kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Adira Insurance, Akseleran Tingkatkan Mitigasi Risiko NPL


Selasa, 28 Mei 2019 / 15:53 WIB
Gandeng Adira Insurance, Akseleran Tingkatkan Mitigasi Risiko NPL

Reporter: Sponsored | Editor: Evelyne Lee

JAKARTA – Layanan teknologi keuangan berbasis Peer-to-Peer (P2P) Lending Akseleran terus fokus dalam menjaga rasio kredit macet (non performing loan/NPL) di bawah 1% hingga akhir tahun 2019. Maka dari itu, Akseleran bekerjasama dengan Adira Insurance memberikan fasilitas asuransi kredit untuk invoice financing yang sekaligus produk terutama di Akseleran.

“Kerja sama dengan Adira Insurance mulai efektif per 24 Mei 2019 dan merupakan asuransi kredit untuk invoice financing. Tujuannya untuk meningkatkan mitigasi risiko pinjaman gagal bayar dan melindungi pemberi pinjaman di Akseleran,” ujar Ivan Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran di Jakarta, Selasa (28/5).

Ivan menjelaskan, kerja sama sinergis dengan Adira Insurance diharapkan mampu mendorong tingkat kepercayaan para pemberi pinjaman di Akseleran dan otomatis menambah jumlah pemberi pinjaman. Selain itu, katanya, hingga pertengahan Mei 2019 Akseleran sudah menyalurkan total pinjaman sebesar Rp477 miliar kepada lebih dari 900 pinjaman.

“Jumlah pengguna kami saat ini sudah mencapai lebih dari 90 ribu yang tersebar merata di seluruh Indonesia. Tingkat NPL kami hingga akhir kuartal pertama 2019 di angka 0,3% dari total penyaluran pinjaman atau di bawah rata-rata industri P2P Lending yang sebesar 3,18% dan seiring dengan bertambahnya jumlah peminjam di Akseleran yang menggunakan invoice financing tentu kehadiran Adira Insurance membuat kami makin optimistis dapat mempertahankan angka NPL tetap di bawah 1% di akhir tahun ini,” ungkap Ivan.

Senada dengan hal tersebut, Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, menambahkan, “Kami menyambut baik adanya kolaborasi ini, karena mampu memperluas jalur distribusi dan meningkatkan portfolio kami khususnya fintech lending. Tentunya kami pun selektif dalam memilih rekanan, Akseleran memiliki angka NPL yang sangat baik, sehingga harapannya kolaborasi ini mampu memberikan nilai lebih untuk pemberi pinjaman.”

Sebagai market leader perusahaan asuransi umum, Adira Insurance ingin selalu memberikan berbagai kemudahan dan perlindungan menyeluruh kepada pemberi pinjaman di Akseleran. “Kami optimis, peluang asuransi pembiayaan dalam fintech lending akan semakin terbuka lebar bagi industri asuransi umum,” tutup Julian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×