kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Green Valley, Solusi Hunian Terbaik di Tengah Kota


Selasa, 10 September 2019 / 16:14 WIB
Green Valley, Solusi Hunian Terbaik di Tengah Kota

Sumber: Commercial Content | Editor: Indah Sulistyorini

Presiden Joko Widodo telah menetapkan Kalimantan Timur sebagai calon ibu kota negara Indonesia yang baru, tepatnya di sebagian Penajam Paser Utara dan sebagian lagi di Kutai Kertanegara. Pindahnya ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur tentunya akan ikut membawa pergerakan ekonomi ke Kalimantan Timur, khususnya di bagian properti. Pasalnya, ibu kota negara yang baru ini tentu akan membutuhkan bangunan kantor pemerintahan serta akomodasi sejenisnya untuk para pegawai pemerintah.

Selain itu, kebutuhan akan hunian di wilayah Kalimantan Timur dan sekitarnya pun akan terus bertambah. Masalahnya, berita perpindahan ibu kota ini turut mendongkrak naiknya harga lahan yang akan menjadi masalah bagi masyarakat yang ingin membeli rumah baru. Meskipun lahan di Kalimantan masih sangat luas, para pengembang properti harus bijak dalam membangun perumahan, khususnya rumah tapak. Pasalnya, apabila harga jual rumah tapak terlalu mahal, maka kemampuan dan kemauan untuk membeli akan menurun.

Salah satu solusi terhadap masalah tersebut adalah membangun hunian vertikal seperti apartemen ataupun semi apartemen. Bagi pengembang, membangun hunian vertikal sangat menguntungkan. Pasalnya, dengan lahan yang terbatas, pengembang bisa menyediakan unit dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan rumah tapak.

Untuk mengakomodasi para penduduk di Balikpapan maupun para pendatang nantinya, PT Karya Bersama Anugerah membangun rumah kota Green Valley yang dikembangkan dengan penataan konsep bangunan bertipe town house. Rumah kota Green Valley dibangun di atas lahan seluas 3,2 hektare, yang menawarkan tiga tipe produk, yaitu rumah vertikal sederhana, rumah tapak, dan rumah toko (ruko).

Green Valley dibangun sejak tahun 2014 dan saat ini sudah tersedia dengan jumlah lebih dari 500 unit. Sementara untuk tahap kedua sedang dalam tahap pembangunan, dengan jumlah unit yang kurang lebih sama.

Rumah kota Green Valley ini berlokasi di Jalan Guntur Damai, Kelurahan Gunung Sari Ulu, yang merupakan kawasan strategis tengah kota yang mudah diakses dari berbagai sudut kota Balikpapan. Meskipun berada di tengah kota, harga yang ditawarkan sama seperti properti di pinggir kota, yakni mulai dari Rp240 jutaan hingga Rp300 jutaan. Dengan harga yang terjangkau tersebut, Green Valley ditargetkan untuk memenuhi kebutuhan para pekerja berbagai perusahaan, generasi milenial, hingga mereka yang ingin berinvestasi.

Bagi yang ingin berinvestasi, unit Green Valley bisa disewakan sehingga bisa menjadi passive income. Dengan lokasi yang strategis, tingkat okupansi sewa Green Valley sudah bisa dipastikan akan tiggi. Bahkan untuk mencari penyewa, pemilik unit yang berniat menyewakan unitnya akan dimudahkan prosesnya dengan dibantu oleh tim Leasing dari PT Karya Bersama Anugerah.

Di setiap unit Green Valley sudah dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu, dan dapur. Bangunannya sendiri sudah menggunakan struktur beton bertulang dan rangka atap baja ringan sehingga dijamin tahan lama dan awet. Selain itu, area Green Valley juga sudah tersedia aliran listrik dari PLN dan subsidi air yang didukung dengan Water Treatment Plant. Ke depannya, di Green Valley juga akan tersedia instalasi jaringan internet dan televisi kabel.

Adapun fasilitas pendukung yang ada di sekitar Green Valley antara lain kolam renang, wahana rekreasi air,  pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, rumah sakit, hingga tempat beribadah.

PT Karya Bersama Anugerah merupakan salah satu pengembang di Balikpapan yang berkomitmen kuat membantu pemerintah dalam memberi solusi mengenai hunian rakyat. Keberadaan Green Valley di tengah kota juga menjadi solusi bagi masyarakat yang enggan membeli rumah subsidi karena lokasinya sangat jauh dari pusat kota sehingga memakan waktu dan biaya transportasi yang tidak sedikit, belum lagi kualitas bangunan yang kurang memadai.

Dengan harga mulai dari 200jtan, dapatkan penawaran menarik dari Green Valley dengan menghubungi Frans: 0823 5313 0234, James: 0852 4660 8888, Fauzi: 0811 5978 969. Atau kunjungi IG @greenvalley.balikpapan dan FB Green Valley Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

×