kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,64   -3,77   -0.42%
  • EMAS948.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

HP Samsung Galaxy Z Flip, Smartphone Canggih dan Modern dalam Balutan Desain Mewah


Kamis, 01 April 2021 / 17:00 WIB
HP Samsung Galaxy Z Flip, Smartphone Canggih dan Modern dalam Balutan Desain Mewah
ILUSTRASI. Kontan - Tony Prasetyo Seremonia Online

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Eranya handphone flip yang dulu pernah jad hits mungkin sudah berakhir, namun kenangannya tak akan pernah terlupakan. Nah, untuk membawa kembali memori kita semua tentang HP lipat yang sangat berharga, Samsung menghadirkan produk unggulannya yang mengkawinkan konsep layar lipat dengan desain simple dan compact dengan kecanggihan teknologi paling mutakhir. Inilah Samsung Galaxy Z Flip, HP Samsung yang ingin menawarkan konsep ponsel pintar kece untuk masa depan yang super fleksibel untuk mendukung mobilitas para penggunanya.

Galaxy Z Flip yang dirilis secara resmi di Indonesia pada Maret 2020 lalu ini mengusung desain clamshell disempurnakan dengan teknologi layar lebih segar yang membuat tampilannya terkesan elegan dan mewah. Dibanderol harga Rp 20 jutaan yang memang terbilang cukup fantastis untuk sebuah ponsel, namun tak perlu diragukan lagi, smartphone lipat generasi penerus Galaxy Fold keluaran Samsung ini akan memberikan performa yang tidak tanggung-tanggung.

Keunggulan Smartphone Samsung Galaxy Z Flip yang Bikin Kepincut

Sejak kali pertama diperkenalkan kepada dunia, rupanya peminat Samsung Galazy Z Flip begitu membludak. Bahkan hanya dalam satu jam saja, penerus Samsung Galaxy Fold ini habis terjual. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Karena Samsung, sebagai vendor smartphone terkemuka asal Negeri Ginseng Korea Selatan, dikenal tak pernah mengecewakan penggemarnya dengan selalu menghadirkan produk berkualitas didukung teknologi terkini dan dibalut dalam desain paling modern.

Berikut ini adalah barisan keunggulan yang ditawarkan Galaxy Z Flip yang patut menjadi pertimbangan Anda saat memilih smartphone lipat terbaru:

  • Desain Compact yang Dipadukan Pilihan Warna nan Elegan

Samsung Galaxy Z Flip merupakan ponsel pintar dengan layar penuh yang dapat dilipat sehingga lebih ringkas dan bisa muat di saku kemeja atau pun celana. Meski begitu, namun smartphone flip ini menawarkan kepuasan super bagi penggunanya. Citra berkelas yang sangat memukau terpancar dari bentuknya yang unik yang didukung desain eksterior dengan tampilan cermin.

Daya tarik dari sektor desain yang bikin banyak orang kepincut untuk meminang Samsung Galaxy Z Flip ini adalah pilihan warna yang elegan dan unik. Seluruh desain bodinya, mulai dari depan ke belakang, atas ke bawah, maupun ketika dalam kondisi terbuka dan tertutup, sangat menarik dan begitu sempurna. Hadir dalam dua varian warna, yakni Mirror Black, Mirror Purple dan juga Gold, untuk menunjang karakter dan juga style Anda.

  • Layar AMOLED yang Dinamis untuk Tampilan Warna yang Luar Biasa

Galaxy Z Flip tampil dalam segala kesempurnaan di sektor layar.  Kehadiran Infinity Flex Display menawarkan kualitas layar yang sangat canggih. Didukung dengan panel Foldable Dynamic AMOLED yang telah dilengkapi HDR 10 plus dan 100% DCI P3 Mobile Color Volume besutan VDE Germany, HP Samsung satu ini sanggup memberikan tampilan yang luar biasa sekaligus nyaman, meski ukuran layarnya terbilang cukup mungil.

Sektor layar dipadukan dengan Infinity O Ultra Thin Glass pada bagian layarnya memberikan sifat lebih fleksibel untuk pengalaman mobile Anda. Bersiaplah mencicipi tampilan yang sangat memuaskan dari layar datar yang halus milik Samsung Galaxy Z Flip ini.

