kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

“Aku Cinta Indonesia” Belitung Trip Bersama KG Value Card


Senin, 03 September 2018 / 22:15 WIB
“Aku Cinta Indonesia” Belitung Trip Bersama KG Value Card
ILUSTRASI. kontan seremonia online

Reporter: Sponsored | Editor: Tony Ardianto

Masih dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73, KG Value Card bekerja sama dengan Flazz BCA mengajak para member mengikuti “Aku Cinta Indonesia” Belitung Trip tanggal 24 – 26 Agustus 2018 lalu.

Sejak diumumkan awal Mei lalu, trip ini mendapatkan respon positif dari para member. Sebanyak 32 member KG Value Card turut serta menikmati perjalanan ke Pulau Belitung, negeri Laskar Pelangi. Peserta mulai dari anak-anak usia 4 tahun hingga 84 tahun. Mereka juga datang dari beragam latar belakang. Ada yang berprofesi sebagai aktor, dokter, polisi, PNS, mahasiswa, ibu rumah tangga maupun karyawan swasta. Peserta juga datang dari berbagai macam membership, seperti: member Gramedia, Klub Nova, Santika Important Person, member Kompas, dan Klub Bobo.

Acara ini bertujuan untuk mewadahi para member yang memiliki hobi traveling dan memelihara hubungan baik dengan member yang telah setia pada produk-produk Kompas Gramedia.

Selama tiga hari dua malam, para member diajak berkeliling pulau Belitung untuk menikmati berbagai destinasi wisata budaya maupun alam. Sebagai tempat beristirahat, KG Value Card juga mengajak para member untuk menikmati fasilitas Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung yang terletak di pinggir pantai. Menariknya lagi, para member juga berkesempatan mendapatkan double point melalui loyalty program digital Kompas Gramedia, MyValue.

Di hari pertama, destinasi wisata yang dikunjungi adalah replika Sekolah Laskar Pelangi, Museum Kata Andrea Hirata, Kampung Ahok, Vihara Dewi Kwan Im dan Pantai Burung Mandi.

Di hari kedua, para member melakukan susur pulau dan menikmati pantai-pantai yang didominasi pemandangan alam bebatuan granit berukuran raksasa. Konon, batuan granit raksasa ini sudah terbentuk sejak zaman Dinosaurus (zaman Triasic). Di hari kedua ini, Pulau Kelayang menjadi tujuan utama untuk menikmati keindahan alam bawah laut melalui kegiatan snorkeling. 

Di hari terakhir, para member diajak kembali menikmati keindahan pantai dengan gugusan bebatuan granit di pantai Tanjung Tinggi tak jauh dari pusat kota Tanjung Pandan. Pantai ini menjadi populer setelah dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi yang diadaptasi dari novel Laskar Pelangi karangan Andrea Hirata.

Yang berbeda dari perjalanan wisata ini adalah: peserta diajak untuk ikut workshop coffee latte art. Selain langsung membuat kopi, peserta diminta untuk menghias kopi yang mereka buat sendiri. Sebagai pelengkap acara, para member juga berkesempatan untuk mengikuti kuis dengan berbagai hadiah menarik. Puncaknya adalah kuis mengunggah foto selama mengikuti trip di media sosial dengan hadiah sport camera Brica Alpha 4K.

Antusiasme dan kegembiraan para peserta trip tampak dari  serunya acara malam kebersamaan. Para member yang terdiri dari berbagai usia dan profesi bergabung menjadi satu dan menyanyi bersama. Acara ini juga mendapatkan apresiasi dari para peserta dengan hasil survey yang menunjukkan bahwa secara keseluruhan acara berlangsung dengan sangat baik. Mereka menilai, penyelenggara memperhatikan detail acara dan kebutuhan peserta.

Perjalanan ini pun terselenggara dengan sukses berkat dukungan Flazz BCA selaku partner bisnis KG Value Card, Santika Indonesia Group, Zin Hokkaido dan Mom n Jo.

Berikut komentar para peserta yang disampaikan melalui Instagram dan Inbox :

@arvindemelvinThank u KGVC team utk acara belitungtrip.. ditunggu undangan trip selanjutnya...ߘ‹

@faithhopedream137Terima kasih KGVC team, seru banget kemarin, jgn lupa ngundang lagi buat next trip

Marthina Sugondo makasih lho buat tim KGVC untuk kerjanya. Seru banget jalan-jalannya.

Sonya Terima kasih buat panitia yang sudah lelah membuat acara ini menjadi keren. Ditunggu trip selanjutnya.

Reny Setiyaningsih Terima kasih banyak untuk team panitia dan teman-teman semuanya untuk fun trip selama 3 hari.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi

V. A. Wulandani

Digital Strategist & Communication

Kompas Gramedia Value Card

P : 0215483008 ext 4507

E : wulan@citis.kompasgramedia.com

           

           

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×