gula pasir, mi instan dan makanan ringan.

“Di tahap ketiga, penyaluran bantuannya disaksikan langsung oleh Lurah Pekunden, Rohadi Rubiyanto. Pihak kelurahan nanti akan menyalurkan lagi kepada warga yang sudah terdata. Kami berharap bantuannya bisa meringankan beban warga, dan semoga kondisi ini cepat berlalu sehingga aktivitas perekonomian masyarakat bisa pulih,” kata Ani.


Tag

TERBARU

×