kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.401
  • SUN94,17 -0,23%
  • EMAS659.000 0,61%

PasarPolis Menggandeng Tiga Unicorn Indonesia

Senin, 13 Agustus 2018 / 18:03 WIB

PasarPolis Menggandeng Tiga Unicorn Indonesia

Jakarta, 10 Agustus 2018 – PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis), sebuah perusahaan penyedia jasa teknologi asuransi (InsurTech), hari ini mengumumkan kerjasama strategis dengan tiga perusahaan unicorn pertama di Indonesia, yaitu GO-JEK, Traveloka, dan Tokopedia. Kerjasama strategis ini akan memperkuat visi dan misi PasarPolis di Indonesia dalam mengembangkan produk asuransi mikro serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi.

Cleosent Randing, Founder dan CEO PasarPolis, dalam sambutannya menyampaikan, “Masyarakat Indonesia berhak atas rasa aman dan mendapatkan perlindungan dari resiko kesehatan, perjalanan, kendaraan, ataupun resiko kecelakaan. PasarPolis menggunakan teknologi terdepan untuk memudahkan persyaratan yang dibutuhkan dalam mendapatkan asuransi sehingga dapat menjangkau khalayak yang lebih luas lagi sehingga nantinya dapat menyediakan asuransi bagi semua orang. Kami senang dapat bekerjasama dengan Tokopedia, Traveloka dan GO-JEK yang memiliki visi yang sama dengan PasarPolis.”

Kemitraan strategis ini diluncurkan bersamaan dengan berlangsungnya acara InsurTech: The Digital Future of Insurance, konferensi yang diadakan oleh PasarPolis untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia mengenai InsurTech. Selain itu, konferensi ini juga membahas sinergi InsureTech dengan perusahaan asuransi serta perusahaan konsumer lainnya dalam menyediakan premi yang terjangkau dan klaim asuransi yang mudah dalam memberikan proteksi kesehatan, pendidikan anak, hingga perlindungan usaha mikro dan menengah. 

Nadiem Makarim, CEO dan Founder GO-JEK, mengatakan, “GO-JEK dan Pasar Polis memiliki visi yang sama dalam memanfaatkan teknologi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kerja sama strategis dengan PasarPolis akan mendukung ekosistem GO-JEK karena mitra driver kami dapat mengakses layanan asuransi dengan premi terjangkau.  Hal ini akan sangat bermanfaat bagi mitra kami khususnya melindungi dari risiko saat bekerja. Saat ini, sudah ada lebih dari 250 ribu mitra kami yang memanfaatkan program asuransi yang ditawarkan PasarPolis. Kami berharap selain memberikan manfaat maksimal bagi para mitra, kerjasama ini juga dapat mendukung akselerasi program inklusi keuangan pemerintah Indonesia.” 

Ferry Unardi, CEO dan Co-Founder Traveloka, mengatakan “Visi PasarPolis untuk memaksimalkan penggunaan teknologi dalam memilih asuransi selaras dengan Traveloka yang juga mengutamakan kenyamanan dan kemudahan pelanggan dalam mengakses informasi terkait pilihan produk dan layanan. Kerjasama ini penting, terlebih lagi karena perlindungan saat melakukan perjalanan merupakan komponen yang penting agar pengguna dapat berpergian bebas dari rasa cemas.”

William Tanuwijaya, CEO Tokopedia, mengatakan “PasarPolis memiliki produk asuransi yang menyesuaikan kebutuhan, kemampuan dan keinginan para pelanggan melalui pendekatan tailor-made. Di sisi lain, misi PasarPolis dalam mendukung dan melindungi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), serta para konsumennya melalui transaksi online selaras dengan misi Tokopedia dalam mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital. Hal tersebut melatari Tokopedia untuk memutuskan bekerja sama dengan PasarPolis.” 

Berdiri sejak tahun 2015, PasarPolis memulai perjalanannya sebagai perusahaan aggregator yang dapat memberikan pilihan dan perbandingan produk-produk asuransi sesuai kebutuhan masyarakat dalam satu platform demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang mengandalkan teknologi di era ekonomi digital, dalam hal ini untuk mendapatkan akses kepada produk asuransi. 

Seiring dengan bertumbuhnya industri e-commerce dan asuransi secara pesat, bertambah pula harapan para pelanggan akan informasi dan transaksi yang cepat dan secara digital. Hal ini juga berpengaruh kepada betapa pentingnya dalam mengatasi hambatan-hambatan yang ada di dalam industri asuransi dari sudut pandang sosial dan ekonomi yaitu biaya dan proses pengajuan klaim asuransi. InsurTech memanfaatkan kelebihan teknologi dalam mengatasi isu-isu tersebut, sehingga memberikan kesempatan untuk dapat bermitra dengan berbagai pihak di dalam perubahan zaman yang semakin maju. 

Saat ini, PasarPolis telah berkembang menjadi perusahaan penyedia teknologi asuransi yang dapat memberikan solusi asuransi sesuai kebutuhan (tailor-made) dan biaya premi yang terjangkau, mulai dari Rp 7,000 per bulan, dengan memanfaatkan big data dan algoritma gabungan dari berbagai informasi mengenai kebutuhan individual dan kerjasama PasarPolis dengan para mitranya. Tidak hanya dari segi biaya, PasarPolis juga menyediakan teknologi untuk keberlangsungan klaim polis asuransi tanpa memakan proses dan waktu yang lama. 

“Yang menjadi fokus utama PasarPolis adalah dapat menyediakan perlindungan dan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Kami juga ingin terus mengembangkan layanan dan fitur-fitur PasarPolis agar dapat memberikan akses yang lebih luas lagi terhadap asuransi khususnya bagi mereka yang tinggal di luar perkotaaan khususnya di kota-kota kecil yang tersebar di seluruh Indonesia.” tutup Cleosent. 

Tentang PasarPolis 

PasarPolis Indonesia adalah salah satu perusahaan InsurTech terkemuka yang memaksimalkan penggunaan teknologi dan data dalam penyediaan asuransi. PasarPolis menawarkan solusi perlindungan yang tepat waktu dan terjangkau dalam 6 kategori asuransi: perjalanan, kecelakaan diri, properti, kesehatan, kehidupan dan kendaraan bermotor. Model bisnis PasarPolis memungkinkan pelanggan mendapatkan asuransi dengan mudah melalui sistem instant claim yang dirancang PasarPolis. PasarPolis memanfaatkan jalur distribusi digital yang merupakan solusi tepat untuk pasar ritel dengan memotong proses administrasi hingga e-polis dapat diterima oleh pelanggan dalam hitungan detik. PasarPolis menawarkan lebih dari 100 produk asuransi dari sekitar 30 mitra asuransi terkemuka, lokal dan JV. PasarPolis bekerjasama dengan berbagai distribution partner dan e-commerce seperti GO-JEK, Tokopedia, Traveloka, JD, Citilink, dan perusahaan lainnya.

Reporter: Sponsored
Editor: Fajar Pahlawan

Tag
TERBARU
Seleksi CPNS 2018
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0020 || diagnostic_api_kanan = 0.0754 || diagnostic_web = 0.3654

Close [X]
×