  • Kamera Super Canggih untuk Foto dan Video Berkualitas

Jangan salah, HP Samsung generasi penerus Galaxy Fold ini lebih dari sekedar ponsel lipat biasa. Samsung Galaxy Z Flip yang dibekali dua kamera utama dengan resolusi 12 MP dan bukaan f/1.8 serta lensa beresolusi 12 MP dengan bukaan f/2.2 yang dilengkapi teknologi Optical Image Stabilization ini menawarkan pengalaman jepret-jepret yang tergolong mumpuni dan kualitasnya bisa disandingkan dengan smartphone flagship lainnya.

Tak hanya di lingkungan dengan cahaya yang bagus saja Anda bisa mendapatkan hasil gambar dan video dengan begitu detail serta ketajaman yang dalam. Bahkan di kondisi kurang cahaya Samsung Galaxy Z Flip ini sangat bisa diandalkan untuk menangkap foto maupun video berkualitas tinggi.

  • Performa Tinggi Berkat Chipset Snapdragon Kelas Atas

Untuk menunjang performa dan kinerja smartphone lipat yang mewah satu ini, Samsung membekali Galaxy Z Flip dengan chipset Snapdragon 855+ yang dikenal memiliki kecepatan tinggi. Snapdragon 855+ memang merupakan dapur pacu andalan ponsel pintar kelas atas yang dapat meningkatkan performa CPU.

Disokong dengan RAM berkapasitas 8GB dan memori internal bertipe UFS 3.0 sebesar 256GB, performa Samsung Galaxy Z Flip tak perlu diragukan lagi, termasuk untuk melakukan aktivitas multitasking dengan mode split-screen.

Selain dapur pacu yang sangat bisa diandalkan untuk segala aktivitas mobile Anda, Samsung Galaxy Z Flip juga hadir dengan sistem operasi Android 10 yang didukung User Interface One UI 2.1. Semua perpaduan itu sudah tak dapat dipandang sebelah mata, benar-benar TOP!

  • Baterai dengan Fitur Multi Ganda yang Unggul dalam Penghematan Daya

Kapasitas baterai Samsung Galaxy Z Flip memang masih 3.300 mAh yang tergolong kecil untuk ponsel pintar keluaran tahun 2020. Namun Anda tak perlu meragukan daya tahan baterai HP Samsung satu ini. Untuk Anda ketahui, Z Flip memiliki dua baterai yang tentunya hal ini menjadi alasan mengapa daya tahan HP Samsung ini bisa diandalkan.

Apalagi baterai berkapasitas 3.300 mAh dari Samsung Galaxy Z Flip telah dibekali fitur multi ganda yang dapat menghemat penggunaan daya. Selain itu, pada sektor pengisian daya, smartphone dengan desain elegan ini telah dilengkapi teknologi Fast-Charging 15W serta Wireless Charging 9W.

Berkat kombinasi di sisi baterai, Samsung Galaxy Z Flip bisa bertahan untuk penggunaan normal hingga 18 jam. Sementara untuk penggunaan yang cenderung berat, baterai Z Flip masih bisa diandalkan karena dapat bertahan selama 13 jam.

Cicipi Pengalaman Smartphone Layar Lipat yang Nyaman dan Serba Bisa

Dunia industri per-smartphone-an diguncang hebat dengan kehadiran Galaxy Z Flip, generasi kedua dari ponsel layar lipat teranyar Samsung Electronics yang mampu menawarkan pengalaman mobile terbaik, yang tak hanya nyaman, namun juga serba bisa.

Samsung kembali membuktikan keunggulannya dalam melakukan terobosan terkini dengan memberikan pengalaman berponsel yang menyegarkan melalui smartphone layar lipat berbahan kaca pertama yang dapat ditekuk untuk menciptakan tampilan yang compact sekaligus stylish.

Dibekali dengan beragam hal unik menjadikan Samsung Galaxy Z Flip sebagai perangkat dengan konsep elegan dan spesial. Berikut ini adalah barisan fitur hebat yang bakal memberikan Anda pengalaman bermobile yang tak tergantikan dengan ponsel layar lipat Samsung:

1.   Mode Flex untuk Menggantikan Aksesoris Tambahan So Long Tripod

Berkat fitur Flex, pengguna Samsung Galaxy Z Flip sudah tak lagi terikat dengan perangkat yang namanya so long tripod untuk mendapatkan hasil foto dan video yang terlihat spektakuler. Anda cukup melipat smartphone cantik ini hingga mendapatkan angle yang tepat, lalu letakkan Galaxy Z Flip di mana pun yang Anda inginkan. Mode Flex-nya memungkinkan smartphone berdiri sendiri dan terbuka untuk menangkap setiap sudut mana pun.

