kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,64   -3,77   -0.42%
  • EMAS948.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Samsung A11, Smartphone Dengan 5 Kelebihan di Tahun 2021


Minggu, 02 Mei 2021 / 13:31 WIB
Samsung A11, Smartphone Dengan 5 Kelebihan di Tahun 2021
Samsung Galaxy A11

Reporter: Adv Team | Editor: indah sulistyorini

Hai sobat Samsung, kalian tentunya telah menunggu lama produk serial terbaru dari Samsung ya?

Jangan khawatir, kini Samsung Galaxy A10 yang kala itu laris manis telah bertransformasi dengan seri terbaru 2021 yakni Samsung A11. Ingin tahu lebih detail adik terbaru Samsung A10?

 

Spesifikasi Samsung A11

Ada yang beda dari Samsung A11 ini lho, ini dia spesifikasinya: 

               Size Layar : 6.4 inci

               Prosesor : Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 

               Memori RAM: 3 gb

               Penyimpanan internal : 32 gb dan 64 gb

               Ukuran HP : 16,1 x 7,6 x 0,8 cm

               Bobot : 177 gram

               Resolusi Kamera depan : 8 MP

               Resolusi Kamera belakang : 13 MP, 5 MP + 2 Mp

               Kekuatan Baterai : 4000 mAh

               Warna : hitam, putih, biru, merah 

               Jumlah sim: dual sim

               Koneksi: 4 g dan 5 g

 

Seri terbarunya ini rilis pada tahun 2020 dengan harga jual yang nyaman di kantong para milenial muda. Sangat cocok untuk program daring sekolah. Kapasitas ram yang masih mencukupi tersebut bisa lebih banyak menyimpan data materi pelajaran. Untuk mendapatkan ponsel ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 1,4 juta – Rp. 1,6 jutaan saja. Wow, sangat terjangkau sekali ya untuk ponsel dengan ram 3 gb yang seharusnya berharga di atas Rp. 2 jutaan. 

 

Apakah ada perubahan fitur dari seri A10 ke A11?

 

Ada, untuk seri Samsung A10 memiliki spesifikasi lebih ringan keseluruhan daripada Samsung A11. Pihak Samsung lantas menyesuaikan dengan kebutuhan pasaran yang menyukai ram 3 gb namun harga tak terlalu tinggi. Maka, dirilislah Samsung A11 yang spesifikasinya lebih unggul. Untuk kapasitas baterai Samsung A10 saja Cuma 3400 mAh sedangkan A11 bisa maksimal naik 4000 mAh, berat untuk seri A10 168 gram. 

Bisa dikatakan bahwa Samsung mengeluarkan produk terbaru yang tidak kalah keren dengan merek lainnya dengan ram yang hampir sama. 

 

Kelebihan apa yang dimiliki Samsung A11? 

 

               Layar 

Dibandingkan dengan seri A10, Samsung a12 lebih lebar dan dimensinya lebih mantap. Sangat cocok untuk kamu yang memakai kacamata minus. Layar besar akan membuat tulisan terlihat jelas dan besar. Untuk seri A10 layarnya 6,2 inci saja.

 

               Baterai 

Kapasitas baterai kuat hingga 24 jam online dengan aplikasi yang stkamur, sangat pas untuk belajar online atau game seharian. Semakin banyak kapasitas baterainya semakin mudah dan nyaman untuk digunakan karena kamu tidak perlu mengecas ulang seperti pada seri Samsung sebelumnya. 

Dilengkapi juga dengan fast charging 15 watt sehingga kamu tidak butuh waktu lama untuk menggunakannya. 

 

               Processor

Masih sama dengan tipe prosesor seri A10, snapdragon yang melesat ketika mulai mengoperasikannya. Hanya saja, ketika ponsel sudah mulai panas kamu dinginkan sebentar di lantai serta memutar aplikasi cooler. 

 

               Kelengkapan fitur eksternal

Kelengkapan eksternal seperti slot usb tipe C yang akan mengirimkan file data lebih cepat dari slot usb biasa. Untuk mentransfer data lebih cepat, kamu hanya butuh mengurangi memori tak penting selama proses pengiriman data.  

 

               Kamera

Kuota resolusi kamera menggunakan sistem tripel kamera agar pengambilan objek semakin bagus dan jelas. Ada kalanya dalam mengambil objek seri sebelumnya masih kurang maksimal dikarenakan resolusi masih minim dan jumlah kameranya terbatas. 

 

Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu miliki Samsung A11, untuk warna best seller di pasaran adalah biru dan merah. Tetapi, ketersediaan warna tersebut masih minim dominan hitam yang banyak beredar. Pokoknya, jika kamu menukar Samsung A10 dengan A11 tidak akan mengecewakan karena fiturnya lebih lengkap, spesifikasinya juga lebih mumpuni. Seri A11 juga sangat bagus untuk pecinta game terkini, cepat dan tahan lama. Harga normal A11 Rp. 2,2 jutaan tetapi karena banyak toko online bersaing harga maka turun hingga 30%. Ayo, buruan miliki ponsel Samsung A11 yang begitu ramah di kantong dan super cepat sistem operasinya. 

Semoga bermanfaat!


Tag

TERBARU

×