kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Dia Bedanya Sofa dan Bean Bag yang Wajib Kamu Ketahui!


Selasa, 28 Februari 2023 / 16:00 WIB
Ini Dia Bedanya Sofa dan Bean Bag yang Wajib Kamu Ketahui!

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Sofa dan bean bag memang sama-sama berfungsi sebagai tempat duduk, serta dapat membuat dekorasi ruangan jadi lebih menarik.

Namun, kedua perabot ini punya beberapa perbedaan, lho. Apa saja itu? Simak berikut ini.

1. Bentuk Sofa dan Bean Bag

Model sofa dan bean bag sebenarnya cukup berbeda. Secara umum, sofa mempunyai rangka, sandaran punggung, sandaran lengan, serta dudukan yang dilapisi dengan busa serta kain.

Di sisi lain, bean bag tidak mempunyai rangka sehingga bentuknya lebih fleksibel. Isian bean bag pun bermacam-macam, seperti styrofoam dan dakron.

2. Ukuran Sofa dan Bean Bag

Dari segi ukuran, sofa jauh lebih besar daripada bean bag. Sofa terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu sofa 2 dudukan, 3 dudukan, 4 dudukan, dan sofa L. Panjang sofa paling kecil umumnya bisa mencapai 110-150 cm dengan lebar 70-80 cm.

Sedangkan bean bag, ukuran panjangnya hanya mencapai 50-70 cm dengan lebar 40-50 cm. Selain itu, bentuk bean bag lebih beragam, yaitu kotak, bulat, dan persegi panjang.

3. Berat Sofa dan Bean Bag

Karena memiliki rangka dan ukurannya cukup besar, berat sofa secara umum dapat mencapai 20-30 kg. Namun, bobot bean bag hanya sekitar 1-2 kg sehingga mudah kamu pindahkan ke mana saja.

4. Cara Perawatan Sofa dan Bean Bag

Merawat bean bag lebih mudah daripada sofa. Kamu hanya perlu melepas sarung bean bag dan mencucinya di mesin.

Sedangkan untuk sofa, kamu perlu mengangkat kotoran dengan menggunakan penyedot debu. Selain itu, kamu perlu melakukan pembersihan secara menyeluruh setidaknya 1-2 kali dalam setahun. Kemudian, hindari meletakkan sofa di dekat paparan sinar matahari langsung agar warnanya tidak memudar.

Itu dia perbedaan antara sofa dan bean bag. Bila kamu tertarik menggunakan sofa dan bean bag di rumah, kamu bisa membelinya hanya di ruparupa.

Selain menjual sofa dan bean bag, situs belanja online isatu ini juga menjual sofa bed, meja tamu, kabinet, dan perabot rumah tangga berkualitas lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, ATARU, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×