kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Saatnya Milenial Memiliki Tempat Tinggal Sendiri


Minggu, 22 September 2019 / 17:00 WIB
Saatnya Milenial Memiliki Tempat Tinggal Sendiri

Reporter: Sponsored | Editor: indah sulistyorini

 

Tinggal di hunian vertikal tidak lagi merupakan sebuah gaya hidup, tapi telah menjadi sebuah kebutuhan mengingat ketersediaan lahan dan hunian ini semakin terbatas. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak pengembang mulai mengalihkan propertinya dari rumah tapak menjadi rumah vertikal, salah satunya apartemen. Bagi pengembang, keuntungan mendirikan apartemen adalah bisa membangun lebih banyak unit di lahan yang terbatas. Sementara itu, bagi konsumen, keuntungan tinggal di apartemen maupun membeli apartemen adalah harganya yang lebih murah dibandingkan membeli rumah tapak.

Bagi milenial yang memiliki karakteristik ingin serba cepat dan tak mau repot, tinggal di hunian vertikal adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, di area hunian vertikal umumnya sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas yang lengkap, mulai dari laundry hingga tempat hiburan. Selain itu, biasanya hunian vertikal dibangun di area yang sangat strategis dan terintegrasi.

Kalangan milenial usia produktif dengan rentang usia yang baru mulai bekerja dan berkarier secara profesional hingga level supervisor, manajer, dan pemilik perusahaan rintisan (startup) dinilai mencukupi untuk membeli sebuah hunian. Menurut survei dari Huffington Post pada 2017, sekitar 70 persen pengeluaran milenial tiap bulannya digunakan untuk hal-hal yang bersifat jangka pendek, seperti belanja dan Traveling. Padahal, biaya yang dikeluarkan tiap bulannya itu sama besarnya apabila digunakan untuk mencicil sebuah hunian.

Karena hal tersebut PT Karya Bersama Anugerah, salah satu pengembang di Balikpapan berkomitmen kuat membantu pemerintah dalam memecahkan masalah hunian rakyat, menghadirkan rumah kota semi-apartemen Green Valley. Apartemen Green Valley yang berlokasi kawasan strategis di tengah kota ini memberikan kemudahan dari segi akses dan fasilitas dari berbagai sudut Balikpapan.

Meskipun berada di tengah kota, harga Green Valley sangat terjangkau bagi kalangan milenial, yakni dari 240 jutaan hingga 300 jutaan. Adapun keuntungan memiliki Green Valley adalah:

Strategis

Terletak lokasi yang strategis, Green Valley dekat dengan pusat perbelanjaan, aktivitas keramaian, restoran, serta transportasi umum. Hal ini bisa tentu membantu didalam mengurangi waktu dan biaya berpergian.

Bebas Pemeliharaan

Membeli unit Green Valley berarti Anda tak perlu melakukan pembersihan berkala karena sudah diatur pengelola. Selain itu, hunian yang low maintenance juga sangat cocok untuk orang-orang yang memilki waktu yang padat atau traveling.

Investasi

Banyak orang menjadikan semi-apartemen sebagai investasi jangka panjang yang menjanjikan, misalnya untuk disewakan. Artinya, Anda akan menerima uang pemasukan tiap bulannya. Seiring terjadinya inflasi, properti Anda nilainya tetap naik, biaya sewa juga cenderung naik.

Di Green Valley, untuk menyewakan unit Anda, prosesnya bisa dibantu oleh tim Leasing PT Karya Bersama Anugerah.

Lebih Terjangkau serta fasilitas lengkap

Green Valley tentu memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding harga landed-house. Fasilitasnya sudah tersedia aliran listrik PLN subsidi air yang didukung dengan Water Treatment Plant. Serta disediakan instalasi internet dan televisi kabel.

Keamanan

Apartemen maupun semi apartemen dengan konsep kawasan terintegrasi biasanya sudah memiliki keamanan yang ketat dan 24 jam, mulai dari CCTV hingga kartu akses masuk ke unit, sehingga memberi perlindungan tambahan untuk pemilik.

Untuk informasi lebih lanjut segera hubungi Frans: 0823 5313 0234, James: 0852 4660 8888, Fauzi: 0811 5978 969. Atau kunjungi IG @greenvalley.balikpapan dan FB Green Valley Balikpapan.

 

 


Tag

TERBARU

×