kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Peduli Pendidikan, ASSA Rent Donasikan Buku Bacaan ke Sekolah


Kamis, 26 September 2019 / 10:15 WIB
Peduli Pendidikan, ASSA Rent Donasikan Buku Bacaan ke Sekolah
ILUSTRASI. ASSA Rent

Sumber: Commercial Content |

KONTAN.CO.ID - Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada, kegiatan CSR ini rutin dilakukan oleh sebuah perusahaan salah satunya PT Adi Sarana Armada, Tbk (ASSA Rent). Pada tahun ini ASSA Rent khususnya cabang Jakarta 1 mengusung tema pendidikan, yang menjadi target CSR pada tahun ini adalah SD MI ARRIDHA yang berlokasi di Jl. Tlk Semangka No 103 RT 7/ RW 10 Sukapura Kec. Cilincing, DKI Jakarta. SD MI ARRIDHA sedang menjalankan program gemar membaca, di mana setiap kelas 1-4 disediakan pojok membaca.

Acara CSR yang dilakukan pada tanggal 25 September 2019 dimulai pukul 08.30 di Aula SD MI ARRIDHA, 60 murid kelas 1 (pagi dan siang) didampingi oleh kepala sekolah dan 7 guru lainnya ikut meramaikan acara CSR ini. Acara dimulai dengan doa oleh Pak Rohman (guru SD MI ARRIDHA) dan dilanjutkan sambutan dari Kepala Cabang ASSA Rent Cabang Jakarta 1 (Pak Tauvid) dan Kepala Sekolah SD MI ARRIDHA (Pak Muhajirin). Setelah itu, acara penyerahan lemari dan buku untuk pojok membaca di ruang kelas 1-4 SD MI ARRIDHA. ASSA Rent memberikan 4 lemari buku beserta isinya (buku cerita anak, buku cerita nabi dan rasul, dan buku pengetahuan) untuk siswa siswi kelas 1-4 di masing-masing kelas.

ASSA Rent cabang Jakarta 1 bekerja sama dengan Kampung Dongeng untuk mengisi pembacaan dongeng siswa siswi SD MI ARRIDHA, yang disuguhkan oleh Kak Eman dari Kampung Dongeng. Pembacaan dongeng ini pun diselingi dengan permainan untuk para siswa siswi. Acara diakhiri dengan pembagian souvenir untuk para murid SD MI ARRIDHA. Dengan adanya kegiatan CSR “Gemar Membaca Bersama ASSA”, diharapkan anak-anak bisa lebih semangat untuk membaca buku bacaan sehingga ilmu yang didapat bermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan maupun negara.


Tag

TERBARU

×