kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekomendasi 5 Foundation Matte untuk Wajah Berminyak


Rabu, 25 Agustus 2021 / 22:01 WIB
Rekomendasi 5 Foundation Matte untuk Wajah Berminyak
ILUSTRASI. Mousse Foundation

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Keberhasil dalam melakukan make up ditentukan oleh beberapa faktor. Selain keahlian Anda atau seorang make up artist, produk-produk yang Anda gunakan juga berperan penting. Salah satunya adalah foundation, yang menjadi dasar sebelum produk-produk make up lain diaplikasikan ke wajah Anda.

Foundation sendiri punya beberapa tipe, mulai dari bubuk, cair, stik, hingga cushion. Fungsinya pun beragam, bisa untuk menyamarkan noda dan garis halus pada wajah, mencerahkan warna kulit, dan yang paling penting untuk kesempurnaan dan ketahanan makeup Anda.

Dari sekian banyak foundation, terdapat satu jenis yang cocok untuk Anda yang memiliki wajah berminyak, yaitu foundation matte. Foundation jenis ini akan memberikan kesan kulit mulus dan bebas kilap. Produk tersebut juga bisa menyamarkan tampilan pori-pori di wajah sehingga kulit terlihat sangat halus.

Bagi Anda yang kesulitan mencari foundation matte untuk digunakan, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa Anda coba

1. Maybelline Fit Me Matte + Poreless Powder

Foundation ini sangat cocok bagi Anda yang punya masalah dengan wajah berminyak. Formula oil control bisa membebaskan wajah Anda minyak hingga 24 jam! Dengan menggunakan Maybelline Fit Me Matte, Anda juga bisa mendapatkan kesan natural tanpa harus banyak menggunakan produk make up yang lain. Foundation ini memberikan full coverage meskipun hanya dipakai dengan satu kali pulasan.

Selain itu, Maybelline Fit Me Matte ini juga mengandung SPF 44/PA++++ yang memberikan perlindungan dari sinar matahari. Tersedia enam pilihan shades yang cocok untuk kulit wanita Indonesia, yaitu Natural Ivory, Classic Ivory, Warm Nude, Natural Beige, Soft Tan, dan Natural Buff.

2. MAKE OVER Powerstay Matte Powder

Jika Anda membeli MAKE OVER Powerstay Matte Powder, bisa dibilang Anda membeli dua produk sekaligus, yakni bedak dan foundation. Formula powder dari produk ini memberikan coverage sedang hingga tinggi, yang tentu saja mampu meratakan warna kulit dan menghasilkan tampilan yang mulus.

Foundation ini mampu bertahan hingga 10 jam dengan hasil matte yang sangat baik tetapi tidak terlihat tebal. Ada juga Teknologi Microfine Color Rich dan Fade Resistant Formula yang bisa memberikan warna merata dan menyatu dengan kulit wajah. Anda juga tak perlu khawatir dengan sinar matahari berkat kandungan SPF 15 PA ++. Make Over Powerstay Matte Powder ini tersedia dalam empat pilihan, Marble, Natural Beige, Honey Beige, dan Warm Sand.

3. MAKE OVER Ultra Cover Liquid Matt

Bagi Anda yang ingin tampil alami tetapi terlihat seperti tidak menggunakan foundation, MAKE OVER Ultra Cover Liquid Matt bisa menjadi solusi. Foundation ini mampu menutupi beragam masalah di wajah Anda, seperti noda hitam, garis-garis halus, hingga kerutan dengan alami, dan mampu bertahan hingga 10 jam. Teksturnya yang cair membuat Anda akan merasa ringan saat menggunakannya.

MAKE OVER Ultra Cover Liquid Matt ini mengandung Jojoba Oil untuk menjaga kelembaban kulit Anda. Foundation ini juga dilengkapi dengan sunscreen untuk melindungi Anda dari sinar UV. Anda bisa memilih tiga varian yang disediakan, yaitu Ochre, Nude Silk, dan Amber Rose.

4. Wardah Colorfit Matte Foundation

Anda mencari foundation dari produk lokal? Wardah Colorfit Matte Foundation bisa menjadi pilihan. Foundation ini akan memberikan Anda hasil yang matte tapi tetap terasa ringan di kulit. Selain itu, tentu saja bisa mengontrol minyak di wajah Anda hingga 12 jam lamanya. Wardah Colorfit Matte Foundation juga punya teknologi transferproof yang bisa menjaga kesempurnaan make up Anda.

Menggunakan Wardah Colorfit Matte Foundation juga bisa membuat kulit wajah Anda menjadi awet muda berkat kandungan centella asiatica yang mampu memproduksi kolagen. Selain itu, terdapat juga SPF 30 PA+++ untuk melindungi Anda dari sinar matahari. Foundation ini tersedia dalam delapan shades yang mewakili warna kulit wanita di Indonesia.

5. L’Oreal Paris Infallible Matt Cover Foundation

Jika Anda mencari foundation dengan banyak fungsi sekaligus, maka L’Oreal Paris Infallible Matt Cover Foundation bisa menjadi pilihan. Selain coverage yang tinggi untuk mengontrol minyak di wajah Anda, foundation ini juga transferproof, waterproof, dan sweatproof. Hal tersebut membuat make up Anda dijamin tetap terjaga seharian penuh.

Tak tanggung-tanggung, foundation ini memiliki 10 jenis shades dari tiga jenis undertone, yakni Neutral Undertone, Warm Undertone, dan Tan Skintone. Anda tinggal pilih jenis yang paling cocok dengan warna kulit Anda.

Setelah melihat lima rekomendasi di atas, adakah yang cocok untuk wajah Anda? Jangan ragu untuk membelinya secara online ya karena lebih aman dan praktis. Selain foundation, Anda bisa berbelanja beragam produk kecantikan di Shopee pada Super Beauty Day yang dimulai 26 Agustus lho. Jangan lupakan juga 9.9 Super Shopping Day, yang akan memberikan Anda banyak promo. Mulai COD Gratis Ongkir, Tanam ShopeePay 30 M, dan juga Super Serba Seribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×