kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bersama Klik Kami Mengenal Inovasi Keuangan Startup Fintech Indonesia di Bengkulu


Rabu, 19 Februari 2020 / 15:57 WIB
Bersama Klik Kami Mengenal Inovasi Keuangan Startup Fintech Indonesia di Bengkulu
ILUSTRASI. Kontan - KlikKami Seremonia Online

Reporter: Adv Team | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Perusahaan Financial technology (Fintech) di bawah naungan PT. Harapan Fintech Indonesia, Klik Kami mendatangi salah satu Universitas termuka di Bengkulu, Universitas Bengkulu. Tujuan dan maksud dari Klik Kami mengandeng DIA Event Organizer agar dapat menaikan “Awareness” kepada konsumen terutama mahasiswa/mahasiswi dalam segi pinjol.

Bengkulu dikenal sebagai kota yang sedang berkembang oleh karena itu kehadiran fintech diharapkan turut membantu perkembangan perekonomian masyarakat Bengkulu pada umumnya. Hal ini sejalan dengan visi misi dari KLIK KAMI yang turut mendukung perkembangan perekonomian masyarakat Indonesia pada umumnya. Diharapkan melalui sosialisasi ini para mahasiswa semakin tertantang untuk membuka usaha, semakin mengetahui apa itu fintech dan bagaimana dampak dari Fintech itu sendiri dalam perekonomian global.

Acara berlangsung pada tanggal 14 Febuari 2020 dari pukul 09:00 sampai dengan 13:00 dengan dihadiri lebih dari 100 mahasiswa/mahasiswi dengan tema “Inovasi Keuangan Startup Fintech Indonesia”. Diharapkan anak muda mampu memaksimalkan fintech khususnya terhadap mahasiswa/mahasiswi agar bisa menfokuskan terhadap pinjaman dari sektor Pendidikan.

Menurut artikel PedomanBengkulu, provinsi Bengkulu baru mencatat literasi keuangan 27%, dimana inklusi keuangan baru mencapai 67.82% dari target pemerintah pada angka 75%, untuk inklusi keuangan dan 35% literasi keuangan. Target-target ini masih dianggap sangatlah kurang, dan menjadi landasan para penyelenggara untuk terus mensupport, memberikan edukasi kepada kaum-kaum millenial

Dalam waktu dekat, Klik Kami akan menyambangi salah satu kota besar di Jawa Tengah, Semarang dan beroptimistis menghadirkan yang terbaik kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×