kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Usaha Makin Berkembang dengan Beragam Fitur BukuWarung


Rabu, 27 April 2022 / 17:07 WIB
Usaha Makin Berkembang dengan Beragam Fitur BukuWarung
BukuWarung

Reporter: Adv Team | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Jika dulu pemilik usaha harus mencatat keuangan bisnisnya dengan cara manual melalui buku, sekarang seiring majunya perkembangan zaman banyak cara yang jauh lebih mudah dan praktis yaitu melalui aplikasi digital. Dimana pembukuan usaha dapat dilakukan dengan aplikasi di handphone seperti melalui aplikasi BukuWarung.

BukuWarung adalah aplikasi pembukuan UKM yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pemilik usaha dalam mencatat pembukuan usahanya.

Pada aplikasi BukuWarung terdapat berbagai macam fitur yang tersedia untuk membantu pemilik usaha mencatat segala transaksi keuangan usaha menjadi lebih efisien dan praktis dan yang paling penting adalah gratis, seperti fitur transaksi, fitur pembayaran, fitur PPOB, fitur QRIS, dan masih banyak lagi.

Beberapa fitur yang disediakan BukuWarung adalah sebagai berikut : 

1. Fitur Transaksi

Fitur pertama yang ada pada aplikasi BukuWarung adalah fitur Catat Transaksi. Fitur Transaksi membantu pelaku bisnis untuk mencatat Pengeluaran atau Penjualannya dengan mudah. Laporan catatan transaksi juga dapat di download atau dibagikan

2. Fitur pembayaran

Pembayaran adalah fitur yang memudahkan pemilik usaha mengirim dan menerima uang secara digital. Apapun kebutuhannya, pemilik usaha bisa lakukan dengan fitur Pembayaran BukuWarung. Bayar atau tagih pakai BukuWarung dijamin bebas biaya admin.

Ada banyak pilihan pembayaran. pemilik usaha bisa pilih virtual account dari berbagai bank atau pilih e-wallet. Virtual account yang tersedia seperti BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Permata. Sedangkan e-wallet yang tersedia seperti DANA, OVO, dan LinkAja

Keuntungan dari fitur pembayaran BukuWarung pun dapat dirasakan oleh para pemilik usaha yang menggunakan BukuWarung karena aplikasi BukuWarung bebas biaya admin, prosesnya mudah, aman, dan cepat.

3. Fitur PPOB

PPOB atau payment point online bank adalah layanan khusus yang membantu masyarakat untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan sistem perbankan secara online.

PPOB BukuWarung yang bisa digunakan dalam berbagai jenis pembayaran ini sangat memudahkan para pelaku usaha karena BukuWarung menggunakan sistem transfer tanpa ada biaya tambahan atau biaya admin. Biaya yang akan di transfer tidak akan terpotong dan akan utuh 100%.

PPOB BukuWarung dapat membantu pelaku bisnis UKM untuk menambah penghasilannya dengan menjual pulsa, listrik, top up e-wallet, dan paket data.

4. Fitur QRIS

QRIS adalah standardisasi pembayaran melalui kode QR yang dikeluarkan Bank Indonesia. Dengan QRIS, cukup sekali scan dari Handphone, pemilik usaha dapat langsung menerima pembayaran pelanggan dari berbagai bank atau dompet digital.

Fitur QRIS BukuWarung bebas biaya admin dan secara otomatis tercatat transaksinya. Proses pengajuannya pun mudah.

 

Itulah beberapa produk yang tersedia di BukuWarung yang dapat memudahkan pemilik usaha dalam mengembangkan usahanya. Masih banyak lagi fitur lainnya yang tentunya bermanfaat dan hanya ada di aplikasi BukaWarung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag

TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

×