kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Lister Berikan Kursus Bahasa Inggris untuk Persiapan Beasiswa Pegawai DJA Kemenkeu


Senin, 04 Juli 2022 / 15:13 WIB
Lister Berikan Kursus Bahasa Inggris untuk Persiapan Beasiswa Pegawai DJA Kemenkeu
ILUSTRASI.

Reporter: Adv Team | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Republik Indonesia (DJA) memilih Lister sebagai mitra pelatihan Bahasa Inggris untuk program persiapan beasiswa.

Lister memberikan pegawai Kementerian Keuangan akses ke sejumlah program persiapan beasiswa. Program-program yang dimaksud adalah persiapan IELTS, persiapan TOEFL, persiapan TPA, scholarship preparation, dan GRE preparation.

Program peningkatan kemampuan bahasa Inggris para pegawai DJA bertujuan untuk mempersiapkan pegawai supaya lolos berbagai program beasiswa, baik dalam negeri atau luar negeri.

Sebagai salah satu perangkat penting dalam struktur Kementerian Keuangan, DJA mengajak Lister untuk mengukur, menilai, dan meningkatkan kemampuan bahasa para pegawai secara efektif.

Dengan begitu, para pegawai DJA mampu membangun kepercayaan diri, memberdayakan pertumbuhan karier, dan mendukung suara Kementerian Keuangan dalam dunia kerja dan kehidupan. Sehingga, setiap pegawai DJA lebih kompeten menghadapi persaingan global.

M. Zaki Mubarok, sebagai Sales Business Executive Lead Lister berkomentar, “Diikutsertakannya para talent-talent dari Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam rangkaian Program Persiapan Beasiswa ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para pegawai agar lebih matang dalam menghadapi pendaftaran beasiswa yang diadakan oleh Lembaga Penyedia Dana Pendidikan (LPDP) maupun beasiswa Ministerial Scholarship yang diadakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Adapun program yang dijalankan meliputi  dari program pendalaman materi IELTS & TOEFL, persiapan dokumen-dokumen sebagai syarat pendaftaran beasiswa, hingga pendalaman materi dalam menghadapi Tes Potensi Akademik Oto Bappenas dan Tes Potensi Akademik LPDP ”

“Pada kerjasama kali ini, Lister memiliki misi dalam menjembatani serta memfasilitasi para talent-talent Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Republik Indonesia agar para talent dapat mempersiapkan secara matang dalam menghadapi pendaftaran beasiswa. Lister sangat senang bermitra dengan Direktorat Jenderal Anggaran  Kementerian Keuangan Republik Indonesia  dalam sebuah inisiatif kolaborasi. Harapannya, para pegawai Direktorat jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Republik Indonesia memiliki kesempatan mempercepat serta memperkuat keterampilan bahasanya,” lanjut Zaki Mubarok.

Lister mempercepat pembelajaran bahasa Inggris dengan menghadirkan program kursus yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Program-program kursus bahasa Inggris Lister memadukan teknologi, konten, dan interaksi manusia, dan bisa diakses dari berbagai jenis gawai.

Tentang Lister

Lister adalah sebuah perusahaan Lister adalah perusahaan startup teknologi pendidikan (edu-tech) yang berfokus pada penyediaan pengalaman belajar bahasa berkualitas tinggi dan ter-personalisasi. Kehadiran Lister bertujuan untuk membantu siswanya mencapai impian profesional mereka dalam daya saing global.

Sejak mulai beroperasi di tahun 2020, Lister memiliki 500+ tutor dengan 100+ program pelatihan yang sudah membimbing 5000+ siswa. Berbagai catatan tersebut bisa diraih berkat kemampuan Lister memberikan kursus bahasa asing bagi personal (B2C) maupun perusahaan (B2B).

Selain bahasa Inggris, Lister menyediakan program-program pelatihan Jerman, Prancis, Belanda, Italia, Rusia, Portugis, Spanyol, dan Polandia.

Tak hanya fokus pada pelatihan bahasa negara-negara Eropa/Amerika, Lister juga menyediakan kursus bahasa Korea, Jepang, Mandarin, Arab, Turki, dan Thailand. Lister juga menyediakan kursus Bahasa Indonesia untuk orang asing.

Karena fokus pada pelatihan bahasa asing untuk kebutuhan profesional, Lister juga menyediakan kursus preparation test untuk berbagai jenis ujian kemampuan bahasa.

Untuk bisa mengakses berbagai program peningkatan keterampilan bahasa asing dari Lister, Anda cukup membuka Lister.co.id di browser. Website Lister bisa menjadi sumber informasi awal Anda memahami kenapa Lister menarik di mata konsumen.

Lister for Company: Kolaborasi Lister dengan Perusahaan

Program kursus bahasa asing Lister untuk kebutuhan B2B dikenal dengan nama Lister for Company. Program Lister for Company ini tidak hanya dirasakan oleh Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan saja. 

Lister juga rutin melakukan kolaborasi peningkatan kemampuan bahasa Inggris dengan berbagai perusahaan. Beberapa perusahaan yang pernah dan sedang bekerja bersama Lister adalah Bank Mandiri, Kementerian Dalam Negeri, Badan POM, Telkom Indonesia, Universitas Brawijaya, Sirclo, dan lain-lain.

Hisyami, salah satu perangkat DJA Kementerian Keuangan, memberikan komentar terkait peran program Lister for Company bagi para pegawai DJA. Hisyami menyatakan bahwa “Lister memiliki peran cukup penting  dalam proyek DJA untuk mempersiapkan pegawai sebelum mereka mengajukan permohonan beasiswa.”

“Program pegawai dan beasiswa ini sebenarnya masih di tahap proyek percontohan, tetapi Lister tetap memberikan layanan peningkatan keterampilan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan kami. Lister memenuhi kebutuhan DJA mempersiapkan karyawan untuk program tes bahasa (yang berhasil dengan sukses), yaitu program TPA serta persiapan beasiswa,” terang Hisyami dengan lebih detail.

“Komunikasi Lister dengan DJA selama proyek berlangsung sangat baik. Lister penuh perhatian dan bersedia mendengarkan saran apa pun. Walaupun ada penyesuaian di beberapa titik, namun, secara keseluruhan kami puas dengan layanan yang diberikan oleh Lister,” tutup Hisyami menjelaskan kepuasan pengalaman pegawai DJA menjalani program Lister for Company.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag

TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

×