kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,46   -25,27   -2.62%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KompasTV Dukung Upaya Pencegahan Penularan Covid-19


Minggu, 16 Agustus 2020 / 12:17 WIB
KompasTV Dukung Upaya Pencegahan Penularan Covid-19
Rosianna Silalahi pada kampanye penggunaan masker selama bersiaran (14/08/20).

Reporter: Adv Team | Editor: Indah Sulistyorini

Jakarta, 15 Agustus 2020. Mulai Sabtu (15/08/20), presenter berita KompasTV akan intensif menggunakan masker sebelum dan sesudah siaran di semua program berita KompasTV. Tidak sebatas menggunakan masker, tetapi di awal dan akhir segmen berita juga akan ditampilkan edukasi bagaimana penggunaan masker yang baik dan benar.

Hal ini merupakan salah satu strategi KompasTV untuk ambil bagian dalam pemutusan rantai penularan Covid-19 serta mengingatkan masyarakat Tanah Air agar terus waspada, menjaga diri, dan sadar bahaya Covid-19 masih mengancam kesehatan. Masyarakat diharapkan akan terbiasa dan disiplin untuk menggunakan masker selama menjalani aktivitas.

Direktur Pemberitaan KompasTV, Rosianna Silalahi mengatakan, “Ini adalah komitmen kami di redaksi untuk bersama-sama membantu memutus rantai penularan covid19 yang angkanya masih tinggi di Indonesia. Sebagai lembaga penyiaran yang menggunakan frekuensi publik, kami wajib mengingatkan masyarakat untuk disiplin bermasker dengan contoh yang kami tampilkan di layar.”

Dalam rangka mendukung pemerintah untuk menggencarkan penggunaan masker di masa pandemi Covid-19, KompasTV berkomitmen penuh mengkampanyekan penggunaan masker demi mencegah penularan Covid-19.

Penggunaan masker juga harus didukung dengan menjalankan protokol kesehatan seperti, rajin mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta terus memperhatikan sirkulasi udara secara baik. 

Jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. Tercatat dari laman resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, pasien positif Covid-19 telah mencapai 135.123 orang (14/08/20).

Peningkatan kasus tersebut membuat upaya pencegahan Covid-19 terus-menerus digalakkan, salah satunya melalui kampanye wajib menggunakan masker. Penggunaan masker terbukti dapat menekan penularan virus, dalam hal ini termasuk virus Corona.

Direktur Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan Riskiyana Sukandhi Putra mengatakan 80% masyarakat Indonesia sudah patuh menggunakan masker, sisanya belum mematuhi penggunaan masker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

×