kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45851,73   -3,10   -0.36%
  • EMAS922.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Memicu Kecerdasan Anak dengan Belajar Online


Kamis, 29 Juli 2021 / 18:33 WIB
Memicu Kecerdasan Anak dengan Belajar Online
ILUSTRASI. Kontan - Tony Prasetyo Seremonia Online

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Pandemi membuat kehidupan sebagian besar hidup orang berubah 180 derajat. Kita semua disarankan harus bisa bertahan di dalam rumah sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Sebagian besar kegiatan hidup harus dilakukan dari rumah dan hanya bergantung dengan teknologi dan koneksi internet. Seperti contohnya aktivitas belajar, anak-anak belum bisa kembali ke sekolah dan bertemu tatap muka dengan guru serta teman-temannya. Banyak dari mereka yang mengeluh dan merindukan suasana belajar di sekolah dan tidak suka dengan kegiatan school frome home. Memang, sekolah tatap muka itu jauh lebih seru, tapi sebenarnya belajar online juga punya banyak manfaat, lho!

Salah satu sisi positif belajar online adalah bisa memicu kecerdasan otak anak, mau tahu kenapa? Cek artikel ini sampai habis, ya!

1. Membuat anak menjadi lebih mandiri dan berani
Belajar online bisa membuat anak menjadi lebih mandiri karena anak-anak harus bisa belajar untuk menyiapkan materi belajar sendiri. Karena kini mereka sudah tidak mempunyai teman sebangku, anak-anak yang cenderung pemalu jadi lebih didorong untuk tidak malu bertanya saat mereka tidak mengerti suatu pelajaran.

2. Membuat anak menjadi lebih disiplin
Belajar online bisa membuat anak menjadi lebih disiplin karena anak-anak dilatih untuk bisa jujur pada diri mereka sendiri. Saat mereka belajar sendiri di kamar, bisa saja mereka memilih untuk bermain atau melakukan hal lain, namun jika mereka memilih untuk belajar, itu artinya mereka sudah memahami tanggung jawab mereka sendiri. Meski mereka hanya di rumah, anak-anak akan belajar untuk mengatur jam belajar mereka sendiri sama seperti halnya saat mereka di sekolah.

3. Kapasitas belajar bisa menjadi lebih banyak
Waktu yang biasa dihabiskan untuk bermacet-macetan di jalan, kini bisa digunakan untuk belajar. Hal-hal yang bisa dipelajari anak pun bisa menjadi lebih banyak dan lebih konsenterasi, karena mereka tidak akan merasa lelahnya padatnya jalanan dari rumah ke sekolah.

4. Lebih mudah didokumentasi
Untuk anak-anak yang suka ketinggalan “catatan pelajaran”, belajar online adalah jawaban yang sangat tepat untuk mereka. Dengan belajar online, anak-anak bisa dengan mudahnya merekam kegiatan kelas dan bisa mereka pelajari lagi di keesokan harinya atau saat mereka mau belajar untuk ujian sekolah.

Belajar online ternyata bukan hal yang buruk, kan? Ada banyak hal yang bisa anak-anak dapatkan dengan tetap di rumah. Salah satu solusi agar anak terbiasa belajar online adalah dengan belajar bahasa. Selain bahasa Inggris, bahasa Mandarin pun kini sudah menjadi bahasa yang penting dan bisa dipelajari secara online.

Untuk platform kursus bahasa Mandarin online sudah pasti yang terfavorit adalah di LingoAce! Belajar bahasa Mandarin di LingoAce juga memiliki berbagai macam kelebihannya sendiri, seperti guru-guru yang mengajar di LingoAce adalah native speaker yang terpilih, mereka semua sudah lulus Ujian Kemampuan Putonghua dengan nilai minimum “2-A” dan sudah memiliki banyak pengalaman belajar sebelumnya. Kurikulum yang digunakan LingoAce pun adalah kurikulum yang sudah bertaraf internasional dan bisa disesuaikan dengan kemampuan anak. LingoAce Indonesia memiliki dua macam kurikulum, yaitu Kurikulum Internasional dan Kurikulum Singapura. Anak-anak yang belum bisa bahasa Mandarin sama sekali atau belum punya dasar bahas Mandarin sebelumnya bisa mengambil program belajar Kurikulum Internasional.

Platform belajar LingoAce sangat mudah digunakan, karena LingoAce membuat platform belajarnya sendiri dengan khusus, tidak menggunakan aplikasi video call biasa untuk melakukan pembelajarannya. Selain itu, platform LingoAce sudah memiliki sertifikat kidSAFE, sehingga anak-anak akan terlindungi dari berbagai macam cybercrime.

Mau mencoba kelas di LingoAce? Kalian bisa daftarkan anak kalian di sini dan dapatkan kelas free trial sekarang!


Tag

TERBARU

×