kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

bjb Hope Mengoptimalkan Layanan Pengelolaan Keuangan RSUD R. Syamsudin SH., Sukabumi


Jumat, 16 Agustus 2019 / 10:34 WIB
bjb Hope Mengoptimalkan Layanan Pengelolaan Keuangan RSUD R. Syamsudin SH., Sukabumi

Reporter: Sponsored | Editor: Evelyne Lee

Sukabumi - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb), sebagai salah satu bank nasional yang tumbuh besar di Jawa Barat dan Banten memiliki misi antara lain sebagai penggerak laju perekonomian daerah. Dalam rangka optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, bank bjb Cabang Sukabumi bersinergi dengan RSUD R._Syamsudin SH., Kota Sukabumi untuk meningkatkan layanan pengelolaan keuangan rumah sakit melalui bjb HOPE.

Kerjasama piloting layanan bjb HOPE ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Layanan Pengelolaan Keuangan Rumah Sakit antara  bank bjb dengan RSUD R. Syamsudin SH., Kota Sukabumi  oleh  Graha Noviana – Pimpinan bank bjb Cabang Sukabumi  dan dr. Bahrul Anwar, M.K.M. – Direktur RSUD R. Syamsudin SH., Kota Sukabumi. Kegiatan ini disaksikan oleh Achmad Fahmi –  Walikota Sukabumi, dr. Siska Gerfianti.,M.HKes, Sp. DLP. – Staf Khusus Gubernur Bidang Kesehatan, Pimpinan bank bjb Beny Riswandi – Senior Executive Vice President Bisnis bank bjb,  Isa Anwari – Pimpinan Divisi Hubungan Kelembagaan  bank bjb, dan Arief Setyahadi – CEO Regional I bank bjb di  RSUD R. Syamsudin SH., Kota Sukabumi, Kamis (15/08/19).

Layanan bjb HOPE atau Hospital Payment & Excellent Service merupakan layanan pengelolaan keuangan untuk rumah sakit melalui bank bjb secara real time online, sehingga dapat memudahkan rumah sakit untuk memonitoring transaksi penerimaan harian secara rinci.  

Salah satu dasar dipilihnya RSUD R. Syamsudin SH., Kota Sukabumi sebagai piloting layanan bjb HOPE karena RSUD R. Syamsudin SH., Kota Sukabumi dinilai telah siap secara teknis. Selain itu, kerjasama ini adalah untuk meningkatkan hubungan yang telah berjalan baik antara bank bjb Cabang Sukabumi dengan RSUD R. Syamsudin SH., Kota Sukabumi melalui pemanfaatan produk dan layanan dari bank bjb baik dalam pengelolaan keuangan rumah sakit maupun pemberian fasilitas kredit.

Dalam kesempatan terpisah, M. As’adi Budiman selaku Sekretaris Perusahaan bank bjb menuturkan bahwa implementasi layanan bjb HOPE yang pertama di RSUD R. Syamsudin SH., Kota Sukabumi ini menjadi harapan bagi bank bjb untuk bersinergi dengan rumah sakit lainnya khususnya dalam memberikan layanan yang membantu optimalisasi pengelolaan keuangan rumah sakit  termasuk penerimaan pembayaran rumah sakit  secara real time online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×