kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,25   -4,93   -0.53%
  • EMAS960.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.05%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Danamon Syariah Dukung Program Haji Muda Agar Dapat Menunaikan Haji di Usia Muda


Selasa, 01 September 2020 / 09:12 WIB
Danamon Syariah Dukung Program Haji Muda Agar Dapat Menunaikan Haji di Usia Muda
ILUSTRASI. Kontan - Bank Danamon Seremonia Online

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Bank Danamon melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Danamon Syariah pada 26 Agustus 2020 menandatangani Nota Kesepahaman dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk mendukung program “Gerakan Ayo Haji Muda” dimana kalangan generasi muda dihimbau untuk mendaftar haji dari sekarang agar dapat melaksanakan ibadah haji saat usia muda.

Terdapat banyak manfaat apabila ibadah Haji dilakukan pada usia muda karena memerlukan fisik yang kuat. Selain itu masa tunggu keberangkatan Haji terus meningkat setiap tahunnya yang saat ini sekitar 21 tahun. Bagi generasi muda faktor keuangan sewajarnya tidak lagi menjadi penghambat. Dengan pengelolaan keuangan yang baik dan tersedianya beragam solusi keuangan yang ditawarkan oleh Perbankan Syariah dan kemudahan mendaftar Haji, maka menunaikan Haji di usia muda dapat terwujud.

Danamon Syariah menyediakan beragam solusi keuangan seperti Tabungan Rencana Haji dengan kemudahan fitur autodebit serta kebebasan menentukan dan setoran rutin bulanan dan jangka waktu menabung. Manfaat lainnya adalah nasabah mendapatkan perlindungan gratis asuransi jiwa Syariah hingga Rp 200 juta. Jika dana sudah mencukupi, nasabah akan mendapatkan notifikasi agar dapat segera melakukan pendaftaran haji sejak usia 12 tahun dan mendapatkan nomor porsi. Produk ini juga dapat dimanfaatkan bagi orangtua yang ingin menyiapkan perencanaan Haji untuk putra putrinya sejak usia 6 tahun.

Danamon Syariah juga mendukung rencana digitalisasi pendaftaran haji yang saat ini sedang disiapkan oleh BPKH bersama Kemenag. Saat ini Bank Danamon telah memiliki platform Digital yang memungkinkan pembukaan rekening Tabungan Syariah secara Digital. Kedepan diharapkan proses pendaftaran dan pembayaran haji juga dapat dilakukan melalui channel Digital Bank Danamon.


Tag

TERBARU

×