kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Keunggulan & Harga Samsung Galaxy M12


Selasa, 01 Juni 2021 / 16:42 WIB
Ini Keunggulan & Harga Samsung Galaxy M12
ILUSTRASI. Samsung Galaxy M12

Reporter: Adv Team | Editor: Indah Sulistyorini

Ponsel seri Galaxy M dari samsung memang menjadi salah satu seri ponsel yang banyak diminati masyarakat. Hal ini pula yang membuat Samsung menawarkan berbagai model menarik yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Salah satu ponsel Samsung yang paling banyak dicari saat ini adalah Samsung Galaxy M12.

Harga Samsung M12 yang mulai dari sejutaan saja untuk varian 3GB/32GB menjadi salah satu alasan mengapa banyak yang tertarik membeli ponsel ini.

Galaxy M12 memang memiliki kekuatan dari sisi baterai, layar sampai dengan performanya. Ponsel ini bisa dibilang pilihan yang bagus ketika sedang mencari ponsel yang memiliki spesifikasi mumpuni namun harga tetap terjangkau, terutama untuk segmen menengah ke bawah.

Apa saja keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy M12 ini? Berikut informasinya untuk Anda.

1. Desain Modern

Bisa dibilang Samsung Galaxy M12 ini adalah salah satu produk Samsung yang hadir dengan harga terjangkau namun tetap dengan desain yang kekinian. Hal ini bisa terlihat dari pemilihan warna dan juga pola yang ada pada bagian belakang ponsel yang membuat tampilannya terlihat lebih modern.

Jika diperhatikan dengan seksama, dari tampilannya menunjukan bahwa ponsel ini tidak seperti ponsel menengah kebawah. Jika Anda sedang mencari ponsel yang memiliki desain kekinian dan harga yang terjangkau, Samsung M12 ini sesuai dengan keinginan Anda bukan?

2. Kapasitas Baterai yang Besar

Jika Anda lebih sering beraktivitas dengan menggunakan ponsel, pastinya membutuhkan sebuah ponsel yang memiliki kapasitas baterai besar dan Samsung M12 ini bisa jadi pilihan yang pas.

Berapa kapasitas Baterai Galaxy M12 ini? Ponsel ini menawarkan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh yang oleh Samsung diklaim bahwa baterai ponsel ini bisa bertahan sampai dengan 19 jam jika digunakan hanya untuk menonton video dan tahan sampai 49 jam jika digunakan hanya untuk telepon.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fast charging 15W, sehingga Anda tidak perlu bolak – balik untuk mengisi baterai karena Anda tidak perlu menunggu lama dalam proses pengisian daya dengan adanya fitur fast charging ini.

3. Layar dengan Refresh Rate Tinggi

Bagi Anda yang suka bermain game online, pasti familiar dengan istilah refresh rate pada layar ponsel bukan? Meski harga Samsung M12 hanya di kisaran 1 jutaan, namun refresh rate Galaxy M12 ini sebesar 90 Hz yang memungkinkan Anda menikmati bermain game dengan lebih nyaman.

Sebagai info, layar dengan refresh rate 90 Hz biasanya disematkan pada ponsel kelas high end hingga flagship. Namun untuk Galaxy M12 yang menyasar kelas entry level pun sudah dibekali fitur ini. Menarik bukan?

4. Dibekali Quad Camera

Dari tampilan bodi belakangnya, quad camera menjadi fitur yang paling menonjol dari ponsel Samsung M12 ini. Apalagi samsung selalu memberikan kamera profesional yang dapat memanjakan penggunanya ketika mengambil foto maupun video.

Kamera utama yang dimiliki ponsel ini memiliki lensa 48 MP, ultrawide 5 MP, 2 MP untuk depth sensor dan 2 MP untuk sensor makro. Konfigurasi kamera ini tentunya menarik untuk kelas ponsel di range Rp1 jutaan.

5. Ruang Penyimpanan yang Besar

Ternyata ponsel ini masih memiliki keunggulan lainnya yaitu ruang penyimpanan yang beragam. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki tanpa khawatir Anda melewatkan fitur yang lainnya.

Varian RAM dan memori internal yang tersedia adalah RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB serta RAM 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GB. Ada juga slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Selain itu, ponsel ini juga didukung oleh teknologi eMMC 5.1 yang memungkinkan Anda menyimpan berkas dengan kecepatan yang lebih optimal dan dilengkapi.

6. Ragam Fitur Sensor

Tidak kalah menarik dari ponsel lain di kelasnya, ponsel ini dilengkapi beragam fitur sensor diantaranya sensor sidik jari side mounted. Sensor ini diletakan di bingkai ponsel sehingga lebih mudah untuk diakses.

Accelerometer juga menjadi pelengkap yang berfungsi untuk mengukur dan mendeteksi gerakan. Misalnya, seperti Anda mengubah layar ponsel ke mode landscape ke potrait maupun sebaliknya.

7. Sudah Menggunakan Sistem Operasi Baru

Ponsel Galaxy M12 ini juga menggunakan sistem operasi yang baru, sehingga ponsel ini menjadi yang paling ditunggu – tunggu oleh penggemar Samsung.

Dengan harga yang lebih terjangkau Anda sudah bisa menggunakan ponsel dengan sistem Android 11 dan antarmuka One UI Core 3.1 terbaru yang tentunya memberikan akses ke berbagai fitur kekinian dan perbaikan dari segi performa.

8. Multitasking

Jika Anda sedang mencari ponsel yang dapat melakukan pekerjaan multitasking, maka Anda bisa mengandalkan ponsel dari Samsung Galaxy M12 ini. Hal ini karena ponsel ini dilengkapi dengan chipset Samsung Exynos 850. Mesin ini bisa dibilang memiliki tenaga dan juga irit data dengan dilengkapi teknologi fabrikasi 8 nm.

Bicara grafis juga, ponsel ini dilengkapi dengan GPU Mali-G52. Samsung juga mengklaim bawah ponsel ini berkat spesifikasi diatas memiliki kinerja 30% lebih baik dan juga untuk efisiensinya mengalami peningkatan sebesar 15%.

Nah itu dia 8 kelebihan tentang Samsung Galaxy M12. Tertarik membelinya? Anda bisa memesan secara online lewat website resmi Samsung maupun berbagai e-commerce seperti Blibli contohnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×