kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kepedulian Tugu Insurance terhadap Anak Berkebutuhan Khusus Melalui Program CSR


Selasa, 01 Oktober 2019 / 22:14 WIB
Kepedulian Tugu Insurance terhadap Anak Berkebutuhan Khusus Melalui Program CSR
Rudi Donardi selaku Corporate Secretary Tugu Insurance menyerahkan dana bantuan kepada ketua yayasan Ust Deka Kurniawan

Reporter: Sponsored | Editor: Indah Sulistyorini

Bekasi – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) menggelar acara Corporate Social Responsibility (CSR) yang bekerja sama dengan Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah (CAGAR) Foundation, melalui program edukasi anak bangsa dengan melakukan kegiatan pelatihan dan motivasi guru & orang tua anak berkebutuhan khusus. (24/9).

CAGAR merupakan lembaga milik masyarakat yang menghimpun dana Sosial  dari masyarakat dan disalurkan melalui Program Pendidikan khususnya untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Kesehatan serta Pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat, melalui 3 (tiga) lembaga programnya yaitu Rumah Autis, Sakura (Sekolah Shibghah Akhlak Quran) & Pesantrin (pesantren inklusi) serta memiliki jaringan pelayanan di 7 kota di Indonesia.

Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dan diimplementasikan dalam bentuk CSR perusahaan. Tugu Insurance menyalurkan dana bantuan senilai 90 juta rupiah dalam rangka untuk turut serta berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Kali ini kami memang memfokuskan kepada pelatihan dan memotivasi guru terutama orangtua dari adik-adik kita disini, mereka adalah anak spesial yang pastinya orangtua dan guru mereka diberikan spirit yang besar dalam hal membimbing mereka dengan sabar sehingga kelak menghasilkan anak-anak yang cerdas tanpa terkecuali, jelas Rudi Donardi selaku Corporate Secretary Tugu Insurance”.

Bagi orang tua dan guru yang mendidik ABK harus lebih aktif dan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan ABK, agar dapat membantu perkembangan mental, sikap, dan karakter anak. Sehingga akan lebih mudah menemukan cara terbaik untuk memberikan metode yang tepat untuk mendidik dan memberikan perhatian khusus untuk mereka. Paling utama bagi pendidik ialah tetap bersikap baik dan positif, menggunakan strategi pengajaran yang efisien, utamakan dukungan orang tua dan teman sebaya, tidak menghukum karena perilaku dan tidak melimpahkan kesalahan anak hanya karena mereka special.

Harapan kedepan bagi CSR dari Tugu Insurance adalah terus berupaya memaksimalkan pengembangan sumber daya manusia yang berkompeten dan dapat memberikan dampak baik bagi kemajuan bangsa Indonesia melalui edukasi dan pelatihan berbasis mandiri yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×