kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,51   -6,42   -0.63%
  • EMAS872.000 -12,10%
  • RD.SAHAM -0.57%
  • RD.CAMPURAN -0.12%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

LIBERA MERDEKA, Siap menggebrak pasar Chromebook di Indonesia


Jumat, 25 Maret 2022 / 20:24 WIB
LIBERA MERDEKA, Siap menggebrak pasar Chromebook di Indonesia
ILUSTRASI. Kontan - PT Libera Technologies Indonesia Seremonia Onine

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Nusa Dua, Bali (24/03) Diluncurkan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, LIBERA MERDEKA lahir di pasar Indonesia untuk menjawab kebutuhan staf pengajar dan murid agar tetap terhubung dan produktif dalam penggunaannya, baik di rumah, di sekolah, di universitas, dimanapun dan kapanpun kegiatan edukasi dilakukan. Merek lokal ini siap menggebrak pasar Chromebook di Indonesia.

Dipasarkan oleh PT Libera Technologies Indonesia (“LITE”) yang berperan sebagai hilir dari rantai ekosistem industri laptop, yang dibangun Kementerian Perindustrian melalui Indonesia Manufacturing Center Elektronika dan Telematika (IMC-ET) yang berkolaborasi dengan beberapa Anak Bangsa yang terbaik dan terdepan di bidangnya, di antaranya PT Sat Nusapersada Tbk sebagai manufacturer yang memproses produksi dengan teknologi SMT, menggunakan pengembangan lokal terkini dari PT Tata Sarana Mandiri, didukung oleh Qualcomm sebagai penyedia teknologi dan chipset/platform yang berbasis Snapdragon 7c Compute Platform, dan didukung oleh Google for Education dengan sistem Operasi Chrome OS.

“Kami bangga dan antusias menjadi bagian dalam ekosistem LIBERA MERDEKA sebagai pemilik brand dan perusahaan yang memasarkan dan mendistribusikan Chromebook Libera Merdeka di pasar Indonesia, dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri ditambah Bobot Manfaat Perusahaan, total sebesar 46.80% dan 47.02%” ucap Jeanny Munaba, Chief Marketing Officer dari PT Libera Technologies Indonesia (“LITE”).

Kontan - PT Libera Technologies Indonesia Seremonia Onine

Didukung dengan kerjasama strategis Qualcomm, Chromebook LIBERA MERDEKA menyajikan teknologi chipset Qualcomm yang berbasis Snapdragon, octa-core CPU dengan fabrikasi teknologi 8nm, konsumsi baterai yang mampu bertahan sampai beberapa hari, konektivitas 4G LTE terintegrasi yang akan memungkinkan Chromebook selalu terhubung ke Internet dengan tingkat keamanan yang tinggi. Performa Chipset Qualcomm akan memberikan diferensiasi pada produk menjadikan Chromebook LIBERA MERDEKA yang sangat cocok untuk menunjang transformasi edukasi di Indonesia terutama untuk “Merdeka Belajar”: belajar di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja.

Kontan - PT Libera Technologies Indonesia Seremonia Onine

Tentang PT Libera Technologies Indonesia (“LITE”)

PT Libera Technologies Indonesia bergerak di bidang perdagangan besar sektor IT yang memiliki pengalaman usaha lebih dari 20 tahun dan sebaran jaringan pemasaran di lebih dari 250 kabupaten kota di seluruh Indonesia serta kemampuan purna jual yang tersedia di lebih dari 12 kota besar di Indonesia. Kini melalui merek lokal LIBERA, PT Libera Technologies Indonesia adalah mitra terbaik dalam meramaikan industri IT di tanah air yang mengedepankan teknologi terdepan dan terkini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag

TERBARU

×