kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   0,00   -0.00%
  • EMAS932.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.04%

Seminar Nasional Isu Kesetaraan Gender PT Transkon Jaya Tbk


Rabu, 20 Oktober 2021 / 09:59 WIB
Seminar Nasional Isu Kesetaraan Gender PT Transkon Jaya Tbk
Kontan - PT Transkon Jaya Tbk Seremonia Digital

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Balikpapan, 17 Oktober 202 Isu kesetaraan gender merupakan isu yang fundamental serta salah satu poin yang perlu dicapai dala skala nasional (minor) hingga internasional (mayor) guna pencapaian TPB (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) dan/atau Sustainable Development Goals (SDGs) ke-5 (lima). Disaat yang bersamaan, pemenuhan indeks ESG (Envinronmental, Social, and Governance) juga dapat tercapai dalam prosesnya mengingat isu penting yang diangkat dalam SDGs merupakan prinsip-prinsip fundamental yang dijunjung tinggi dalam impelementasi ESG. Oleh sebab itu, di penghujung akhir tahun 2021 ini, PT Transkon Jaya Tbk (“TRJA”) turut berkontribusi untuk mewujudkan pencapaian SDGs ke-5 yakni dengan mengadakan web seminar (webinar) perihal isu kesetaraan gender  yang bertemakan “Empowerment’s Women, Women of Empowered. Kesetaraan Gender Guna Pencapaian SDGs dan Pemenuhan Indeks ESG”.

Mengundang 4 (empat) pembicara-pembicara ahli baik teoritikal maupun praktikal dalam bidang isu kesetaraan gender yang berasal dari 4 (empat) latar belakang yang berbeda, yaitu Pemerintahan, Bisnis, Akademisi hingga Organisasi yakni Ibu Dra. Nina Sardjunani, M.A (KemenPPN/BAPPENAS), Ibu Novi Rolastuti (Chief Executief Officer PT Visi Globalindo Data Utama), Ibu Dr. Erlina, S,H.,M.H (Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat), serta Ibu Josephine Satyono (Executief Director Indonesia Global Compact Network) yang diharapkan dapat membuka jendela wawasan dan mengembangkan pola pikir kaum perempuan pada khususnya dan pada umumnya para pemangku kepentingan baik lokal maupun nasional terkait isu kesetaraan gender pada dunia kerja sehingga dapat meningkatkan berbagai program pemberdayaan perempuan serta implementasi prinsip kesetaraan pada dunia bisnis yang kompetitif dan zaman yang berkembang semakin pesat.

Melihat antusiasme dari seluruh pihak yang berkolaborasi dalam pengadaan webinar yang diselenggarakan secara online ini menunjukan bahwa prinsip kesetaraan gender pada dunia kerja merupakan sesuatu yang dapat diterima dengan baik pada praktiknya. “Kami berusaha mengakselerasi setiap program tanggung jawab sosial perusahaan dan program internal perusahaan dengan tujuan pemberdayaan perempuan. Kami melaksanakan webinar ini untuk turut berkontribusi dalam perwujudan SDGs isu kesetaraan gender dalam dunia kerja yang tanpa diskriminasi, hanya kesetaraan” ujar Head Legal & Compliance PT Transkon Jaya Tbk , S. Haryanti, Jum’at (15/10/2021).

Terselenggaranya webinar ini merupakan langkah awal PT Transkon Jaya Tbk untuk menyuarakan berbagai program pemberdayaan perempuan yang tengah dilaksanakannya. Hal ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi perusahaan maupun usaha bisnis lainnya untuk dapat mewujudkan berbagai program pemberdayaan perempuan. Sejak awal periode bulan Oktober ini saja, PT Transkon Jaya Tbk telah melakukan penerimaan mekanik perempuan yang akan dilakukan secara berkala. Disaat yang bersamaan, datang dari berbagai konsultasi dan support yang diberikan oleh organisasi Indonesia Global Compact Network (IGCN) dan Global Reporting Initiative (GRI), PT Transkon Jaya Tbk memproyeksikan untuk mewujudkan penerimaan bagi mekanik hingga driver wanita sehingga diharapkan dapat terus berkontribusi untuk mewujudkan terlaksananya bisnis yang baik dan tercapainya tujuan pembangunan yang memenuhi prinsip-prinsip ESG secara berkelanjutan.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

×