kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45836,62   6,47   0.78%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.25%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Menjalin Relasi & Mencari Inspirasi Lukman Hakim, Direktur PT Panca Budi Idaman Tbk


Senin, 28 Juni 2021 / 15:33 WIB
Menjalin Relasi & Mencari Inspirasi Lukman Hakim, Direktur PT Panca Budi Idaman Tbk
ILUSTRASI. Kontan - PT Panca Budi Idaman Tbk Seremonia Online

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Selalu ada harapan dan peluang untuk sukses di balik kerja keras. Begitu yang selalu diyakini Lukman Hakim dalam perjalanan hidupnya.

Pria yang menjabat sebagai Direktur & Corporate Secretary PT Panca Budi Idaman Tbk. Perusahaan yang tercatat di BEI dengan kode saham PBID itu bergerak di industri consumer packaging.

Sejak bergabung 15 tahun lalu di Panca Budi Grup, ayah dua putri ini tak pernah berhenti belajar. Informasi seputar industri ini banyak diperoleh dari kesenangannya menjalin relasi.

Lukman memiliki latar belakang pendidikan di bidang manajemen keuangan dan sistem informasi. Setelah menyelesaikan pendidikan jurusan manajemen keuangan di Institut Bisnis dan Informatika Indonesia, dia melanjutkan ke jurusan Manajemen Sistem Informasi Universitas Bina Nusantara.

 “Bertemu dengan banyak orang dapat memberikan pengetahuan baru, sharing informasi, peluang, kadang juga solusi, “katanya.

Selain jalinan relasi, kisah hidup Jack Ma juga menjadi Inspirasi sekaligus pelecut semangat. Bagi seorang Lukman Hakim, sosok teladan itu dia temui dalam diri Jack Ma, pengusaha sukses asal negeri China yang terkenal dengan perusahaan e-commerce-nya yang mendunia, yakni Alibaba. Sosok Jack Ma selain menjadi inspirasi bagi Lukman, juga menjadi pencetus semangat.

Cerita Jack Ma tentang dirinya sebagai satu-satunya pelamar di KFC yang ditolak dari 24 pelamar tentu sudah banyak didengar. Kisah itu menjadi bermakna ketika akhirnya dengan usaha kerasnya, Jack Ma berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

“Dia itu sosok guru dan beberapa kali mendapatkan penolakan, tetapi dia bisa bangkit lagi. Ini Juga memberi saya Filosofi bahwa kalau kita tidak pernah give up kita akan mampu menciptakan sukses kita sendiri, “ungkap Lukman.

Ayah dua orang anak ini mengaku menyukai travelling bersama keluarga dan membaca buku motivasi. Kekaguman pada sosok Jack Ma pun dimulai dari membaca ilustrasi yang sering hadir dalam buku Motivasi tersebut tentang sosok Jack Ma.

Ada satu kutipan yang menurutnya paling inspiratif dari Jack Ma never give up, today is hard, tomorrow will be worse, but the day after tomorrow will be sunshine. Selalu ada harapan dan peluang sukses di balik tiap kerja keras yang dilakukan dengan penuh passion setiap hari.

Inspirasi tersebut membuatnya mengisi hari-hari di sela kesibukannya dengan belajar tentang banyak hal. Pria yang pernah berprofesi sebagai dosen ini ingin menjadikan dirinya sebagai bukti bahwa keajaiban from Zero to hero seperti yang terjadi pada Jack Ma bisa terjadi pada siapa saja.

Di sela-sela kesibukannya, Lukman masih memberikan kuliah umum di program pasca sarjana dan memberikan sharing knowledge di webinar.

Meski fokus dalam pekerjaan, pria berkacamata ini tak lupa membagi waktunya untuk istri dan kedua anaknya. Sebab, baginya, Keluarga adalah harta yang paling berharga.

Wisata di dalam maupun luar negeri menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Pulau Dewata menjadi salah satu destinasi favorit mereka.


Tag

TERBARU

×