kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Rekomendasi HP Xiaomi dibawah 2 Juta


Jumat, 20 Desember 2019 / 07:19 WIB
Rekomendasi HP Xiaomi dibawah 2 Juta
ILUSTRASI. Xiaomi - Kontan Seremonia Online

Sumber: Commercial Content | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Hadir sebagai salah satu pesaing merk ponsel pintar, Xiaomi terbilang memiliki perkembangan yang cukup pesat. Vendor asal Tiongkok ini terus menciptakan inovasi dari waktu ke waktu untuk menghadirkan beragam model smartphone dengan harga terjangkau yang memiliki spesifikasi tak kalah dari merk smartphone lain. 

Kelebihan ini yang kerap kali menjadi alasan calon pembeli untuk menjatuhkan pilihannya pada produk Xiaomi. Nah, apabila Anda sedang mencari smartphone dengan performa berkelas namun memiliki harga ramah di kantong, smartphone keluaran Xiaomi dengan harga dibawah 2 juta ini bisa jadi referensi untuk Anda. 

 

Xiaomi Redmi 6A

Memiliki desain yang ergonomis dengan berbahan plastik dan berbobot ringan, harga Xiaomi Redmi 6A berkisar di angka 1 jutaan. Dengan rasio 18:9 ponsel ini memiliki ukuran panel IPS 5,45 inchi yang memaksimalkan pengalaman Anda dalam bermain game atau menonton video. 

Sementara itu, untuk urusan kamera, dengan aparture f/2.2 Xiamoi Redmi 6A memiliki lensa kamera 13 MP di sisi belakang yang didukung dengan flash dan autofocus dan kamera depan 5 MP. Soal hasil pengambilan gambar, ponsel jenis ini terbilang memiliki kualitas yang cukup memuaskan sekalipun minim cahaya meski masih terdapat sedikit noise bila Anda perhatikan secara seksama. Soal keamanan, Xiaomi Redmi 6A ini dilengkapi dengan fitur face unlock

Sedangkan dari segi memori, Xiaomi Redmi 6A memiliki RAM 2 GB dengan ROM 16 GB yang dibanderol seharga Rp. 1,3 juta. Sementara Redmi 6A dengan Ram 3 GB dan Rom 32 GB dibanderol seharga Rp. 1,5 juta. Jika menilik spesifikasi yang ditawarkan, harga ini sangat terjangkau bukan? 

 

Xiaomi Redmi 5A

Tidak berbeda dari Xiaomi Redmi 6A, harga Xiaomi Redmi 5A pun tidak sampai menyentuh angka 2 juta sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh perusahaan, yakni Rp. 999.000. Smartphone jenis ini memiliki layar 5 inchi dengan resolusi HD. Mengusung chipset Snapdragon 425 ponsel ini terbilang lancar dalam urusan kinerja multitasking. 

Selain itu, Redmi 5A memiliki 3 slot terpisah. Satu slot untuk memori eksternal dengan kapasitas mencapai 256 GB, dan dua slot lainnya diperuntukkan SIM card yang mendukung konektivitas 4G. Sedangkan untuk urusan penyimpanan memori, ponsel Redmi 5A ini mempunyai kapasitas RAM 2GB dan ROM 16 GB.

Perihal daya, Redmi 5A memiliki baterai sebesar 3000 mAh yang didukung OS Android 7.1 Nougat dan MIUI 9. Sedangkan soal kamera, Redmi 5A memiliki kamera depan 5 MP dan kamera utama 13 MP. Dengan harga terjangkau, spesifikasi yang ditawarkan Redmi 5A terbilang memanjakan penggunanya. Namun sayang smartphone jenis ini tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari. 

 

Xiaomi Redmi Note 5

Redmi Note 5 menjadi smartphone selanjutnya yang bisa Anda miliki dengan harga kurang dari 2 juta. Memiliki desain yang sama dari seri redmi note 4x, Xiaomi Redmi 5 memiliki layar berukuran 5,99 inchi dengan desain infinity display dengan rasio 18:9 dan memiliki resolusi full HD.  

Untuk daya baterai, Redmi Note 5 hadir dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang memungkin ponsel ini untuk bertahan dalam waktu lama meski Anda gunakan untuk menonton video atau bermain game. Untuk harga smartphone di kisaran kurang dari 2 juta, daya baterai yang ditawarkan oleh Redmi Note 5 ini menjadi salah satu kelebihan yang tak dimiliki merk lain. Disamping itu, adanya perpaduan antara Snapdragon 636 dan Android Oreo menyempurnakan Redmi Note 5. 

Sementara bagi Anda yang gemar berfoto selfie, Redmi Note 5 menawarkan kamera depan dengan resolusi 13 Mp yang dilengkapi LED Flash. Tidak hanya itu saja, Redmi Note 5 pun mengusung teknologi dual kamera di bagian belakang yang menggabungkan kamera resolusi 5 MP dan 12 Mp, sehingga memungkin Anda untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Yang tidak kalah menarik, Redmi Note 5 memiliki dua fitur keamanan sekaligus, yakni face unlock dan sensor fingerprint

Harga Xiaomi Redmi Note 5 pun beragam, mulai dari Rp. 1.785.000 untuk kapasitas penyimpanan 32 GB, hingga Rp. 1.970.000 dengan kapasitas penyimpanan 64 GB. 


Tag

TERBARU

×