2.   Opsi Aspek Rasio yang sesuai dengan Setiap Kebutuhan Pengguna

Hanya berbekal ponsel layar lipat besutan Samsung ini Anda bisa menciptakan konten dengan aspek rasio yang sempurna untuk segala jenis konten, baik itu berupa foto atau pun video. Setengah bagian atas ponsel akan menampilkan asil bidikan atau rekaman dalam berbagai rasio, mulai dari 1:1, 9:16, 3:4, 9:22 atau pun 16;9. Tidak mengherankan banyak content creator yang memilih Samsung Galazy Z Flip sebagai senjata perangnya untuk membuat konten dalam berbagai tipe.

3.   Menciptakan Konten Hyperslapse dan Low-Light dengan Hasil yang Memukau

Anda bisa merasakan pengalaman baru dalam pengambilan gambar low-light dengan mengkombinasikan sistem lipat Galaxy Z Flip yang bisa disesuaikan di berbagai sudut dan Night Mode pada kamera. Selain itu, dengan fungsi Hyperlapse dan Night Mode pada kamera HP Samsung Galaxy Z Flip memungkinkan pengguna untuk merekam video hyperlapse pada malam hari dengan hasil yang menakjubkan.

4.   Video Chat Bebas Hambatan yang Sanggup Menawarkan Kenyamanan Ekstra

Anda akan dimanjakan dengan kenyamanan lebih ketika menggunakan Samsung Galaxy Z Flip untuk melakukan video chat berkat kemampuan ponsel layar lipat super canggih ini untuk berdiri secara tegak dan dipadukan dengan mode hands-free. Pengalaman menggunakan aplikasi video chat semakin nyaman berkat kerja sama Samsung dengan Google demi mengoptimalkan Google Duo.

5.   Cara Baru dalam Menggunakan Aplikasi yang Tiada Duanya

Begitu Anda membuka aplikasi kamera untuk menggunakannya, pratinjau bidikan akan langsung tersaji di bagian layar atas. Sementara untuk kontrol yang berfungsi mengubah kamera, mode dan mengatur settingan lainnya bisa Anda akses pada layar bagian bawah. Samsung Galaxy Z Flip adalah cara baru untuk menggunakan aplikasi kamera.

6.   User Experience Galaxy Z Flip yang Mendukung Performa Multi-Tasking

Keunikan yang terletak pada desain bodi dan user experience pada layar lipat Galaxy Z Flip memungkinkan Anda merasakan pengalaman berponsel untuk melakukan beberapa aktivitas dalam satu waktu. Kemampuan multi-tasking ini didapatkan karena ponsel dengan luas layar 6,7 inci ini bisa dilipat dan mengubah ukurannya menjadi hanya setengah. Dengan kemampuan ini Anda bisa menikmati pengalaman terjun ke dalam dimensi baru untuk mengatur dua aplikasi berbeda melalui fitur Multi-Active Window pada perangkat.

7.   Cover Display Serba Guna

Nilai tambah lain yang menjadi daya tarik HP Samsung Galaxy  Flip dibandingkan dengan seri pendahulunya terletak pada cover display-nya. Dibekali dengan cover display yang serba guna, Anda bisa mengatur berbagai notifikasi, mengambil foto selfie dan aktivitas mobile lainnya tanpa perlu membuka lipatan ponsel. Cukup dengan dua kali sentuhan pada tombol daya, Anda akan dapat langsung mendapatkan akses ke fitur Camera. So, Anda tinggal bersiap dengan pose terbaik sebelum berswafoto.

Hadir dengan segala keunikan dan semua kelebihan, HP Samsung Galaxy Z Flip memang sangat layak Anda pinang untuk mendukung setiap aktivitas mobile Anda dengan pengalaman berponsel yang unik. Untuk mendapatkannya Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20 jutaan dan Anda pun bisa menikmati berbagai hal menarik yang disematkan sang perusahaan raksasa Samsung Electronics pada Galaxy Z Flip super kece ini.


Tag

TERBARU

×