kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KB Bank Gelar Program Beyond Excellent Trainers di ITB Ahmad Dahlan


Minggu, 17 Maret 2024 / 20:16 WIB
KB Bank Gelar Program Beyond Excellent Trainers di ITB Ahmad Dahlan
KB Bank

Reporter: Adv Team | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - PT Bank KB Bukopin atau KB Bank dan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan resmi berkolaborasi guna mendukung literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat melalui program Star Edu. Kolaborasi itu ditandai dengan penandatanganan MoU yang diwakili Wakil Direktur Utama KB Bank Robby Mondong dan Rektor ITB Ahmad Dahlan Dr. Yayat Sujatna, SE., MM di Auditorium Syafruddin Prawiranegara, Kampus ITB Ahmad Dahlan, Ciputat, Tangerang Selatan pada Jumat (15/3).

Dalam wawancara terpisah, Robby mengutarakan, kolaborasi itu bertujuan guna menambah inklusivitas keuangan KB Bank dan ITB Ahmad Dahlan dalam bidang pendidikan serta jangkauan sosial yang lebih luas. Terlebih program ini juga sejalan dengan program pemerintah yang sedang gencar meningkatkan inklusi dan literasi keuangan kepada masyarakat.

Dalam praktiknya, KB Bank nantinya memberi dukungan melalui program “Beyond Excellent Trainers” yang akan dimentori oleh manajemen KB Bank sebagai pengajar. “Program Star Edu mampu membangun masa depan keuangan Indonesia yang berkelanjutan. Ini adalah langkah besar dalam perjalanan panjang mendorong inklusi keuangan. Untuk itu, perlu dukungan dan kerjasama dari semua pihak dalam mencapai tujuan mulia ini,” papar Robby.

Robby melanjutkan, program ini juga menjadi komitmen KB Bank dalam menawarkan berbagai layanan keuangan yang holistik kepada masyarakat. Untuk itu, ia pun turut mengapresiasi ITB Ahmad Dahlan yang ikut merespon kondisi ekonomi global dan lokal dengan strategi yang inovatif bersama KB Bank.

“Kolaborasi ini dapat menjadi manifestasi dari pemimpin masa depan bangsa untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui peningkatan literasi dan inklusi keuangan sebagai salah satu pilar ekonomi nasional,” pungkas Robby.

Pada wawancara terpisah, Strategic Director KB Bank Jung Ho Han menuturkan kolaborasi ini menjadi strategi perusahaan berkode saham BBKP itu meningkatkan literasi serta produk keuangan kepada mahasiswa ITB Ahmad Dahlan. Dengan sederet kesuksesan layanan milik induk KB Bank, KBFinancial Group (KBFG) di Korea, Jung berharap layanan tersebut juga bisa diterapkan di Indonesia.

“KB Bank sudah hadir di Indonesia tiga sampai empat tahun. Tahun ini, KB Bank berencana meluncurkan New Generation Banking System atau NGBS untuk mengakselerasi compact system KB Bank agar layanan kepada nasabah semakin cepat,” tutur Jung.

Senada dengan Jung, Rektor ITB Ahmad Dahlan Dr. Yayat Sujatna, SE., MM menjelaskan, kolaborasi ini sejalan dengan tujuan pemerintah dalam program Merdeka Belajar. Pelatihan yang diberikan juga mampu meningkatkan kompetensi dan pengembangan SDM di ITB Ahmad Dahlan agar lebih memahami inklusivitas keuangan.

“Saya berharap seluruh civitas akademika dan mahasiswa di ITB Ahmad Dahlan mampu meningkatkan manajemen dan kompetensi soal keuangan,” pungkas Dr. Yayat Sujatna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×