kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Bni Sekuritas Meluncurkan Bions Aplikasi Online Trading yang Serba Ada


Kamis, 02 Mei 2019 / 23:20 WIB

Bni Sekuritas Meluncurkan Bions Aplikasi Online Trading yang Serba Ada

BNI Sekuritas merupakan anak perusahaan BNI yang bergerak di pasar modal dengan memberikan layanan perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek. Pada tahun 2019, BNI Sekuritas kembali menghadirkan inovasi yang memberikan kemudahan bagi pelaku pasar modal dengan meluncurkan..

BIONS Aplikasi Online Trading terbaru BNI Sekuritas

Sejak tahun 2007 BNI Sekuritas terjun dalam bisnis Online Trading dengan menggunakan  aplikasi remote trading eSmart. Sejalan dengan perkembangan, e-Smart telah mengalami serangkaian perubahan hingga versi terkahir diluncurkan tahun 2013. Perkembangan teknologi yang terus berkembang mengharuskan BNI Sekuritas terus menerus mengikuti perkembangan Information Technology dan pada tahun 2014 BNI Sekuritas meluncurkan aplikasi Zaisan yaitu aplikasi Online Trading yang berbasis web yang dapat melayani transaksi jual beli saham dan reksadana.

Sejalan dengan perkembangan teknologi digital khususnya perkembangan aplikasi pada mobile phone, maka untuk memberikan layanan yang unggul kepada para Investor dan pelaku pasar modal, BNI Sekuritas kembali meluncurkan inovasi teknologi yang berbasis mobile phone atau android yang kami beri nama BIONS.

BIONS merupakan kepanjangan dari BNI Sekuritas Innovative ONline Trading Systems “ …atau apabila dibaca dalam bahasa inggris menyerupai dengan kata BEYOND yang artinya BNI Sekuritas ingin memberikan layanan yang melebihi ekspetasi Investor atau Pelaku Pasar Modal...” demikian harapan Adiyasa Suhadibroto, Presiden Direktur BNI Sekuritas. BIONS merupakan aplikasi yang dibuat sesuai dengan keinginan Investor Pasar Modal untuk mempunyai aplikasi Online Trading yang dapat memberikan semua layanan transaksi di Pasar Modal.

Melalui aplikasi BIONS, Investor Pasar Modal dapat melakukan transaksi jual beli saham, Obligasi, dan Reksadana (Multi Investment) yang dapat dilaksanakan cukup dengan 1 aplikasi yaitu aplikasi BIONS.

BIONS juga dilengkapi dengan fitur-fitur mutakhir seperti

  • Finger Print Login, yang memungkinkan pengguna BIONS login pada aplikasi menggunakan biometric sidik jari
  • Automatic Order, yaitu fitur untuk melaksanakan transaksi saham sesuai dengan kondisi yang telah diatur sebelumnya, tanpa harus setiap saat memonitor pergerakan saham dan dapat disimpan selama 30 hari (GTC)
  • Watch List Notes, yaitu fasilitas bagi pengguna BIONS untuk menyimpan catatan pada setiap saham yang sedang dimonitor
  • Aplikasi BIONS juga dilengkapi dengan News, Research, Chart yang memungkinkan pengguna BIONS mengakses berita aktual secara realtime, rekomendasi saham pilihan setiap hari, dan grafik harga dengan indikator analisis teknikal.

Saat ini aplikasi BIONS baru tersedia dalam versi android dan sudah dapat diunduh pada Play Store pada ponsel Bapak/Ibu. Untuk versi iOS saat ini kami sedang melakukan development dan diperkirakan dalam 2-3 bulan kedepan versi iOS sudah dapat di download dari ponsel Bapak/Ibu.

Untuk dapat menggunakan aplikasi BIONS Bapak/Ibu wajib melakukan registrasi rekening efek pada BNI Sekuritas terlebih dahulu. Bagi nasabah BNI, dapat langsung mengunduh aplikasi dari Play Store dan melakukan registrasi melalui ponsel Bapak/Ibu selanjutnya kami akan membuatkan Rekening Dana Investor (RDI) tanpa harus mencetak dan menandatangani dokumen pembukaan rekening efek.

Namun bagi Investor yang belum menjadi nasabah BNI, juga dapat melakukan registrasi melalui ponsel ataupun website di www.bnisekuritas.co.id dengan melampirkan dokumen yang dibutuhkan kemudian mencetak, menandatangani dan mengirimkan dokumen pembukaan rekening efek tersebut kepada kami. Selanjutnya kami akan membuatkan RDI agar Bapak/Ibu dapat mulai melakukan transaksi di pasar modal.

Apabila Bapak/Ibu masih kesulitan dalam melakukan registrasi, kami persilahkan menghubungi Customer Care BNI Sekuritas di nomor 14016. Petugas Customer Care BNI Sekuritas siap melayani Bapak/Ibu selama jam kerja Bursa Efek Indonesia.

BIONS sejalan dengan Strategi Digital Banking BNI

Peluncuran BIONS ini juga merupakan salah satu langkah strategis BNI Group dalam membentuk “The Extended Banking Ecosystem” khususnya untuk meningkatkan penetrasi pada aktivitas transaksi perbankan di pasar Modal. Direktur Keuangan BNI, Anggoro Eko Cahyo mengatakan “BIONS merupakan implementasi strategi BNI To Digital yang menjadi slogan BNI sejak tahun 2017 lalu, BNI group berusaha meningkatkan inovasi dan layanan untuk menjadi “The Everyday Bank” bagi masyarakat Indonesia, ke depan BNI akan terus meluncurkan inovasi produk dan aplikasi baru yang bertujuan memudahkan masyarakat untuk berbanking dengan BNI”.

Sementara Direktur IT & Operation BNI, Dadang Setiabudi, menambahkan bahwa “kedepan dengan konsep “Open Banking” yang telah berjalan di BNI, maka dengan mudah kami melakukan synergi dengan anak Perusahaan dan stakeholder lainnya dan BNI akan terus membangun “Digital Ecosystem” di segala segmen tidak hanya di pasar modal namun juga Home & Property, Transportation, Education, Lifestyle, Health & Protection dan Travel & Leisure”. Nantikan saja inovasi-inovasi dari BNI selanjutnya.


Reporter: Sponsored
Editor: indah sulistyorini

Tag
TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0019 || diagnostic_api_kanan = 0.1451 || diagnostic_web = 0.5571

Close [X]
×