kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bulan Inklusi Keuangan, bank bjb Ramaikan Pesta di Kasablanka


Senin, 21 Oktober 2019 / 11:10 WIB
Bulan Inklusi Keuangan, bank bjb Ramaikan Pesta di Kasablanka

Reporter: Adv Team | Editor: Evelyne Lee

JAKARTA - Setiap tahunnya, bulan Oktober menjadi salah satu bulan yang paling ditunggu-tunggu publik industri keuangan nasional. Di bulan ini, digelar peringatan 'Bulan Inklusi Keuangan' yang bertujuan untuk mendorong masyarakat luas mengenal lebih dalam seluk-beluk dunia keuangan, sehingga publik bisa memanfaatkannya secara maksimal untuk memperoleh benefit sebesar-besarnya.

Sama seperti tahun sebelumnya, bank bjb menyambut kedatangan 'Bulan Inklusi Keuangan' tahun 2019 dengan suasana penuh kehangatan dan semangat kegembiraan. Suasana riang gembira itu dapat dilihat dari partisipasi aktif perseroan dalam mensukseskan peringatan bulan inklusi di mana bank bjb ikut meramaikan gelaran 'pesta' untuk merayakan kehadiran 'Bulan Inklusi Keuangan' yang didorong Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Selaiknya pesta pada umumnya, berbagai keseruan dihadirkan dalam hajat dengan tagline “Gapai Puncak Inklusi, Perlindungan Makin Pasti” ini. Dihelat di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan selama tiga hari pada 17-20 Oktober 2019, acara utama yang dihadirkan dalam gelaran tersebut ialah FinExpo & Sundownrun 2019.

Parade ingar-bingar perayaan ini nampak jelas terpancar dalam kemeriahan fun run yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara. Dalam ajang fun run berjarak 5 kilometer yang terbuka untuk umum ini, kegembiraan bisa dirasakan para peserta lewat halang rintang buatan berupa snow buble rain dan inflatables balloon yang menambah keseruan suasana lomba.

Kemeriahan lainnya ikut pula disajikan dalam bentuk kegiatan pameran dari beberapa lembaga jasa keuangan, talkshow, hiburan dan kompetisi yang terbuka untuk masyarakat umum. bank bjb turut berperan serta dengan melakukan aktivitas-aktivitas guna menunjang kesuksesan dan memeriahkan kegiatan FINExpo & Sundownrun 2019 ini. bank bjb mengirimkan talent-talent terbaik yang dimiliki untuk memeriahkan kegiatan tersebut baik sebagai pengisi acara seperti bjb Modern Dance dan bjb  Runner. Selain itu bank bjb berpartisipasi pula dalam kompetisi Fin Idol Competition dan Vlog Competition yang diselenggarakan panitia.

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini mengatakan bank bjb sangat mengapresiasi penyelenggaraan event tersebut. Yuddy menyebutkan spirit acara sangat selaras dengan ruh semangat dan jiwa muda yang dimiliki setiap insan bank bjb. Sebagai agen perubahan nasional, semua insan bank bjb niscaya memiliki semangat untuk terus melangkah dan mencoba sesuatu hal yang baru guna merespons perubahan zaman serta menatap tantangan dengan kacamata optimis.

"bank bjb adalah perusahaan yang didesain untuk selalu adaptif dengan arus perubahan zaman. Berbagai langkah usaha yang dijalankan perusahaan selalu berorientasi pada pertumbuhan serta kontribusi berkualitas dan berkelanjutan. Untuk mencapai keberlanjutan yang diharapkan, kreativitas untuk melakukan peremajaan dan pembaharuan tata cara, dengan tetap mempertahankan orientasi fundamental, menjadi niscaya dibutuhkan agar langkah usaha yang dijalankan terasa lebih ringan dan menjanjikan," tutur Suartini di sela-sela acara.

Dari segi usaha, penyelenggaraan kegiatan FINExpo & Sundownrun 2019, diharapkan dapat meningkatkan akuisisi dan penggunaan produk/layanan jasa keuangan oleh masyarakat dalam rangka mendorong tingkat inklusi keuangan serta mewujudkan perlindungan konsumen yang semakin optimal.

Tak sekadar mengumbar dan terhanyut dalam suasana euforia, FINExpo & Sundownrun 2019 tidak melupakan tujuan utamanya menggelar event yang ramah bagi kawula muda maupun publik lain dari berbagai kalangan usia ini. Tujuan utama perhelatan ini ialah mendorong misi target inklusi keuangan nasional sebesar 75% pada akhir 2019 terpenuhi, dengan cara yang populis sekaligus menyenangkan.

Dalam kontes dukungan pencapaian misi itu, bank bjb ikut booth pelayanan di Grand Atrium Kota Kasablanka. Selain terasa begitu menyatu dan makin memeriahkan suasana gemerlap pesta di Mall Kasablanka, booth produk bernuansa futuristik yang dihadirkan bank bjb ini juga menjadi sarana edukasi keuangan yang dilakukan para insan perseroan kepada khalayak luas.

Selain itu, bank bjb juga ikut mengenalkan sekaligus melakukan pemasaran secara langsung produk-produk perbankan dalam bentuk pembukaan rekening tabungan bjb SimPel dan bjb Tandamata SiMuda. bank bjb menyertakan pula program-program menarik dan hadiah beragam yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kegemaran kaum milenial sebagai sasaran utama penetrasi inklusi keuangan.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya kembali kegiatan FIN Expo & Sundown Run 2019 terdapat peningkatan pembukaan rekening yang cukup tinggi atas pelaksanaan kegiatan Bulan Inklusi Keuangan setiap tahunnya. Hal tersebut dapat menunjukkan bahwa pelaksanaan kegiatan Bulan Inklusi Keuangan dapat meningkatkan awareness dan mendorong minat masyarakat untuk menggunakan produk dan/atau layanan jasa keuangan," pungkas Suartini.


Tag

TERBARU

×