kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,35   16,58   1.84%
  • EMAS1.325.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ramainya Investasi Properti di Ibu Kota Baru, Mana yang Terbaik?


Rabu, 28 Agustus 2019 / 17:16 WIB
Ramainya Investasi Properti di Ibu Kota Baru, Mana yang Terbaik?
Wulandari Bangun Laksana - kontan seremonia online

Reporter: Sponsored | Editor: Indah Sulistyorini

Pindahnya ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur tentunya akan ikut membawa pergerakan ekonomi ke Kalimantan Timur, khususnya di bidang properti. Pasalnya, ibu kota negara yang baru ini tentu akan membutuhkan bangunan kantor pemerintahan serta hunian atau akomodasi sejenisnya untuk para pegawai pemerintah.

Untuk itu, tentunya pemain lama bisnis properti di ibu kota baru ini memiliki keunggulan dibandingkan pemain lain yang diperkirakan akan berdatangan ke Kalimantan Timur. Salah satu pemain lama bisnis properti di Kalimantan Timur adalah Pintu Air Mas (PAM) Group melalui anak perusahaan PT Wulandari Bangun Laksana.

PAM Group memiliki bisnis utama yang bergerak di bidang properti . Dan belakangan semakin agresif dalam bisnis properti dan berhasil membangun kawasan ekonomi dan ikon baru kota Balikpapan, yakni Balikpapan Superblock. Hingga saat ini, PAM Group memiliki sejumlah properti yakni Mal Pekanbaru, Grand Jatra Hotel Pekanbaru, Pentacity Shopping Venue, E-Walk Mall Balikpapan, Grand Jatra Hotel Balikpapan, dan J Boutique Hotel Bali.

PT Wulandari Bangun Laksana telah membangun properti Pentapolis Residence yang berada di kawasan Balikpapan Superblock. Properti ini terdiri dari empat tower kondotel dan satu tower apartemen bernama Aeropolis. Untuk kondotel dikelola oleh Astara, hotel terbaik nomor dua di Balikpapan setelah Jatra Hotel dengan tingkat hunian rata-rata 70 persen. Sementara itu, untuk apartemen tipe studio juga dikelola oleh Astara Hotel, sedangkan untuk tipe 1 bedroom dan 2 bedroom dikelola oleh tim Leasing dari PT Wulandari Bangun Laksana.

Untuk tipe apartemen, Pentapolis memiliki tiga tipe, yakni tipe studio, one bed room, dan two bed room. Fasilitas yang ada di Balikpapan Superblock terbilang lengkap, mulai dari pusat perbelanjaan modern, restoran, ruko, studio XXI, pusat kebugaran, sekolah internasional, hingga wahana rekreasi air. Dengan segala fasilitas one stop living tersebut, penghuni Pentapolis Residence akan sangat dimanja dan tak perlu ke mana-mana lagi.

Uniknya, Pentapolis Residence justru lebih banyak diminati oleh penduduk luar Balikpapan, yakni sebesar 70 persen. Hal itu sesuai dengan target market yang telah ditetapkan oleh PT Wulandari Bangun Laksana bahwa pembeli Pentapolis adalah orang yang ingin berinvestasi properti. Pasalnya, selain untuk ditempati, pemilik apartemen juga bisa menyewakan unitnya melalui skema leasing and secondary, dan pengelolaannya melalui manajemen hotel Astara yang telah terbukti berhasil mengelola hotel Astara.

Lokasi Pentapolis yang strategis di tengah kota serta hanya berjarak 10 menit dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan dan 15 menit dari Pelabuhan Semayang menjadi alasan utama untuk berinvestasi di properti tersebut. Keuntungan berinvestasi di Pentapolis Residence adalah adanya skema bisnis Return on Investment (ROI), di mana pemilik unit akan memperoleh untung atas investasi sebesar delapan persen per tahun dari harga yang dibeli.

Dengan adanya pembayaran ROI untuk tiga tahun ke depan yang dibayar di muka sebesar 24 persen, maka customer cukup mengeluarkan uang sebesar Rp600 juta dan unit kondotel tersebut sudah langsung jadi miliknya. Apalagi, unit yang dibeli sudah full furnished dan pemilik unit tidak perlu lagi mengeluarkan biaya maintenance dan service charge.

Keuntungan investasi di kondotel adalah dapat ROI dari pendapatan sewa, berbeda dengan emas maupun saham yang tidak bisa menghasilkan pendapatan tetap. Selain itu, berinvestasi di kondotel juga memberi proteksi terhadap inflasi dan memberi keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan bunga deposito. Selain keuntungan ROI dibayar di depan, ditahun ke 4 pemilik unit Pentapolis  juga kembali bisa menikmati ROI.

Karena itu, tak perlu pikir panjang untuk berinvestasi di Pentapolis Residence. Segera hubungi Sita (081253422026) dan Julia (085821011999) untuk mendapatkan penawaran spesial. Atau untuk informasi lebih lanjut bisa langsung mengunjungi Instagram @pentapolis.residence atau website www.balikpapansuperblock.com serta Instagram @balikpapansuperblock

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×