kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Menelusuri si Kota Modern Summarecon Bekasi


Selasa, 27 September 2022 / 18:13 WIB
Menelusuri si Kota Modern Summarecon Bekasi
ILUSTRASI. Kontan - Dekoruma Seremonia Online. Photo: Heim Studio Sano Meja Belajar Sudut

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Banyak alasan mengapa Bekasi selalu masuk dalam daftar incaran hunian kaum Milenial. Salah satunya adalah keberadaan perumahan baru di Bekasi yang memiliki harga beragam. Mau beli rumah dijual di Bekasi dengan harga mulai dari Rp100 juta sampai Rp1 miliar? Ada!

Buat kamu yang mengincar rumah premium, nih, bisa mengecek Summarecon Bekasi dari pengembang PT Summarecon Agung Tbk. Perumahan baru di Bekasi ini sudah berubah menjadi kota modern dengan fasilitas terlengkap. Ada apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini!

Desain Unik dan Landmark Kota Terpadu

Pengembang PT Summarecon Agung Tbk. yang beroperasi sejak tahun 1975 sudah menghasilkan beragam proyek perumahan modern dengan mengedepankan kenyamanan dan kepuasan penghuni.

Hal ini juga terlihat pada landscape kota Summarecon Bekasi yang nyaman, bersih, dan bebas polusi. Meski ‘Planet Bekasi’ terkenal panas dan gersang, tetapi berbagai tipe rumah dijual di Bekasi ini terlihat teduh dan asri berkat ruang terbuka hijau serta pepohonan yang mengelilingi kompleks perumahannya.

Terdapat pula danau buatan di Summarecon Bekasi yang mengusung konsep ramah lingkungan. Desain rumah yang minimalis pun jadi terlihat menyatu dengan pemandangan alam membentang luas. Pengembang juga membuat perimeter ditch atau saluran tepi sepanjang 13 kilometer yang bertujuan sebagai penampung air penghuni agar terkelola dengan baik.

Keunikan lain Summarecon Bekasi adalah landmark Pyramid dengan lampu warna-warni. Piramida terbalik ini menggambarkan perjalanan panjang perumahan baru di Bekasi yang seiring waktu terus berkembang dan semakin besar. FYI, saat ini Summarecon Bekasi terdiri atas 1.700 rumah dan 4 klaster ruko sebanyak 330 unit! 

Pilihan Rumah Dijual di Bekasi hingga Apartemen

Sama halnya dengan perumahan Summarecon lain di Kelapa Gading maupun Tangerang Selatan, kamu akan menemukan beragam pilihan rumah dijual di Bekasi ini. Selain rumah tapak, ada pula apartemen yang cocok bagi pasangan muda.

Di perumahan baru Bekasi ini saja tersedia setidaknya lima tipe cluster terbaru untuk kamu pilih. Mulai dari Morizen yang bergaya Jepang, Mulberry Residence bernuansa tropikal, Magenta Residence untuk hunian modern nan asri.

Burgundy Residence yang mengusung konsep nature smart living dan Olive Residence dengan perumahan di tepian danau juga termasuk rumah dijual di Bekasi favorit. Namun, jika mencari rumah vertikal pilihannya adalah The SpringLake View Apartment, The SpringLake Apartment, dan The Primrose CondoVilla.

Kamu bisa menemukan aneka tipe hunian maupun area bisnis sesuai kebutuhan. Harga rumah dijual di Bekasi ini mulai dari Rp1,1 miliar, sementara apartemen ditawarkan mulai Rp1 miliar. Ingin mulai berbisnis? Serangkaian area komersial di dalam perumahan baru di Bekasi seluas 240 hektare siap mendukung kebutuhanmu.

FYI, sebelumnya tipe cluster Lotus Residence, Acacia Residence, Magnolia Residence, Bluebell Residence, Palm Residence, Maple Residence, dan Vernonia Residence sudah terjual habis! 

Mal Mewah dan Fasilitas Publik Selangkah dari Hunian

Selain memiliki kawasan CBD, Summarecon Bekasi juga sudah dilengkapi oleh mal dan ruko. Kamu pasti familiar dengan Summarecon Mal Bekasi, kan? Mal yang merupakan pusat komersial terpadu Sentra Summarecon Bekasi berdiri di lahan seluas 5 hektare. Menyediakan kebutuhan dan hiburan bagi penghuni perumahan baru di Bekasi.

Selain itu, tinggal di perumahan baru di Bekasi ini juga dekat ke berbagai fasilitas publik. Sebut saja RS Awal Bros Bekasi Utara yang berjarak 5 menit dari kawasan Summarecon Bekasi, atau sarana pendidikan seperti Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi, Sekolah BPK Penabur Summarecon Bekasi, hingga Binus University Summarecon Bekasi.

Tidak ketinggalan Pasar Modern Sinpasa dan Auto Exhibition Center (AXC) Summarecon Bekasi yang menjadi sentra otomotif terlengkap bagi penghuni. Kamu tidak perlu pergi jauh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun bulanan.

Alternatif Transportasi dan Kemudahan Akses

Menghuni salah satu rumah dijual di Bekasi ini juga memiliki keuntungan dari segi mobilitas. Buat kamu yang bekerja di Ibu kota Jakarta bisa memanfaatkan akses Flyover KH Noer Ali Summarecon Bekasi sepanjang 1 km yang terhubung langsung ke jalan protokol Ahmad Yani di kota Summarecon Bekasi.

Summarecon Bekasi berjarak 3 km dari Gate Tol Bekasi Barat KM12 yang bisa kamu pilih untuk menuju Tol Jakarta-Cikampek maupun Tol JORR. Alternatif lain adalah Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Tol Becakayu yang sudah beroperasi sejak Maret 2021.

Masih menggunakan transportasi publik? Ada banyak pilihan buat para penghuni, kok. Stasiun KRL Commuter Line Bekasi hanya 7 menit berkendara dari perumahan elite dengan sarana modern ini. Menuju SCBD cukup 25 menit saja!

Keberadaan jalur TransJakarta trayek B11 Summarecon Bekasi - Tosari pun melengkapi opsi transportasi publik bagi penghuni Summarecon Bekasi.  Nantinya kamu juga akan merasakan kemudahan Light Rel Transit (LRT) untuk menuju Cibubur, Casablanca, Cawang, Bekasi Barat, hingga Bekasi Timur yang memangkas jarak dan waktu. 

Ke depannya akan lebih banyak lagi sarana dan prasarana yang membuat kota modern ini semakin maju dan besar. Jangan heran bila harga rumah dijual di Bekasi ini terus naik dari tahun ke tahun. Apakah kamu tertarik untuk menjadi salah satu penghuninya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×