kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.325
  • EMAS681.000 0,89%
  • RD.SAHAM 0.04%
  • RD.CAMPURAN 0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Mulai Hobi Bikin Kue? 4 Benda Ini Wajib Ada di Kitchen Set!

Senin, 17 Desember 2018 / 15:16 WIB

Mulai Hobi Bikin Kue? 4 Benda Ini Wajib Ada di Kitchen Set!
ILUSTRASI.

Anda sedang gemar membuat aneka kue sebagai hobi baru? Memiliki hobi baru membuat kue bisa menghadirkan banyak manfaat untuk Anda. Pertama, Anda memiliki aktivitas baru untuk meredakan stres. Jika merasa bosan dan tertekan dengan rutinitas harian di kantor atau rumah, menjalankan hobi baru ini bisa menyegarkan pikiran Anda.

Selain itu, membuat kue sendiri untuk keluarga juga sebagai upaya menjamin hanya nutrisi yang baik saja yang mereka konsumsi. Tertarik untuk menekuni hobi baru ini lebih jauh? Pastikan Anda memiliki 4 benda dasar untuk menciptakan kue lezat berikut ini:

1. Timbangan bahan

Hadirnya kue lezat dengan rasa dan tekstur yang pas tentunya tak lepas dari takaran bahan yang tepat. Untuk membuat adonan kue yang benar-benar menghasilkan tekstur dan rasa jempolan, Anda harus pintar mengatur komposisi bahannya. Agar dapat mengukur bahan membuat kue secara sempurna, timbangan kue digital yang tersedia di Dekoruma menjadi satu barang yang keberadaannya wajib di dapur Anda.

Terdapat dua jenis timbangan bahan, yaitu timbangan digital dan konvensional. Jika Anda sering merasa ragu apakah takaran tepung dan benda lainnya sudah presisi atau belum, sebaiknya Anda memilih timbangan digital. Timbangan jenis ini akan memberikan informasi lebih akurat dan mudah dibaca.

2. Aneka spatula

Spatula adalah benda kecil dalam peralatan membuat kue yang perannya tak kalah penting. Fungsi spatula bisa beragam sesuai dengan material dan bentuknya, mulai dari mengaduk adonan, mengambil kue dari nampan oven, hingga mengoles krim di atas kue.

Jangan salah memilih jenis spatula dan menggunakan untuk fungsi berbeda. Jika Anda menggunakan spatula keras untuk mengoles krim misalnya, Anda bisa merusak tampilan kue karena spatula ini tidak sesuai fungsinya.

Simpan alat-alat membuat kue ini di dalam kitchen set dengan rapi jika tidak sedang digunakan. Sediakan satu ruang kitchen set khusus untuk alat membuat kue ini agar mudah diambil saat diperlukan. Ssstt, memiliki tampilan kitchen set yang menarik dan sesuai selera di dapur juga bisa menumbuhkan semangat dalam membuat kue, lho!

3. Gelas ukur air

Jika timbangan bahan bisa digunakan untuk mengukur takaran bahan padat, gelas ukur air berguna untuk menemukan takaran yang pas untuk cairan bahan adonan. Dengan gelas ukur air, Anda bisa menyiapkan takaran air yang pas agar adonan bisa menghasilkan rasa kue yang sempurna.

Gelas ukur air terbuat dari beragam jenis material dan warna. Usahakan untuk memilih gelas ukur dengan warna transparan yang memudahkan mengecek apakah volume air sudah sesuai dengan resep atau belum.

4. Kitchen set Anda adalah modal awal

Seperti yang telah disebutkan di atas, kitchen set adalah salah satu bagian paling krusial dari sebuah tempat tinggal, baik di rumah maupun apartemen. Dari sana lah segala proses mengolah makanan untuk bertahan hidup dimulai.

Jangan meremehkan kehadiran kitchen set karena dapur yang baik dapat menentukan mood masak maupun membuat kue. Seperti halnya meja kerja yang berantakan membuat orang malas, kondisi kitchen set yang tidak memadai akan membuat Anda lebih sering jajan di luar yang akan berdampak pada kesehatan maupun keuangan.

Oleh karena itu, sangat baik untuk mempertimbangkan jasa desain rumah kompeten dan terlatih agar kitchen set dan keseluruhan layout rumah terpikirkan dengan teliti.

5. Timer

Saat memulai hobi membuat kue, barangkali Anda masih belum memiliki peralatan yang canggih seperti oven listrik otomatis. Adanya oven listrik otomatis sangat membantu proses pembuatan kue Anda karena ia memiliki indikator digital yang akurat mulai dari melaporkan derajat suhu dan mengatur oven aktif secara otomatis.

Jika oven yang Anda miliki masih jenis konvensional atau manual, Anda membutuhkan timer untuk menghitung waktu lebih akurat. Timer ini bisa diatur akan berbunyi dalam berapa menit. Jadi Anda bisa mengeluarkan kue dari oven di waktu yang tepat, tidak gosong atau mentah di dalam.

 

 


Reporter: Sponsored
Editor: Areka

TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0434 || diagnostic_web = 0.2208

Close [X]
×